The Diary Game (Senin,3 Juni 2024), “Menghadiri Workshop Dunia Kerja.”steemCreated with Sketch.

in Steem SEAlast month
Assalammualiakum.wb. Apa kabar sahabat steemsea yang berbahgia, senang dapat berbagi cerita kembali Bersama sahabat steemsea dimana pun anda berada, tak lupa saya mendoakan kita semua dalam keadaan sehat walafiat, jika ada teman-teman yang sedang sakit saya doakan semoga diberikan kesembuhan amin… saya ingin berbagi cerita menarik hari ini kepada rekan-rakan disteemsea semoga menginspirasi.

IMG-20240603-WA0002.jpg
Saat memberikan penjelasan PMM bersama Bu Murni sebelum acara dimulai

Pukul 05:00 WIB getaran sekaligus suara alaram telah terdengar dari sudut meja kamar dengan nada yang khas saya pun bangun dari tempat tidur menuju meja yang ada dikamar dan langsung mematikan alaram tersebut. setelah itu saya menuju kamar mandi untuk mencuci muka dan menuju musholah samping rumah untuk melaksanakan sholat subuh berjamaah, setelah usai menegenakan sarung saya pun mengambil kunci rumah dan segera kemusholah. sesampainya di musholah segera saya mengambil wudhu selesai itu saya pun masuk kedalam musholah, setelah yang lain selesai melaksanakan sholat sunnah tanpa disuruh saya pun langsung mengambil mik dan melantunkan iqomah…. usai melaksanakan sholat subuh berjamaah tak lupa saya menadahkan tangan keatas untuk memanjatkan berdoa.

Setelah dari masjid saya menuju rumah, saya pun melaksanakan aktivitas ruti dirumah sebelum pergi kesekolah, sekitar 15 s/d 20 menit melaksanakan aktivitas rutin dirumah saya pun menuju kamar mandi untuk membersihkan diri serta mengosok gigi, gak pakek lama setelah 3 menit saya pun selesai melaksanakan ritual dikamar mandi. karena hari ini hari senin saya pun mengenakan pakaian PDH, saat saya mengenakan pakaian PDH saya pun baru teringat kalau hari ini saya mengikuti kegiatan workshop dunia kerja yang diadakan disekolah kami, dengan narasumber dari kampus politeknik kota lhokseumawe, akhirnya saya pun mempercepat aktivitas saya mulai dari berpakaian dan sarapan.

IMG_20240603_100104_309.jpg

IMG_20240603_100157_416.jpg
Acara Workshop sudah dimulai

Hari ini saya tidak melaksanakan 5S disekolah karena hari ini siswa/I melaksanakan ujian semester genap disekolah, seperti biasanya sebelum saya masuk ruangan saya melakukan absen online. acara workshop akan dilaksanakan pukul 08:30 sebelum dimulai kegiatan workshop saya membersihkan ruangan serta mengisi waktu dengan mendengarkan youtube music di HP saya dan membaca diari dari rekan-rekan di aplikasi steemit khususnya club steamsea.

Setelah tiga puluh menit berada diruangan saya pun segera menuju ruangan workshop untuk mengikuti kegiatan tersebut. setelah beberapa menit kepala sekolah, wakil kepala sekolah dan narasumber pun tiba diruangan. arahan serta kata sambutan pun telah disampaikan oleh kepala sekolah dan wakil kini acara selanjutnya diisi oleh bapak Ir. Zulfadli, S.SST.,M.T.,IPP sebagai naras umber hari ini.

Dengan penyampaian beliau yang sederhana serta mudah dimengerti membuat kami terbuka wawasan untuk berfikir seputran dunia kerja, peserta workshop pun sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut, hal itu ditandai dengan memberikan pertanyaan kepada narasumber dan menjawab pertanyaan dari narasumber tersebut. setelah empat jam setengah berlalu akhirnya peserta dan narasumber pun menghentikan sejenak materinya yang nanti akan disambung kembali pukul 14:00 WIB.

IMG_20240603_122517_055.jpg
Menghadiri Undangan

Narasumber dan peserta workshop meninggalkan ruangan untuk beristirahat serta makan siang, hari ini kami makan siangnya dirumah teman kami yang sedang ada acara sunatan rasul didesa blang paseh dekat dengan rumah saya, kami pun pergi keacara undangan tersebut untuk menyantap makan siang kami, akhirnya kami pun menyantap makan siang yang lezat…

IMG_20240603_151715_529.jpg
Aktivitas sorenya diruangan mesin

Setelah pukul 14:00 kami pun berkumpul kembali dengan waktu yang telah ditentukan/disepakati tetapi pertemuan kali ini diruangan lab mesin. akhirnya kami memulai kembali dengan tema dan narasumber yang sama, sore ini kami membuat RTL penyelarasan Kurikulum dengan dunia kerja/industri, dengan antusias kamipun membuat RTL tersebut. tak terasa waktu menunjukkan pukul 17:00 kami pun menyudahi aktivitas hari ini.

Demikian serangkaian aktivitas yang berbahagia ini semoga dapat menginspirasi rekan-rekan steemit, terimakasih saya ucapkan kepada rekan-rekan yang sudah membaca diary saya.

Salam Hangat
@andreudin

Terimakasih saya ucapkan kepada :
@anroja @radjasalman @herimukti @puncakbukit @ikhsan01 dan kepada seluruh rekan-rekan steemit yang telah memberikan suara pada diary saya.

Wassalam…

Sort:  
 last month 

Thank you very much for publishing your post in Steem SEA Community. We encourage you to keep posting your quality content and support each other in the community

DescriptionInformation
Verified User
Plagiarism Free
#steemexclusive
Bot Free
BeneficiaryNo
burnsteem25No
Status ClubClub75
AI Article✅ Original (Human text!)
I invite you to support @pennsif.witness to grow across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.

Click Here

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 56582.63
ETH 2959.73
USDT 1.00
SBD 2.25