The Diary Game ( August 8, 2020) - Day 8 : Menikmati Hari Libur Setelah Bekerja Shift MalamsteemCreated with Sketch.

in Steem SEA4 years ago

Buku harian saya hari ini harus saya mulai dari pukul 02.10 dini hari, karena pada jam tersebut saya terbangun dari tidur di atas sofa di ruang administrasi Departemen Radiologi Rumah sakit Teungku Chik Ditiro Sigli (Aceh, Indonesia). Saya terbangun karena ada pasien yang membutuhkan pelayanan radiologi, pasien ini merupakan kiriman dari Departemen Gawat Darurat.

Saya saat melakukan persiapan pemeriksaan radiologi di Departemen Radiologi

Pasien yang berjenis kelamin laki-laki berusia 32 tahun tersebut mengalami fraktur pada beberapa bagian tubuh karena kecelakaan lalu lintas, ada 4 titik fraktur yang dialami pasien tersebut berdasarkan pemeriksaan radiologi yang kami lakukan, yaitu di lengan dan jari manis bagian kanan serta di paha dan tungkai bawah kiri.

Menurut keterangan dari keluarga pasien, pasien tersebut kecelakaan lalu lintas karena menabrak trotoar akibat mengantuk dengan mengendarai sepeda motor. Kami membutuhkan waktu hampir satu jam untuk melakukan pemeriksaan secara radiologi terhadap pasien tersebut, kami mengalami kesulitan dalam melakukan pemeriksaan akibat pendarahan yang tidak berhenti di paha pasien tersebut.

Sekitar pukul 3 pagi, kami selesai melakukan pemeriksaan terhadap pasien tersebut, saya segera menuju ke Departemen Gawat Darurat karena di panggil oleh dokter yang melakukan tindakan medis terhadap pasien tersebut. Dia perlu berdiskusi dengan saya terhadap diagnosa pada pasien tersebut. Kami hanya berdiskusi sekitar 5 menit dan kemudian saya melangkah keluar dari Departemen Gawat Darurat untuk merenggangkan badan.

Suasana Departemen Gawat Darurat saat saya keluar dari Departemen tersebut

Sekitar 10 menit kemudian saya kembali ke Departemen Radiologi dan kembali beristirahat di atas sofa. Sekitar pukul 5.20 pagi saya kembali terbangun untuk menunaikan sholat subuh. Setelah selesai menunaikan sholat subuh, saya meraih smartphone dan membuka laman Steemit. Saya menghabiskan waktu sampai pukul 7.30 pagi dengan smartphone untuk membaca beberapa postingan buku harian Steemian lainnya serta melakukan voting dan memberikan saran pada komentar.

Pukul 08.00 saya sudah selesai bekerja di Departemen Radiologi dan segera pulang ke rumah. Tiba di rumah, saya langsung menuju ke kamar mandi untuk membersihkan tubuh kemudian dilanjutkan dengan sarapan bersama istri. Setelah selesai sarapan, istri saya memberitahukan bahwa nanti sore kami akan pulang kembali ke kampung halaman karena orang tuanya masih dalam keadaan sakit.

Beberapa menit kemudian saya masuk ke kamar tidur dan melanjutkan tidur karena saya sangat lelah dengan aktivitas di tempat kerja dari tadi malam. Menjelang pukul 12.30 siang, istri saya membangun saya dari tidur karena sudah menjelang siang dan menjelang memasuki waktu sholat zhuhur. Saya segera beranjak dari kamar tidur menuju ke kamar mandi untuk membersihkan diri dan bersiap untuk ke masjid.

Saat suara azan terdengar, saya segera menuju ke masjid At Taqwa yang letaknya di Jalan Prof. A. Majid Ibrahim, Sigli (Aceh, Indonesia) atau tepatnya di depan rumah sakit tempat saya bekerja. Untuk menuju ke masjid tersebut hanya membutuhkan waktu lima menit dari rumah saya dengan menggunakan sepeda motor.

Masjid At Taqwa tempat saya sholat Zhuhur

Setelah selesai menunaikan sholat zhuhur, saya segera kembali ke rumah dan dilanjutkan dengan makan siang. Setelah selesai makan siang, saya kembali meraih smartphone untuk membuka laman Steemit dan melakukan voting serta memberikan komentar di postingan steemian lainnya. Aktivitas ini saya lakukan sambil menunggu istri saya berkemas untuk pulang ke kampung halaman di desa Meunasah Raya, Kecamatan Meurah Dua, Kabupaten Pidie Jaya (Aceh, Indonesia).

