The Diary Game (Feb 24, 2022) - Masih Dengan Kesibukan Di Rumah Sakit

in Steem SEA2 years ago

Hai sobat steemian semuanya, bagaimana kabar Anda hari ini? Semoga kita dalam keadaan sehat dan selalu dalam lindungan-Nya. Aamiin

Hari ini saya kembali membagikan aktivitas saya sehari-hari dalam bingkai kontes The Diary Game, semoga Anda menikmatinya.

Seperti biasanya di pagi hari, setelah menunaikan shalat subuh di masjid, saya kembali ke rumah dan melakukan kurasi terhadap beberapa postingan dengan beberapa akun yang saya kelola baik itu akun pribadi maupun akun komunitas. Setelah itu saya sarapan dan mandi kemudian berangkat kerja ke salah satu rumah sakit di Kota Sigli yaitu RSUD Tgk. Chik di Tiro.

IMG_20220224_083049.jpg
Selfie di ruang kerja tepatnya di depan workstation CT Scan

Sekitar jam 8 pagi saya sudah tiba di rumah sakit tepatnya di bagian CT Scan yang merupakan bagian dari Departemen Radiologi RSUD Tgk. Chik Ditiro Sigli. Di ruang kerja saya tersebut, di waktu pagi sebelum peralatan imaging CT Scan digunakan, terlebih dulu saya lakukan kalibrasi untuk memastikan peralatan imaging tersebut layak untuk digunakan.

Setelah itu, dengan keterbatasan tenaga kerja karena rekan kerja saya masih cuti sakit, saya membatasi pasien yang kami jadwalkan pemeriksaan. Tapi pasien emergency tetap kami layani berapa pun jumlahnya karena pasien tersebut tergolong dalam kategori gawat darurat yang harus dilakukan pemeriksaan dengan segera (cyto) mengingat kondisinya yang membutuhkan penanganan darurat untuk menegakkan diagnosa.

IMG_20220224_112924.jpg
Beberapa rekan kerja di bagian lainnya sedang melayani pemeriksaan dengan modalitas CR (Computed Radiography)

Dengan di bantu oleh seorang rekan kerja lainnya, kami larut dalam pekerjaan melayani pasien yang membutuhkan pelayanan CT Scan. Satu persatu kami melakukan pemeriksaan terhadap pasien. Untuk satu pasien membutuhkan waktu yang bervariasi tergantung jenis pemeriksaannya. Paling cepat 15 menit untuk pemeriksaan kepala tanpa persiapan dan tindakan khusus.

Menjelang siang kami beristirahat sejenak untuk makan siang dan shalat, pelayanan CT Scan hanya terbatas pada pasien emergency, sedangkan untuk pasien lainnya kami hentikan sejenak. Dalam waktu istirahat tersebut, saya menyempatkan waktu untuk mengunjungi Instalasi Pemeliharaan Sarana Rumah Sakit (IPSRS) untuk menanyakan perkembangan perbaikan aksesoris peralatan CT Scan yang rusak beberapa hari yang lalu.

IMG_20220224_142031.jpg
Saat saya mengunjungi Instalasi Pemeliharaan Sarana Rumah Sakit (IPSRS)

Sekitar jam 2 siang, saya kembali melanjutkan pekerjaan untuk melayani beberapa pasien yang pemeriksaan CT Scan. Di waktu sore, pasien semakin sedikit tapi pekerjaan saya masih banyak. Karena saya harus melakukan pengolahan data imaging agar memudahkan radiolog dalam menegakkan diagnosa dari hasil CT Scan. Karena setelah dilakukan pemeriksaan CT Scan, data yang dihasilkan masih dalam data mentah (raw data) yang minim informasi diagnosis.

IMG_20220224_081449.jpg
Bagian luar Departemen Radiologi tepatnya di bagian CT Scan, saat ini sedang pengerjaan ruang tunggu pasien

Sekitar jam 6 sore saya sudah dalam perjalanan pulang ke rumah. Perlu waktu sekitar satu jam untuk tiba di rumah karena saat ini saya tinggal di Pidie Jaya. Menjelang azan Maghrib saya sudah tiba di rumah dan segera mandi untuk menunaikan shalat Maghrib. Sampai menjelang waktu tidur, kegiatan saya hanya di dalam rumah bersama keluarga.

Demikian aktivitas saya pada hari ini. Sebuah rutinitas yang biasa saja dengan kesibukan sehari-hari. Semoga Anda tidak pernah bosan membacanya.

Sort:  
 2 years ago 

Selamat bertugas :)

Saya kira seorang dokter hanya meriksa saja ternyata banyak juga yang dilakukannya yaaa. Termasuk mengotrol alat medis juga.

Sehat dan terus semangat yaaa dok.

 2 years ago 

Terima kasih bu, kita harus memastikan peralatannya berfungsi dengan baik. Kalau ada kerusakan baru bagian lain yang mengurusinya. 😀🙏

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.16
JST 0.032
BTC 63891.49
ETH 2753.67
USDT 1.00
SBD 2.66