Minggu Ke-5 - Laporan Sebagai Perwakilan Negara Indonesia dan Tim Kurator Komunitas Asia Tenggara

in Steem SEA4 years ago

PicsArt_09-06-07.15.05.jpg

Laporan Sebagai Perwakilan Negara Untuk Indonesia

Ini merupakan minggu kelima saya di tunjuk oleh tim Steemit sebagai salah satu perwakilan negara untuk Indonesia, dengan 5000 SP yang tim Steemit delegasikan, saya disarankan oleh tim Steemit untuk mengelolanya secara bijaksana dan adil serta profesional. Selain itu saya juga di minta oleh tim Steemit untuk memberikan saran, bimbingan, dan membantu Steemian yang berpartisipasi di The Diary Game agar entri mereka memenuhi syarat dan semakin berkualitas.

Pada minggu kelima ini ada 63 akun yang saya lakukan kurasi dan memberikan saran melalui komentar di postingan mereka dan dari 63 akun tersebut 47 akun telah terlibat dalam kontes The Diary Game. Dalam minggu ini saya melakukan voting sebanyak 240 kali dengan rata-rata per hari lebih kurang 34 kali memberikan voting. Voting tertinggi saya lakukan pada tanggal 30 Agustus dengan 44 voting dan yang terendah pada 29 Agustus dengan 19 voting.

IMG_20200906_195203.jpg
Screenshot dari SteemWorld

Pada minggu kelima ini saya juga secara intensif melakukan interaksi dengan steemian lain melalui komentar di postingan mereka, hal ini dapat di lihat dalam minggu ini saya memberikan 200 komentar. Jika dirata-ratakan dalam satu hari sekitar 28,5 komentar. Pada minggu ini, di permulaan minggu masih terjadi istirahat pertengahan musim The Diary Game sehingga saya kurang memberikan komentar karena tidak banyak yang memposting tentang diary mereka.

TanggalJumlah VotingJumlah Komentar
29/8198
30/84421
31/84026
01/92617
02/94044
03/93833
04/93351

Jumlah voting dan komentar per hari

Pada minggu kelima ini semakin banyak steemian baru yang bergabung dengan Steemit dan juga sudah berpartisipasi di The Diary Game, sehingga saya semakin aktif memberikan saran dan bimbingan, para rekrutan baru dan steemian yang baru aktif juga mendapatkan bimbingan dari @radjasalman di bawah pengawasan saya. Dia intens menjalin komunikasi dan meminta saran kepada saya melalui aplikasi WhatsApp. Pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih kepada @radjasalman yang secara intens berhasil merekrut steemian baru dan mengajak yang steemian yang sudah lama vakum untuk aktif kembali.

Dalam kesempatan ini saya juga sangat ingin mendapatkan masukan dan kritikan yang membangun baik dari tim Steemit maupun dari steemian lain agar saya dapat bertindak secara adil dan profesional. Anda bisa menjalin komunikasi secara pribadi dengan saya melalui Discord @anroja#8443. Segala masukan dari anda sangat saya harapkan demi kekompakan dan keadilan.

Laporan Sebagai Kurator Komunitas Untuk Asia Tenggara

Pada minggu kelima sebagai kurator komunitas untuk Asia Tenggara bersama @ernaerningsih, yang mengelola akun @steemcurator08 milik tim Steemit dapat kami laporkan bahwa sejauh ini kami sudah berusaha untuk bertindak secara adil dan bijaksana serta bekerja secara profesional dalam melakukan kurasi kepada steemian di Asia Tenggara. Secara jujur kami mengakui bahwa kadang kami membuat kesalahan yang tidak kami sengaja dalam memberikan kurasi dan masukan, dalam hal ini kami sangat mengharapkan teguran atau masukan dari @steemcurator01 dan dari steemian lainnya agar kami semakin bijaksana dan adil dalam bertindak.

