Learn With Steem (April 02, 2021) - Antusiasme Newcomer's

in Steem SEA3 years ago

IMG_20210402_225213-01.jpeg

Saat ini, merekrut pendatang baru setiap hari semakin banyak yang bergabung di Steemit, para Steemian yang telah terlebih bergabung dengan Steemit aktif mengajak orang lain untuk bergabung dengan platform ini. Hal ini sangat menggembirakan karena Steemit semakin diminati oleh banyak orang.

Tapi ada hal yang harus diperhatikan setelah selesai proses merekrut para pendatang baru, yakni tidak membiarkan mereka tertatih sendiri dalam dunia blockchain ini. Kita sebagai perekrut harus memiliki tanggung jawab moral untuk membimbing dan membantu mereka agar terus tumbuh dan berkembang. Dukungan dari ini terutama dari perekrut sangat dibutuhkan agar mereka terus eksis.

IMG_20210402_225324-01.jpeg
Saya bersama para pendatang baru di warung kopi TerminalTOR

Saya pada malam ini kembali melakukan sharing pengetahuan dan pengalaman sekaligus membimbing para pendatang baru. Para pendatang baru tersebut adalah @alfirdaus, @ahyar.sani, @diarhd, @imkaichi dan @rohim92. Mereka merupakan pendatang baru yang direkrut oleh @nazarul, @ikhsan01, @herimukti dan @khairil98.

Setelah beberapa lama mendapatkan bimbingan dari para seniornya tersebut, malam ini mereka ingin berdiskusi dan mengenal Steemit lebih jauh dari saya. Setelah membuat janji untuk bertemu dengan @alfirdaus, kami pun bertemu di warung kopi TerminalTOR pada pukul 10 malam.

Setelah berbasa-basi tentang aktivitas sehari-hari, satu persatu para pendatang baru tersebut menyodorkan pertanyaan kepada saya tentang Steemit. Di awali dengan pertanyaan tentang cara menghasilkan konten yang bermutu, cara memposting yang benar dan juga tentang STEEM dan SBD.

IMG_20210402_225239-01.jpeg

Mereka sangat antusias dalam mengajukan pertanyaan demi pertanyaan tentang Steemit dan seluk-beluknya dunia blockchain dan cryptocurrency. Seakan mereka tidak pernah puas dengan jawaban yang saya berikan. Di satu sisi saya kewalahan menghadapi pertanyaan mereka yang bertubi-tubi, tapi di sisi lain melihat antusiasme mereka dalam bertanya, membuat saya semakin semangat. Saya juga ikut di bantu oleh @nazarul dalam memberikan pencerahan tentang Steemit kepada mereka.

Malam semakin larut dan sudah menunjukkan pukul 12 malam, tapi diskusi terus berlanjut dalam suasana santai penuh keakraban. Tiba-tiba dari kejauhan terlihat @sailor01 menuju ke warung kopi tempat kami nongkrong dan berdiskusi. @sailor01 langsung bergabung dengan kami dan saya mengarahkan para pendatang baru untuk bertanya kepada @sailor01 tentang cryptocurrency karena beliau lebih menguasai bidang tersebut.

IMG_20210402_225258-01.jpeg

Datangnya @sailor01 membuat suasana semakin hidup. Dengan gayanya yang santai dan kocak, @sailor01 sangat antusias dalam menjelaskan dan menjawab pertanyaan dari para pendatang baru tersebut. Tidak terasa jam sudah menunjukkan pukul 1 dini hari, saya pun pamit kepada mereka untuk kembali ke rumah.

PicsArt_10-20-10.14.39.png

Cc:
@steemcurator01
@steemcurator02
@steemitblog

Sort:  

Alhamdulillah... Steemit ramai kembali...

 3 years ago 

Iya mas

Luar biasa bg @anroja
Semoga sehat sabe bg. 🙏
Menyoe na di Banda neu kabari kamoe bg, hawa cit meuduk ngopi dan Silaturahmi pasti jieh ngoen bg 😊🙏

 3 years ago 

Insya Allah akan lon kabari.😄

Hehehe, siap bg.
Ditunggu bg 😊

 3 years ago 

👍👍😄

Angkat aku jadi muridmu pak @anroja . Anjari aku kawan-kawan.

 3 years ago 

Yang harus Anda lakukan terlebih dahulu adalah memperkenalkan diri lewat post di Komunitas Newcomer's.

Anda bisa mempelajari caranya pada link dibawah ini
https://steemit.com/hive-172186/@radjasalman/panduan-perkenalan-achievement-1-bagi-pendatang-baru

O ooo ... Terimakasih. Main masuk saja, saya ternyata. Sekali lagi terimakasih.

Mudahan menjadi kader yg terlahir dari kaderisasi, terarah dan terpimpin...

Momen yang luar biasa. Semoga saya bisa hadir dilain waktu,

 3 years ago 

Aamiin

 3 years ago 

Aamiin

 3 years ago 

Momen yang sangat luar biasa, tetapi aku tidak dapat hadir. 😢

 3 years ago 

Grooonnn...! Semoga senantiasa sehat untuk terus bergiat memberikan pencerahan kepada kita.

Great post!

 3 years ago 

Aamiin...

 3 years ago 

Aamiin, thanks mas bro

 3 years ago 

Sayangnya saya tidak berada di sana...
😭😭😭

 3 years ago 

😄😄

Waaah
Jadi pengen belajar lebih banyak lagi dari @anroja @nazarul di TerminalTor
Mantap bang
Lanjutkan
Saya akan mencoba mengajak orang-orang di lingkungan saya untuk bergabung

 3 years ago 

👍👍👍😁

 3 years ago (edited)

Padahal ini adalah momen yang istimewa bisa bertatap muka langsung dengan bg @anroja, tapi saya mohon maaf sebesar-besarnya🙏🙏tidak bisa hadir di momen ini karena lagi berada di Lueng Putu

 3 years ago (edited)

Insya Allah di lain kesempatan kita bisa bersua bang. Mungkin kalau mau besok siang sekitar jam 2 bisa kita jadwalkan di TerminalTOR, kalau bisa ajak sekaligus kawan-kawan yang lainnya.
Semakin rame semakin meriah..

 3 years ago 

Insya Allah sip bg @anroja

 3 years ago 

Wajah-wajah dalam foto di atas cerah semua. 😅😅 Apakah ada sebuah rahasia, seperti orang yang sering berwudhuk? Atau rangsangan dari sebuah kabar yang sedang baik sekali.👍👍🍷😅

 3 years ago 

Dua korelasi diatas memiliki andil yang besar..😁

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 56948.01
ETH 3056.88
USDT 1.00
SBD 2.40