Reach 60,000 SP

in Steem SEA2 years ago (edited)

IMG_20221015_203652.png
Desain: Canva

Pelan tapi pasti, satu persatu target dapat saya raih. Sejak "naik kelas" dari Dolphin ke level Orca lima bulan silam (akhir April 2022), hari ini saya telah mencapai 60.000 SP. Bagi saya ini pencapaian yang sangat luar biasa. Karena untuk sampai di titik ini saya telah melakukan langkah yang penuh perjuangan dan pengorbanan. Terutama menahan diri untuk tidak melakukan power down sejak bergabung di platform ini 4 tahun silam, dan juga aktif melakukan power up dari hasil reward postingan.

Tapi saya tidak akan berhenti sampai di sini, masih ada target ke depan untuk mencapai 100.000 SP dalam kurun waktu satu tahun ke depan. Bagi saya tidak ada yang mustahil, target itu harus tercapai, walaupun nanti waktunya akan molor dari yang ditargetkan. Karena selama ini saya telah membuktikan dengan komitmen dan konsistensi dapat mencapai level Orca. Sebuah level yang sangat saya impikan sejak tiga tahun silam.

1665844697459-01.jpeg
Sebelum power up terakhir

1665844677355-01.jpeg
SP saat ini setelah power up

Sesibuk apapun dengan pekerjaan, sepahit apapun dalam kehidupan, konsisten dan komitmen selalu saya jaga di platform ini. Walaupun ada konsekuensi menerima beberapa stigma negatif karena keputusan saya tersebut. Stigma yang masih melekat di ingatan saya adalah saya telah salah "minum obat" (mengambil keputusan yang salah) karena berani berinvestasi dan terus konsisten saat yang lainnya melakukan power down dan menguangkan seluruh STEEM dan SBD yang dihasilkan.

Momen ini terjadi saat platform dalam masa peralihan di awal tahun 2020. Malah saat itu saya mendapatkan semacam ajakan melalui chat WhatsApp dari steemian yang dekat dengan saya di platform ini untuk melakukan power down. Apalagi dia tahu banyak tentang saya yang sejak bergabung dengan Steemit rutin membeli STEEM atau SBD untuk saya power up setelah konvensi ke STEEM.

Namun saat itu saya menolak secara halus ajakan tersebut karena saya yakin suatu saat platform ini akan kembali memiliki nilai dan layak sebagai bagian dari investasi untuk masa depan. Memang pernah di suatu momen saya nyaris melakukan power down saat harus menanggung beban ekonomi keluarga besar yang sedang di landa musibah, tapi takdir berkata lain, di saat itu saya mendapatkan dana segar dari orang lain yang mengembalikan pinjamannya (bayar utang) sehingga saya mengurungkan niat untuk melakukan power down.

Mungkin melalui tulisan ini saya perlu menegaskan bahwa dulu saya tidak meraih semua ini dengan instan. Butuh waktu dalam rentang yang lama untuk sekedar memiliki nilai postingan lebih dari $1. Saat itu saya sangat akrab dengan hasil reward yang $0, sekian. Tapi itu tidak membuat saya patah semangat. Sangat kontras dengan saat ini yang begitu mudahnya bagi sebagian pendatang baru mendapatkan nilai postingan di atas $1 (atas dukungan dari program tim Steemit), tapi karena belum mendapatkan sesuatu yang besar, sebagian dari mereka terus mengeluh dan patah semangat.

Saran saya, bagi Anda yang masih baru di platform ini, belajar untuk sabar sambil meningkatkan kualitas postingan. Akan ada masanya suatu saat Anda akan menikmati hasil dari buah kesabaran Anda.

Akhir kata, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh steemian yang telah mendukung saya selama ini yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu, karena saya yakin tanpa dukungan dari Anda semuanya saya tidak akan mencapai semua ini. Dan terima kasih yang tiada henti untuk tim Steemit dalam hal ini @steemcurator01 dan @steemcurator02 yang terus memberikan dukungan kepada saya.

Meureudu, 15 Oktober 2022

Sort:  

La constancia y disciplina hacen llegar muy lejos y usted es unas de los usuarios más comprometidos de esta plataforma, dando ejemplo a cada uno de nosotros!!! Muchas felicidades por este gran logro!

 2 years ago 

Gracias por la apreciación, estoy seguro de que todo estará al nivel que he logrado si seguimos comprometidos y constantes.

Selamat pak @anroja yang telah mencapai sp 60,000 , ini pencapaian luar biasa yang anda capai dengan target luar biasa di platform steemit , anda melakukannya dengan penuh semangat dan konsisten dalam membangun investasi besar pada steemit di masa depan nanti,, semoga anda menjadi panutan terbaik bagi steemians lainya di platform steemit yang kita banggakan ini.

 2 years ago 

Terima kasih atas apresiasi dan dukungannya bang. Semoga Anda juga menyusul menjadi dolphin.

Sama-sama bg,,, amiinnn

 2 years ago 

Komitmen, semangat dan motivasi dengan perlahan menggiring seseorang ke puncak. Selamat kanda @anroja atas pencapaian besar ini..

 2 years ago 

Terima kasih atas dukungan, doa dan apresiasinya Kanda.

 2 years ago 

Sama sama kanda..

Congratulations, @anroja!

 2 years ago 

Selamat atas pencapaian nomor 1 di Asia Tenggara, meupo po sinyak bisa mencapai 12x dolphin.... Luar biasa

 2 years ago 

Terima kasih atas apresiasi dan dukungannya Abi, mandum sinyak troh bak masa nyan asai na keinginan Abi..😀😀

 2 years ago 

Amin, neu bantu lon beutrok chit, semua kita pasti ingin sukses, dari anda saya belajar tentang semangat dan konsistensi... Terimakasih atas ilmu dan supportnya selama ini

 2 years ago 

Lon bantu dengan doa, karena lon lagee droe neuh sit..😀

 2 years ago 

Bedalah... Droeneuh pembesar di Steemit... Hehe

 2 years ago 

Pembesar nyan meunyeu na mat kunci 01 atau 02 Abi, nyoe lon meunyeu 0 yg lain pih hana roh lon mat..😀

Hello friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

Greetings friend @anroja

Congrats, glad you can keep adding Steem Power and growing your account, let's go for more.

 2 years ago 

Thank you for the support and enthusiasm.

Felicitaciones @anroja

Una gran encendido que te ha llevado a lograr esta importante llegada, felicitaciones por tu constancia.

 2 years ago 

Gracias por su aprecio y apoyo

 2 years ago 

Selamat atas pencapaian yang luar biasa, semoga makin sukses dan maju...👍😊

 2 years ago 

Terima kasih atas apresiasi dan dukungannya Tgk.

 2 years ago 

Kapan ya ? hmm bikin semangat 😍

 2 years ago 

Insya Allah, Akan...

 2 years ago (edited)

Aamiin Allahumma aamiin abang..

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 60104.15
ETH 3299.21
USDT 1.00
SBD 2.37