IMG_20200906_195231.jpg
Screenshot dari SteemWorld

Pada minggu kelima sebagai Kurator Komunitas, kami telah melakukan voting sebanyak 237 kali pada 69 akun dan 53 akun diantaranya telah berpartisipasi di The Diary Game. Sedangkan 16 akun lagi merupakan akun yang kami lakukan voting pada masa istirahat pertengahan musim ini. Mereka kami berikan voting pada istirahat pertengahan musim ini karena postingannya memiliki kualitas yang tinggi dan layak mendapatkan reward dari kami. Selain itu, dengan memberikan voting kepada mereka, kami juga mengajak mereka untuk berpartisipasi di The Diary Game musim kedua. 69 akun yang kami voting terdiri dari:

  • 55 akun menggunakan tag Indonesia
  • 9 akun menggunakan tag Philipina
  • 4 akun menggunakan tag Malaysia
  • 1 akun menggunakan tag Singapore
TanggalJumlah Voting
29/831
30/841
31/845
01/925
02/938
03/931
04/926

Jumlah voting per hari

Saya juga sudah meluncurkan Komunitas Steemit yaitu Steem SEA (https://steemit.com/trending/hive-103393) pada awal bulan Agustus yang lalu dan saat ini sudah memiliki 178 subscribe, selain itu juga ikut mengadakan kontes fotografi dalam The Diary Game, sudah tiga kali kami lakukan pengumuman pemenang yaitu pada kontes bagian pertama, kedua, dan ketiga. Syarat utama untuk berpartisipasi di kontes fotografi adalah anda harus aktif mengikuti kontes The Diary Game dan sesuai aturan yang ditetapkan oleh tim Steemit. Anda dapat mengunjungi link di bawah ini untuk info kontes tersebut : https://steemit.com/hive-103393/@steem.sea/steem-sea-community-contest-part-4-photography-in-the-diary-game

Salam
Jalal Anroja
Perwakilan Negara Indonesia dan Kurator Komunitas Asia Tenggara

Sort:  
 4 years ago 

Great work, thanks so much for your support for your team

 4 years ago 

Thank you for your support, buddy.

 4 years ago 

Share ke Twitter:

IMG_20200906_203117.jpg

Thank you for the report and all the great work you are doing.

The Steemit Team

 4 years ago 

Terima kasih telah mempercayai saya sebagai perpanjangan tangan anda di Indonesia dan Asia Tenggara. Saya akan melakukan yang terbaik untuk memajukan Steem di sini.

 4 years ago 

Saya tertarik ingin ikut The Diary Game, bagaimana caranya, mohon pencerahannnya @anroja. Apakah (misal) pergi berburu fotografi serangga bisa masuk dalam kategori tersebut :D

 4 years ago 

Ada aturannya bang, ini beberapa aturan dan tips yang saya rangkum dari @steemitblog
https://steemit.com/hive-103393/@anroja/pedoman-dan-tips-the-diary-game-rangkuman-dari-tim-steemit
Intinya, anda harus menulis kegiatan sehari-hari minimal 300 kata dan maksimal 8 gambar. Berburu fotografi serangga tidak memenuhi syarat bang. Tapi anda bisa mengembangkan cerita dari pagi anda melakukan apa saja, kemudian anda kemana dan dimana berburu gambar serangga, kemudian anda kembali lagi kemana, dan seterusnya sampai kegiatan anda di waktu malam. Saya bersedih membantu anda bang.

 4 years ago 

@anroja, siap! Sepertinya agak mudah jika begitu syaratnya. Terimakasih

 4 years ago 

Benar sekali, karena temanya adalah kegiatan kita sehari-hari..hehehe

 4 years ago 

Alhamdulillah melalui program ini antusiasme steemian meningkat drastis. Saya berharap program hebat ini dapat terus berlangsung. Bersama bimbingan @anroja dan @ernaerningsih saya yakin platform hebat ini akan menjadi trend di kalangan masyarakat.

#onepercent
#indonesia

Semoga kita semua selalu kompak dan saling membantu demi kesuksesan bersama.

 4 years ago 

Semoga kita dapat tumbuh dan berkembang bersama dalam bingkai kekeluargaan dan kekompakan.

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63964.02
ETH 2592.87
USDT 1.00
SBD 2.75