Sekitar pukul 4 sore kami sudah dalam perjalanan menuju kampung halaman dengan perkiraan membutuh waktu satu jam untuk sampai ke sana. Saat tiba di kota Trienggadeng, Kabupaten Pidie Jaya, istri saya meminta saya untuk mengambil jalur alternatif yang merupakan jalan bekas rel kereta api yang sudah di pugar. Dia ingin membeli ikan segar di pasar ikan Pangwa yang terletak di jalan alternatif tersebut atau tepatnya di jalan Trienggadeng - Meureudu desa Pangwa, Kecamatan Trienggadeng, Kabupaten Pidie Jaya. Dia ingin memasak ikan bandeng untuk makan malam kami di kampung halaman.

Jalan alternatif bekas rel kereta api yang telah di pugar yang menghubungkan Kota Trienggadeng dengan Kota Meureudu

Kami baru tiba di rumah orang tua di kampung halaman sekitar pukul 6 sore, kami molor satu jam dari estimasinya karena lalu lintas di jalan sangat padat di akhir pekan dan juga sebelumnya menuju ke pasar ikan Pangwa yang menyita waktu sekitar 30 menit.

Suasana pasar ikan tradisional di Pangwa, Kecamatan Trienggadeng, Pidie Jaya

Setelah tiba di rumah, aktivitas saya sampai menjelang tidur hanya di rumah, saya sibuk menyiapkan laporan mingguan sebagai Perwakilan Negara untuk Indonesia dan sebagai Kurator Komunitas untuk Asia Tenggara. Selain itu juga melakukan voting dan memberikan komentar dan saran pada postingan The Diary Game steemian lainnya.

Info:

Saya dan tim mengadakan kontes fotografi dalam The Diary Game, untuk info lebih detail tentang kontes, anda dapat klik disini.

Kami bergabung dalam tim Aceh-Indonesia yang terdiri dari saya sendiri sebagai leader, @muzack1, @ernaerningsih, @lord-geraldi dan @p3d1.

Ingin tahu tentang saya? Klik disini

Saya pikir Anda sangat menghargai hidup seperti melihat pasien setiap hari..saudara pekerjaan yang berarti.

4 years ago

Iya, karena saya salah seorang petugas kesehatan, sudah menjadi tanggung jawab saya memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi pasien.

Share ke Twitter:

4 years ago (edited)

Ketika membaca dan menyimak aktivitas sang leader, saya dapat membayangkan bagaimana sibuknya menjadi profesi sebagai seorang Dokter. Harus terbangun ditengah malam ketika ada pasien yang harus mendapat perawatan. Seperti pengalaman pak Dokter dalam cerita ini. Tapi saya salut dengan sang leader, karena mampu menjalani tanggung jawabnya dengan sempurna, meski harus mengorbankan waktu istiraharnya.

4 years ago

Terima kasih sobat, saya mengapresiasi penghargaan dari anda

Ok, sama-sama 😊

Semoga pekerjaan yang bapak kerjakan dibalas oleh Allah dengan setimpal,karena pekerjaan menolong sesama manusia dan muslim sangat baik dan mendapat Reza yang maha kuasa.

Aamiin.. Terima kasih atas doanya @zhr07

Hari-hari yang sangat menyenangkan bisa membantu orang lain, sukses selalu buat anda

Terima kasih bang @muzack1 yang selalu setia mengunjungi blog saya.

Komandan untuk kontes yang anda selenggarakan, apa kami harus membuat posting terpisah, atau bisa di gabung dengan The Diary Game ?

Maaf pertanyaan tidak dalam topik posting !!

4 years ago

Gabung dalam The Diary game dengan fotografi sehari-hari, jangan landskap atau fotografi makro, cukup fotografi sehari-hari aktivitas anda tapi sebaiknya di edit biar menarik. Dan jangan lupa diposting lewat Steem SEA.

Yahhh abg uda berlibur
Saya haruli minggu harus kerja....hahahah
Selamat menghirup udara segar abg @anroja
Salam sejahtera buat abg dan keluarga

Thank you for taking part in The Diary Game on Steem.

Keep following @steemitblog for the latest updates.