The Diary Game (15 Juli 2024) - Meninggal Di Tanah Suci

in Steem SEA5 hours ago

1000307892.jpg

Sabtu kemarin saya mendapatkan kabar dari grup WhatsApp bahwa salah satu orang tua dari sahabat saya sesama profesi meninggal dunia di Madinah, Arab Saudi. Meninggalnya ibu dari sahabat saya tersebut menjelang beberapa jam kepulangannya ke Aceh. Mendengar kabar duka tersebut saya ikut mengucapkan belasungkawa. Dan berencana hari ini akan berkunjung ke rumah duka di Gampong Asan, Kota Sigli nanti siang atau nanti sore.

1000307894.jpg
Memasuki Kota Beureunuen dalam perjalanan ke tempat kerja

Pagi ini saat tiba di tempat kerja di Kota Sigli setelah berangkat pagi-pagi dari Pidie Jaya, masih ada beberapa menit untuk meneguk segelas kopi pancung sebelum mulai mengikuti apel pagi yang saban senin diadakan di lapangan apel depan gedung Administrasi rumah sakit. Yang bertindak sebagai pembina apel adalah wakil direktur bidang SDM. Usai apel saya menuju ke Departemen Radiologi untuk mulai melayani pasien yang telah kami jadwalkan pemeriksaannya hari ini.

1000307900.jpg
Kesibukan di bagian CT Scan pagi ini

Saat tiba di ruang tunggu Radiologi sudah ada beberapa pasien yang antri menunggu giliran untuk dilakukan pemeriksaan radiologi. Sedangkan untuk pasien CT Scan dengan menggunakan media kontras baru satu yang hadir karena memang kami menjadwalkan pemeriksaannya mulai jam 9 pagi. Menjelang siang dan jam istirahat, saya dan tim yang merupakan sesama rekan kerja sudah selesai melayani seluruh pasien tersebut. Kemudian ke masjid untuk menunaikan shalat zhuhur berjamaah.

1000307893.jpg
Kesibukan di bagian administrasi radiologi

Usai shalat saya ke kantin untuk makan siang dan tidak lupa memesan segelas kopi dan duduk di pojok kantin yang menjadi tempat tongkrongan beberapa pegawai rumah sakit. Beberapa dokter spesialis yang suka ngopi dan juga ahli hisap ikut berkumpul bersama kami sambil membicarakan banyak hal. Segelas kopi dan selinting rokok tentunya dapat melancarkan saraf-saraf otak kami sehingga diskusi mengalir tak terbendung sambil menunggu jam masuk kerja siang.

1000307887.jpg
Di rumah duka saat takziah sore ini

Saat jam masuk kerja tiba di siang ini ke ruang IT untuk mengikuti rapat zooming yang berlangsung satu jam sesuai jadwal yang mereka berikan. Usai mengikuti rapat lewat aplikasi zoom tersebut, saya kembali ke Departemen Radiologi. Do bagian administrasi terlihat kesibukan karena banyaknya pasien yang ingin dilayani dengan pemeriksaan radiologi dan juga pasien yang mengambil hasil pemeriksaan radiologi. Sekitar jam 4 sore usai shalat Ashar saya ke Gampong Asan untuk takziah ke rumah duka. Jam 6 sore saya pamit untuk kembali ke Pidie Jaya.

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Coin Marketplace

STEEM 0.21
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 66895.91
ETH 3499.24
USDT 1.00
SBD 2.89