Sort:  
 3 years ago 

Makasih aduen....🙏☺️

 3 years ago 

Menulis panjang dengan kalimat yang mengalir lancar begitu pasti membutuhkan banyak jam terbang dalam hal tulis menulis. Saya sangat suka. Terimakasih telah berbagi.

 3 years ago 

Kebiasaan aja aduen...hari2 menulis...karena tuntutan profesi....🤭 Saya juga sebenarnya lebih suka menjelaskan sesuatu secara detail yg kadang ada orang yg TDK suka dengan cara seperti itu dan lebih suka sesuatu itu kabur atau dikaburkan....itu sih pilihan menurut saya...bagi saya yg penting saya berusaha menjelaskan dan menerangkan secara gamblang dan rinci tentang sesuatu dengan harapan agar lebih mudah difahami substansinya bukan hanya cover.....khusus tentang steemit banyak yg belum saya fahami. Salah satunya kategori tulisan yang bagus dan layak dapat apresiasi lebih...karena saya ada melihat tulisan2 senior yg bagus menurut saya namun apresiasinya masih kurang sedangkan disisi lain saya melihat ada postingan junior yg seadanya dan juga pengaturan foto juga seadanya bahkan kalo saya cermati postingan tersebut melanggar salah satu larangan tim steemit utk tidak me mention the king of currator, eh malah ke pilih jadi postingan terbaik harian ...dan dapat kurasi pula dari the king tadi ...😇

 3 years ago 

Memang keadaan di atas Blockchain steem ini masih tidak ideal, pak @alee75. Kalau saya pribadi sudah kenyang dengan hal-hal seperti itu. Saya pernah mengurus sebuah komunitas di Steem dulu pada 2017-2018. Jadi punya tahu dikit lah. Sejak beberapa bulan lalu juga saya mengurus salah satu komunitas di steemit, tapi saya sekarang sudah tidak begitu aktif lagi.

Semua orang ingin disenangkan, namun, seperti kata steemitblog dalam artikel terbarunya, kekuatan tim Steemit bukan tidak terbatas.

Kalau persoalan melanggar aturan dan tetapi masih mendapat vote besar atau tidak melanggar aturan tapi tidak juga divote besar, itu jangan jadi bahan keluh kesah Pak. Aturan, dimana-mana berlaku mutlak bagi sebagian orang, dan berlaku lunak bagi sebagian yang lain. Kata kuncinya kalau kata el-nailul : people in.

Hehe.

Masalah peruntungan di Steemit, saya pernah tulis dalam sebuah artikel. Kalau berkenan silahkan Pak @alee75 membacanya : https://steemit.com/hive-107252/@aneukpineung78/2021-97-writing-is-not-easy-part-7-3-types-of-luck-on-steemit-en-menulis-itu-sulit-bagian-7-tiga-macam-keberuntungan-di-steemit. Hanya sebuah tulisan biasa saja hasil pencermatan dangkal saya selama berkegiatan di atas blockchain Steemit.

 3 years ago 

Saya tidak berkeluh kesah aduen, karena seperti Bu @cicisaja pernah sampaikan di beberapa kesempatan bahwa tidak ada jaminan dan keharusan suatu postingan atau siapapun untuk dapat kurasi dsb....dan kita juga tidak bisa menuntut siapapun agar mengapreasiasi kita...dst....sebagaimana tidak ada juga yg bisa memaksa kita utk mengapresiasi sesuatu atau seseorang ...yg saya sampaikan diatas karena secara jujur dan manusiawi sebagian besar Kita aktif di steemit disamping ada niat membagikan pengetahuan ataupun pengalaman kita kepada orang banyak , kita juga wajar untuk berharap sesuatu dari usaha kita tersebut baik apresiasi dalam bentuk materi berupa vote maupun terhadap eksistensi kita....nah saya belum bisa membacanya mana yg bs JD ukuran seperti sy sampaikan diatas....JD karena sy MMG suka menulis ya sy nulis aja...toh rezeki kita udah ditentukan gak bakal ketukar....di dinas juga sy sering jadi konseptor dsb, tp yg ambil keuntungan biasanya orang lain....😅
Sy kdg TDK terlalu peduli dgn hal tsb selama salah satu tujuan sy berbuat atau menulis tersampaikan sy sudah puas.
Seperti sering sy sampaikan ke orang2 bahwa kita tidak pernah tahu dari pintu mana kita akan mendapat Ridha tuhan, utk itu usahakan berbuatlah yg baik n bermanfaat walau dari hal2 yg sepele ...☺️

 3 years ago 

Nah. Tidak ada masalah ketika kita telah membebaskan diri dari berharap sesuatu. cicisaja itu pemain lama, dia kamus berjalan Steemit. Haha.

 3 years ago 

👍ya sy respek Sm beliau yg menurut penuturannya juga memilih jalan sunyi versinya sendiri.... 😁 Kalo berharap sih sah-sah saja, sy secara manusiawi juga berharap...sama ketika kita amar makruf nahi mungkar kita tentu berharap Ridha tuhan...masalah mau dikabulkan atau TDK itu hakNya tuhan kita ga bisa memaksa...😁

 3 years ago 

Sy setuju dan sefaham dengan yg aduen sampaikan di postingan part 7 itu, MMG begitulah sepertinya yg terjadi...masalah orang in juga fenomena yg terjadi dimana saja...sy terus terang belum bisa menghargai orang yg berkata lain sementara yg digembar-gembor juga lain..atau minimal saya anggap aja itu dagelan....karena yg diucapkan belum tentu akan dilakukannya...atau idealnya selalu dibuat Disclamer biar org jadi faham begitu... .misalnya semua akan begini..begini dan begini tapi ada tapinya.....🤣🤣🤣
itu juga yg menyebabkan saya memilih "jalan sunyi" versi saya dengan meninggalkan jabatan struktural yg penuh dgn intrik, kemunafikan dst....tp sepertinya kemana saja melangkah fenomena itu selalu ada, sy aktif di organisasi olahraga dgn semboyan sportifitas begitu juga....di organisasi kemanusiaan begitu juga...ya sudah saya berusaha sebisa mungkin bertahan dan kalo udah sampe klimaks ya angkat koper.....🤭🤭

 3 years ago 

Haha. Begitulah adanya. Yang penting tetap semangat. Fokus harus diarahkan ke hal-hal positif ya kan Pak. :D

 3 years ago 

Insya Allah...kita berusaha aja....sampai sesanggup2nya....☺️

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 57459.91
ETH 2436.61
USDT 1.00
SBD 2.38