Laporan Bulanan Sebagai Perwakilan Negara Untuk Indonesia

in Steem SEA4 years ago

PicsArt_09-02-10.17.52.jpg

Genap satu bulan saya di tunjuk dan di percayakan oleh tim Steemit sebagai Perwakilan Negara untuk Indonesia bersama @ernaerningsih. Kami masing-masing juga mendapatkan delegasi 5.000 SP (semoga bulan ini akan ada penambahan delegasi Steem Power dari tim Steemit...😀). Dengan mendapatkan delegasi Steem Power dari tim Steemit, saya dapat meningkatkan reward yang di terima oleh steemian Indonesia khususnya yang berpartisipasi di The Diary Game. Saat ini total saya memiliki 17.600 SP, saya masih berharap tim Steemit meningkatkan lagi delegasi Steem Power untuk bulan kedua ini agar saya semakin terpacu untuk bekerja sebagai Perwakilan Negara. Saat ini untuk setiap akun rata-rata mendapatkan reward dari akun @anroja sekitar $0,06 - $0,07 dengan rentang voting power 25 - 30%.

Selama satu bulan saya sebagai Perwakilan Negara untuk Indonesia, telah mendukung dan memberikan voting sebanyak 1072 kali terhadap 92 akun, lebih dari 80% akun-akun tersebut telah berpartisipasi di The Diary Game. Rata-rata dalam satu hari saya memberikan voting 34,5 akun. Voting paling tinggi saya berikan pada tanggal 17 Agustus sebanyak 52 voting. Sedangkan voting paling rendah terjadi pada tanggal 14 Agustus (Bertepatan dengan hari meninggalnya ayah mertua saya).

Selain itu saya juga aktif memberikan bimbingan melalui komentar atau membalas komentar dari steemian lainnya. Interaksi saya dengan steemian lainnya melalui komentar dalam satu bulan ini sebanyak 1264 komentar, jika di rata-rata dalam satu hari sebanyak 40,7 komentar. Komentar paling tinggi terjadi pada tanggal 13 Agustus dengan 69 komentar. Sedangkan paling rendah terjadi pada tanggal 29 Agustus dengan 8 komentar.

Pada bulan ini saya juga berhasil mengajak beberapa steemian untuk bergabung dengan Steemit, mereka adalah @maunvalen, @mohgade, @bang.pen, @habibitex, ahmadbaidawi, @patekuinj, @setia.budi, @dinata52, @zein86 dan @payrus, tapi diantaranya masih belum rutin dalam menulis. Ini menjadi tugas saya ke depan agar mereka semakin aktif dalam menulis dan memposting.

Selain merekrut steemian untuk bergabung dengan Steemit, saya juga berhasil mengajak kembali steemian yang sudah lama vakum untuk aktif kembali seperti @nazarul, @green07, @thepink, @ikhsan01, @herimukti, @nasri99, @nandaibra, @fooart, dan @radjasalman. Dengan semakin membaiknya reward yang mereka terima, ini akan menjadi sebuah daya tawar bagi saya dalam mengajak steemian yang telah lama vakum untuk aktif kembali.

Karena rata-rata steemian yang lama vakum kasusnya sama yakni tidak mendapatkan reward yang memadai dalam memposting walaupun memiliki postingan yang berkualitas. Dulu saat masih aktif, untuk mendapatkan reward di atas $5 sangat sulit bagi mereka, malah ada yang mendapatkan reward di bawah $1. Ini tidak baik untuk mereka bertahan di Steemit saat itu. Tapi saat ini dengan perhatian tim Steemit dan juga perwakilan negara serta kurator komunitas, reward yang mereka dapatkan sudah di atas $5. Akan membuat semangat mereka untuk aktif semakin tinggi.

Dalam satu bulan ini kendala yang paling kentara saya hadapi adalah masih rendahnya Steem Power yang saya miliki untuk menjadi daya tawar dalam merekrut mereka kembali. Tetapi saya bersyukur dengan tim Steemit mempercayakan saya untuk mengelola akun @steemcurator08, sehingga dapat meningkatkan reward bagi mereka.

Dalam beberapa hari ini, ada beberapa steemian yang intens berkomunikasi dengan saya melalui aplikasi WhatsApp dalam rangka menggalang sebuah gebrakan dalam merekrut steemian yang baru atau mengajak kembali steemian yang vakum untuk aktif kembali. Semoga gebrakan ini akan meningkatkan jumlah steemian yang kembali aktif di Steemit.

Selain itu dalam bulan ini bersama tim di bawah komando saya, berhasil membentuk komunitas baru yaitu komunitas Steem SEA. Untuk menumbuhkan minat mereka dalam berpartisipasi di The Diary Game, kami juga rutin mengadakan kontes setiap minggu dan saya menjadi donatur dengan menyumbangkan 50 STEEM setiap minggu sebagai hadiah kontes.

Salam:
Jalal Anroja
Perwakilan Negara Untuk Indonesia

Sort:  
 4 years ago 

Share ke Twitter:

IMG_20200902_102542.jpg

Luar biasa kinerja leader, kami tambah bersemangat dalam berkarya.

Sukses untuk kita semua 😃

 4 years ago 

Terima kasih atas dukungannya. Sukses selalu juga untuk anda.

Sama-sama bang
Dukungan akan terus mengalir 😊

Thank you for all your great work.

The Steemit Team

 4 years ago 

Terima kasih atas dukungan dari anda selama ini, saya senang bekerja sama dengan anda.

 4 years ago 

Saya seperti kembali di tahun 2017 saat pertama saya mengenal steemit, berkat pengaruh anda yang luar biasa saya sangat bersemangat membuat postingan di platform @steemit.

Terimakasih @anroja

Salam @herimukti

 4 years ago 

Saya juga sangat senang anda kembali aktif di Steemit

 4 years ago 

InsyaAllah akan semakin banyak yang akan bergabung di Steem dibawah bimbingan @anroja

 4 years ago 

Aamiin... Terima kasih bang

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 57684.49
ETH 2343.76
USDT 1.00
SBD 2.36