The Diary Game (27 Mei 2023) - Bersama Mereka

in Steem SEAlast year

Sabtu sudah memasuki akhir pekan bagi kami yang bekerja dari Senin sampai Jum'at. Sehingga aktivitas saya di akhir pekan ini hanya di kampung saja bersama keluarga dan para sahabat. Hari ini mengawali pagi dengan berjalan kaki menyusuri jalan pedesaan setelah menunaikan shalat subuh. Aktivitas ini hampir setiap akhir pekan saya lakukan bersama keluarga. Saat berjalan kaki dan tiba di daerah persawahan, aroma khas persawahan pasca panen masih sangat terasa. Terbayang masa kecil saat menghabiskan waktu bersama teman-teman di persawahan.

Setelah berjalan kaki sekitar hampir satu jam, kami kembali ke rumah dan bersiap-siap menuju ke pantai Manohara yang terletak tidak jauh dari rumah. Hanya sekitar 10 menit perjalanan dengan menggunakan motor. Di sana kami menyantap menu sarapan yang telah kami bawa dari rumah sambil memesan beberapa jenis minuman di salah satu cafe yang terletak di pinggir pantai.

Di salah satu cafe di tepi pantai Manohara, Pidie Jaya

Usai sarapan saya bersama keluarga kembali berjalan kaki menyusuri bibir pantai sambil melihat beberapa pengunjung yang sedang mandi dan juga ada kapal nelayan yang sedang menangkap ikan yang tidak jauh dari bibir pantai. Sekitar jam 9 pagi kami sudah kembali ke rumah. Setelah mandi, saya keluar lagi dari rumah menuju ke Terminaltor Cafe untuk nongkrong bersama para sahabat yang mayoritas adalah steemian. Di sana saya nongkrong sambil menyeruput secangkir kopi.

Cafe yang menjual bakso favorit kami di Samalanga

Saat menjelang azan zhuhur kami berpisah dan saya menuju ke masjid untuk menunaikan shalat zhuhur kemudian kembali lagi ke rumah. Setelah makan siang saya beristirahat sejenak. Dan baru terbangun menjelang azan Ashar. Usai menunaikan shalat Ashar kami sekeluarga menuju ke Samalanga. Tujuannya untuk makan bakso di salah satu cafe di sana yang terkenal dengan cita rasa bakso yang enak dan cocok di lidah. Kami baru pulang dari sana menjelang matahari terbenam dan tiba di rumah sesaat sebelum azan Maghrib.

Nongkrong bersama teman-teman di salah satu cafe di taman Kota Pidie Jaya

Setelah menghabiskan waktu beberapa jam di rumah, sekitar jam 8 malam saya kembali keluar rumah. Kali ini saya diajak oleh beberapa para sahabat steemian Pidie Jaya untuk nongkrong di sebuah cafe di Taman Kota Pidie Jaya yang terletak di seberang barat dari Kantor Bupati Pidie Jaya. Di cafe ini saat kami tiba sudah ramai para pengunjung yang berdatangan apalagi malam ini adalah malam minggu. Pengunjung di cafe ini sebagian besar adalah anak muda mudi yang datang bersama pasangannya atau juga bersama teman-temannya. Sekitar jam 10 malam kami sudah meninggalkan tempat tersebut untuk kembali ke rumah.

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
please click it!
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

last year

Semakin indah ya bng, penataan lokasi di pantai manohara dibandingkan beberapa waktu dulu. Semoga bisa menggaet lebih banyak wisatawan lokal kesana. 😅

Iya bang. Cuma sampah yang masih jadi masalah utama. Karena masih banyak masyarakat yang membuang sampah di sungai.

Semoga kedepan masalah ini bisa di edukasi agar destinasi wisata yg bersih lebih bisa menjadi wisata yg lebih nyaman lagi kedepannya.