The diary game season 3,better life (minggu,24 oktober 2021)hari yang kutunggu tunggu

in Steem SEA3 years ago

Assalamualaikum sahabat steemian,bagaimana kabar kalian hari ini semoga baik baik saja dan selalu dalam lindungan Allah swt.alhamdulillah saya bisa berpatipasi lagi di platform ini usai beberapa bulan yang lalu saya tidak menulis,dikarenakan sibuk dengan dunia bisnis online shop saya alhamdulillah mulai sedikit berkembang sampai saat ini.

pagi buta saya dikejutkan dengan suara tangisan adik saya yang baru saja bangun memanggil mama nya yang telah hilang disamping nya dengan suara tangis yang cukup keras “mama mama” begitulah kira kira,sungguh berisik sekali,saya pun bergegas bangkit ke kamar untuk mengambil dia agar diam,tapi sayang sekali dia tetap mau dengan mama nya tidak dengan saya.

mengingat hari ini hari minggu,dimana hari yang paling saya sukai dari hari lainnya tetapi dibalik semua ini ada pekerjaan rumah yang harus saya selesaikan salah satu nya menyuci yang sudah menumpuk di keranjang,dikarenakan sekolah libur dan pengajian anak anak juga ikut diliburkan,alhamdulillah saya punya banyak waktu untuk mengerjakan semua ini hingga selesai

Jam 09.00 AM semua pekerjaan rumah sudah saya selesaikan mulai dari awal menyapu halaman rumah dan berakhir di jemuran baju,wkwk Waktu nya saya istirahat sambilan ngecek pesan di what’App,dan melihat ada beberapa pesan dari kawan saya ternyata hari ini ada 2 tempat yang harus saya hadiri yang pertama kondangan dan selanjut nya acara kanduri maulid,hampir saja membuat saya lupa,entah karena sudah mulai pikun,mengingat pekerjaan rumah sudah selesai saya pun bergegas mandi dan bersiap siap pergi ke kondangan terlebih dahulu bersama kawan.

Tempat kondangan di desa bluka teubai,Aceh utara

Usai setengah jam di tempat kondangan kami pun langsung melanjutkan perjalanan menuju ketempat kenduri maulid di rumah kawan sekelas,sampai disana dia sudah menunggu kami di depan pagar rumah nya seolah olah seperti kedatangan raja serta permaisuri nya,wkwk. Kami pun dipersilahkan masuk oleh tuan rumah dan berbincang bincang bersama entah cerita apa yang di ceritakan,usai beberapa menit kami pun langsung di suruh ketempat makan (prancis)sebutan orang aceh biasa nya,dengan menu seadanya kami bersama lahab memakannya sampai kenyang.

Nasi dengan menu seala kadar

usai makan kami berpamitan,dan bergegas pulang karena sebentar lagi waktu sholat dzuhur akan tiba,tidak lupa mereka mampir sebentar kerumah saya untuk berfoto foto alasan nya tadi di acara maulid kebanyakan anak laki laki di halaman hingga membuat mereka malu termasuk saya sendiri,wkwk Ada beberapa cekrek foto dengan gaya yang berbeda beda,hasil nya lumayan bagus walaupun hasil nya tidak terlalu memuasakan dikarenakan yang memotret belum Foto bersama

Sore hari nya ba’da sholat ashar kakak saya mengajak keluar rumah bersama teman nya karena lusa sudah balik ke pesantren,mau tidak mau saya harus ikut dengan nya,yang penting bisa membuat dia senang walaupun saya yang meresahkan.kami hanya pergi ke jalan malikussaleh tepat nya di aceh utara kata dia tempat nya bagus dan adem apalagi di dekat sawah,saya pun hanya mengiyakan.sampai ditempat tujuan ada beberapa teman nya yang sudah menunggu kedatangan kami,mereka pun memesan makanan biar ada cemilan sedikit. Mereka sibuk menceritakan masalah kehidupan nya masing masing,apalah saya yang hanya bisa menyimak saja,karena tidak nyambung sama sekali.

Usai beberapa menit menunggu bakso bakar pun siap kami pun bersama menyantap nya,lumayan enak banget tahu bakar dan bakso nya sangat berbeda dari tempat tempat yang pernah saya makan

Tahu bakar yang sangat sedap

mengingat hari sudah semakin sore saya pun mengajak mereka pulang takut nanti adzan magrib masih di jalan.tidak lupa membayar pesanan tadi terlebih dahulu,jangan asyik makan gratis saja,hehe. Di jalan pulang aku menikmati pemandangan senja yang begitu bagus apalagi di sepanjang jalan ada sawah yang sangat hijau tidak lupa aku memotret nya.

Potret jalan di pesisir sawah

Sekian diary saya hari ini,mohon kritikan nya para para senior bila ada penggunaan kata yang masih salah dan harus saya perbaiki,sampai jumpa pada diary selanjut nya.

Assamualaikum wr.wb

Sort:  

Cantik cantik nya anak gadis orang, titip salam ya buat yang paling manis di situ, bilang dari orang ganteng salamnya. hahahaha

Haha,siap😂

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 56924.47
ETH 3086.51
USDT 1.00
SBD 2.41