Betterlife,The Diary Game (30 Mei 2021)semoga lelah menjadi Lillah

in Steem SEA3 years ago

Hai sahabat steemian, alhamdulilah hari ini kita kembali lagi di platform yang hebat ini. bagaimana kabar nya hari ini, semoga sehat walafiat dan menjalani hari hari yang berkah

IMG20210530122052.jpg

Tiba waktu pagi saya terbangun dari tempat tidur ba'da sholat subuh,hari ini lumayan banyak kegiatan yang harus saya selesaikan,pagi pagi buta saya disuruh oleh ibu ke kebun yang berada di belakang rumah untuk memetik cabe rawit perlu buat acara 7 bulanan bunda saya esok hari,selesai memetik nya saya pun berberes rumah seperti biasa nya

Jam 10.30 tiba tiba saya teringat bahwa hari ini ada acara hari ke 7 meninggal paman kawan saya @hasraina,dia mengundang saya dan teman yang lainnya untuk berhadir,saya mengajak @nadiasfr kesana agar tidak sendirian,usai bersiap siap saya pun menjemput dia kerumah nya bersama adik saya yang kecil,ntah kenapa dia mau ikut ikutan bareng saya.

IMG20210530120116.jpg
Makan kenduri dengan menu apa adanya

Tiba di rumah @nadiasfr ternyata dia baru selesai mandi saya pikir tinggal berangkat saja tanpa harus menunggu lagi,beginilah perkataan orang Aceh janji nya pukul 11.00 berangkat nya hampir pukul 12.00 siang,usai dia bersiap siap kami pun pergi ke tempat tujuan lumayan tidak terlalu jauh untuk ditempuh kira kira butuh waktu 15 menit,sampai disana kawan saya pun sudah menunggu kami,aneh nya dia langsung menyuruh kami makan.

Usai makan kami pun pamit pulang karena waktu sholat dzuhur sudah tiba, tidak berlama-lama lagi disini, seusai ku antar @nadiasfr aku pun melanjutkan perjalanan lagi ke rumah nenek,tengah tengah perjalanan fina adik saya mengantuk untung saja tidak terjadi apa apa.

Usai sholat dzuhur saya pun ke dapur dan ada saudara lainnya membantu memasak menu untuk besok yang harus dibawa ke rumah manten,sungguh banyak sekali menu makanan yang harus disiapkan, salah satu nya kuah pliek tak mungkin tidak ada dimana mana kuah pliek harus ada sudah tradisi adat istiadat orang Aceh.

IMG-20210531-WA0003.jpg
Sibuk mempersiapkan bumbu makanan dan lainnya

jam 17.00 usai menyiapkan semuanya dan ada juga yang harus disambung lagi esok hari,saya ke kamar mandi membersihkan diri tak lupa berwudhu dan melaksanakan sholat ashar,usai sholat duduk sebentar sambil bermain dengan anak paman saya,waktu magrib pun tiba,usai sholat saya pun diajak membuat timphan untuk dibawa esok hari

Kami pun membuat nya bersama sama agar cepat selesai, sambil membuat kue kami juga bercerita banyak hal, sungguh saya sangat menyukai hal hal seperti ini,ngumpul dan berbagi cerita satu sama lain ketimbang sendiri.

IMG20210530211008.jpg
Siap dikukus

jam 21.00 akhirnya siap juga,selesai diatur ke dalam sangku nasi,terus dikukus kira kira setengah jam lebih matang nya, setelah menunggu waktu matang,kami pun istirahat untuk menambah kan energi buat esok hari karena banyak hal yang belum selesai di persiapkan.

sekian diary ku hari ini,semoga dipertemukan lagi pada cerita selanjutnya, terimakasih untuk kawan steemian semua sudah mau menyisihkan waktu untuk membaca cerita saya,maaf jika ada kata yang kurang berkenan.

Terima kasih untuk:
@steemseacurator
@steemcurator08
@radjasalman
@anroja

Sort:  

Nice looking please follow me

Semangat @anisatul kamu pasti bisa💪💪💪

 3 years ago 

SteemSEAcurator


SELAMAT

Postingan anda telah mendapat kurasi secara manual dari akun komunitas @steemseacurator.
Terimakasih telah berpartisipasi dalam komunitas Steem SEA

Kami akan sangat berterimakasih jika anda bersedia mendelegasikan Steem Power (SP) anda untuk kemajuan komunitas Steem SEA ini

Salam hangat
herimukti

Link pintas untuk delegasi:
100SP 200SP 500SP 750SP
1000SP 1500SP 2000SP 2500SP 3000SP

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 56934.21
ETH 3091.02
USDT 1.00
SBD 2.38