The Diary Game (Feb 7, 2022) - Senin Yang Super Sibuk

in Steem SEA3 years ago

Hai sobat steemian semuanya, bagaimana kabar Anda hari ini? Semoga kita dalam keadaan sehat dan selalu dalam lindungan-Nya. Aamiin

Hari ini saya kembali membagikan aktivitas saya sehari-hari dalam bingkai kontes The Diary Game, semoga Anda menikmatinya.

Subuh ini cuaca begitu dingin karena dari semalam hujan turun cukup lama di daerah ku di Pidie Jaya. Tapi dalam dinginnya cuaca di pagi ini, saya tetap menjalankan aktivitas rutin di waktu pagi. Setelah menunaikan shalat Subuh di masjid, saya kembali ke rumah dan larut dalam aktivitas melakukan kurasi dan voting di platform ini dengan berbagai akun yang saya kelola baik dengan akun pribadi maupun dengan akun komunitas.

Sekitar jam 7 lewat saya sudah dalam perjalanan menuju tempat kerja di Kota Sigli yakni di Rumah Sakit Umum Daerah Teungku Chik Ditiro. Dengan jarak sekitar 45 km berhasil saya tempuh sekitar 30 menit. Pagi ini sudah terbayang di depan mata bagaimana sibuknya aktivitas saya di kantor. Karena di awal pekan banyak jadwal pemeriksaan pasien dengan CT Scan dan juga banyak berkas yang harus saya selesaikan sejak libur dua hari (libur akhir pekan).

IMG_20220207_084132.jpg
Dengan dengan kesibukan di depan workstation

Baru tiba di tempat parkir rumah sakit, saya sudah dihubungi oleh rekan kerja menanyakan posisi saya. Karena beberapa pasien yang kami jadwalkan pemeriksaan CT Scan pada hari ini sudah tiba. Padahal jam masih menunjukkan pukul 8 pagi. Saat menuju Departemen Radiologi, dari luar sudah terlihat beberapa pasien sudah mengantri di depan pintu ruang CT Scan menunggu jadwal pemeriksaan.

Begitu tiba di ruang kerja, saya terlebih dulu memastikan modalitas imaging CT Scan telah dilakukan kalibrasi rutin. Ternyata oleh rekan kerja saya telah dilakukan kalibrasi sebelum saya tiba di ruangan. Setelah memastikan peralatan CT Scan sudah siap digunakan, kami langsung memanggil pasien satu demi satu yang sudah datang dari tadi.

IMG_20220207_104528.jpg
Kami dengan kesibukan masing-masing

Menjelang siang, pekerjaan kami semakin padat karena selain pasien yang kami jadwalkan, ada juga beberapa pasien emergency yang juga butuh pemeriksaan segera. Sehingga dan beberapa rekan kerja berbagi tugas dalam melayani pasien. Dua rekan kerja saya lebih banyak bekerja dalam melayani pasien, mulai dari memanggil pasien, menjelaskan prosedur pemeriksaan, mengatur posisi pasien di atas meja pemeriksaan sampai menurunkan pasien dari meja pemeriksaan setelah selesainya pemeriksaan.

Sedangkan saya sendiri bekerja di balik komputer yaitu di dua workstation untuk melakukan pengolahan data imaging dan juga melakukan rekonstruksi image sesuai dengan kebutuhan diagnosa. Saat tiba waktu istirahat di waktu siang, kami hanya makan dan shalat saja bergantian karena pasien masih banyak yang harus kami layani.

IMG_20220207_155954.jpg
Workstation CT Scan untuk melakukan pengolahan data imaging

Sekitar jam 5 sore kami telah menyelesaikan pekerjaan dan setelah beristirahat sejenak, kami langsung kembali ke rumah masing-masing. Saya kembali menempuh perjalanan sekitar satu jam, karena di waktu sore lalu lintas sedikit padat sehingga waktu yang saya butuhkan untuk tiba di rumah lebih lama dibandingkan di waktu pagi saat saya meninggalkan rumah menuju tempat kerja. Menjelang matahari terbenam saya sudah tiba di rumah.

IMG_20220207_215741.jpg
Salah satu sudut cafe tempat saya nongkrong malam ini

Di waktu malam sekitar jam 8 lewat, saya dan beberapa steemian Pidie Jaya nongkrong bersama di sebuah cafe yang terletak dekat dengan kantor Bupati Pidie Jaya. Di waktu malam cafe ini lebih lengang jika dibandingkan di waktu sore. Kami di sana berdiskusi berbagai hal dengan suasana santai. Sekitar jam 10 malam kami meninggalkan tempat cafe tersebut dan saya pamit pulang ke rumah untuk beristirahat.

Sort:  
 3 years ago 

Lelah jadi lillah inshaAllah.

Saya salfok sama suasana dan nama cafenya. Unik.

 3 years ago (edited)

Ayo bu nanda, kalo ke Pijay kita nongkrong di sana. Itu tempat favorit @herimukti dan @ikhsan01

 3 years ago 

Iya, inshaAllah jika ada langkah, pengen kesana. Semoga Allah mudahkan 😊

 3 years ago 

Aamiin

 3 years ago 

Semua kesibukan akan bernilai ibadah, sukses utk bang @anroja

 3 years ago 

Aamiin, terima kasih bang

 3 years ago 

Sm sm

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 65602.19
ETH 2666.47
USDT 1.00
SBD 2.88