The diary game (11 September 2020) : rumah pak "geuchik tar"

in Steem SEA4 years ago (edited)

Halo sahabat steemit selamat malam selamat istirahat !

Pagi hari seperti biasanya setelah bangun tidur saya langsung menyiapkan pekerjaan rumah, setelah siap semuanya saya melanjutkan untuk menyelesaikan beberapa tugas yang di berikan oleh guru selama daring ini, selanjutnya saya melakukan pemotretan produk online shop kami dan memposting nya di ig.

IMG20200911125214.jpg

Setelah selesai memposting foto foto tersebut waktu sudah menunjukkan pukul 12.34 saya segera melaksanakan kewajiban sebagai seorang Muslim yaitu shalat.
Setelah shalat Zuhur saya langsung menuju kasur untuk rebahan sambil membalas chat dari pelanggan.

Saat pukul 05.30 saya bersama teman pergi untuk memfotokopi catatan matematika sesuai instruksi dari guru mata pelajaran tersebut, kami mempotokopinya di tempat fotokopi bernama "haycom" yang terletak di samping simpang buluh, Cunda, Lhokseumawe.
Selesai memfotokopi saya dan teman saya berangkat menuju rumah pak geucik tar ( kepala desa kampung Meunasah Alue) yang terletak di desa Meunasah Alue dusun Paloh pineung lorong paya yang berjarak 300 meter dari rumah saya kami kesana karna teman saya ada sedikit keperluan. Beliau sudah 3 tahun menjabat sebagai Geuchik setelah periode geuchik sebelumnya habis pada tahun 2017 lalu. Beliau sudah biasa melayani administrasi masyarakatnya dimanapun berada, tidak mesti secara formal di kantornya.

IMG20200911175410.jpg
teman saya dan pak geuchik

Setelah menyelesaikan beberapa keperluan tersebut kami berniat untuk pulang namun tak sengaja mata saya melihat tumbuhan seperti nanas dan tunas kelapa yang ditanam di dalam pot berjejer dengan beberapa tanaman bunga lainnya.

IMG20200911175811.jpg
ananas nanus

IMG20200911180114.jpg
tunas kelapa di dalam pot

IMG20200911180039.jpg
jejeran tanaman bunga serta tanaman lainnya

Setelah saya mencari di google lens, tanaman yang mirip nanas tersebut bernama latin ananas nanus yang masih satu famili dengan ananas comosus ( buah nanas yang sering dijual dipasar).
ananas nanus ini sering di sebut dengan buah nanas kerdil karna bentuknya yang kecil.
Setelah memotret beberapa tanaman unik itu saya dan teman pergi untuk saya membeli minuman dingin dan menikmati sambil melihat pemandangan alam di bagian barat Meunasah Alue

IMG20200911181223.jpg
minuman dan pemandangan desa Meunasah alue

Saat pukul 18.00 saya mengantar teman saya kerumahnya yang masih di desa Meunasah Alue juga dan selanjutnya saya pulang kerumah saya.

Pukul 21.00 saya menulis steemit dan selesai pada pukul 22.00. 1 jam saya membuat postingan di steemit karna kendala jaringan saat malam hari.

Sekian diary saya hari ini semoga stemian tidak bosan membaca nya

Salam dan ucapan terimakasih dari saya kepada pak @radjasalman, pak @alol,buk @yenniyunita ,pak @anroja, pak @nazarul, buk @ernaerningsih,pak @inwi dan sahabat stemian sekalian yang telah senantiasa mendukung saya di platform ini

Sort:  
 4 years ago 

Mantap, sudah mulai memahami cara penulisan Diary. Tinggal tambahan detail letak desanya dan tambahan kata-kata saja sudah sempurna. Ayok semangat terus menulis dan sering-sering membaca postingan orang lain juga dan meninggalkan komentar agar orang lain juga ikut tertarik mengikuti terus postingan diary kita.
Terimakasih telah berpartisipasi dalam Diary Game, semoga tidak pernah bosan menulis dan berkarya...

#diarydoctor
#indonesia

Terimakasih pak atas sarannya

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 58039.01
ETH 2460.08
USDT 1.00
SBD 2.32