The Diary Game (Selasa,21 Mei 2024), “Menikmati Hari Terakhir Penutupan Pendaftaran PPDB.”

in Steem SEA2 months ago

Assalammualiakum.wb.
Apa kabar sahabat steemsea yang berbahgia, senang dapat berbagi cerita kembali Bersama sahabat steemsea dimana pun anda berada, tak lupa saya mendoakan kita semua dalam keadaan sehat walafiat, jika ada teman-teman yang sedang sakit saya doakan semoga diberikan kesembuhan amin…
saya ingin berbagi cerita menarik hari ini kepada rekan-rakan disteemsea semoga menginspirasi.

IMG_20240521_081728_751.jpg
Saat Santai Bersama Pak Rijal Dan Bu Nelidar

IMG_20240520_083414_684.jpg
Rapat Evaluasi Rutin

Pagi ini seperti biasanya saya melaksanakan kegiatan 5S didepan sekolah Bersama dua rekan sejawat saya, hari ini adalah penutupan pendaftaran PPDB ditahun ajaran 2024-2025. pagi ini kami melaksanakan rapat rutin evaluasi PPDB agak dipercepat 15 menit dari hari sebelumnya, dikarenakan hari ini ada dua agenda yang akan dilaksanakan disekolah kami. seperti biasanya sebelum melaksanakan aktivitas kepanitian diaula saya beserta tim PPDB mendengarkan arahan dari ketua panitia sebagaimana seperti hari-hari sebelumnya disaat pelaksanaan PPDB berlangsung.

Setelah 20 menit kami pun bubar dari ruangan rapat dan bergegas menuju tupoki kerja masing-masing. hari ini tidak seperti 2 hari belakangan kemarin karena hari ini terakhir/penutupan pendaftaran PPDB tahun ajaran 2024-2025, selama satu minggu lewat dua hari ini Alhamdulillah yang mendaftar disekolah kami kurang lebih jumlah calon siswa mencapai empat ratusan lebih, antusias calon siswa sangat besar untuk bersekolah disekolah kami sampai-sampai dihari terakhir pendaftaran pun masih ada calon siswa yang masih mendaftarkan dirinya.

IMG_20240521_081728_751.jpg
Saat Santai Bersama Pak Rijal Dan Bu Nelidar

IMG-20240521-WA0010..jpg

Sebelum keaula depan sekolah saya melihat pak rijal dan bu nelidar yang sedang memilah-milah format daftar nama calon siswa/i yang telah melaksanakan seleksi mengaji saat pendaftaran PPDB kemarin. jadi syarat calon siswa yang ingin mendaftarkan dirinya kesekolah kami mereka wajib mengikuti seleksi mengaji/membaca Al-Qur’an yang menyeleksinya adalah pak rijal, pak Afzal dan ibu nelidar. kemudian saya pun ikut duduk sambil membahas calon siswa yang telah ikut seleksi mengaji kemarin, setelah kami ngobrol memang ada beberapa siswa yang masih kurang lancar dalam membaca Al-Qur’an itulah yang menjadi PR guru Agama untuk calon siswa yang masih kurang lancar dalam membaca Al-Qur’an.

IMG_20240521_090716_015.jpg
Siswa Membuat Tugas Pelajaran Dibawah Pohon

karena hari ini siswa yang mendaftar dan yang mengembalikan formulir pendaftaran hanya sedikit saya pun berkeliling disekitaran sekolah, saat saya ingin menuju ruangan kerja saya melihat siswa yang sedang menulis/mencatat buku pelajaran dibawah pohon tempat biasnya Bersama guru yang mengajarnya, saya pun menghampiri mereka sambil menanyakan sedang apa? ternyata mereka sedang mengerjakan tugas yang kemarin tidak mereka kerjakan dirumah. waduhh…

Saat menuju ruangan kerja dari depan sudah ada wali siswa yang ingin berjumpa dengan saya untuk memenuhi panggilan saya dihari kemarin akhirnya saya pun mempersilahkan masuk kepada wali murid yang sudah hadir tersebut. sekitar jam 10:30 saya pun mengakhiri pertemuan kami diruangan tersebut.

IMG_20240521_130313_742.jpg
Saat Mengerjakan Tugas Sambil Mendengarkan Musik diYoutube

Sudah satu minggu saya menjadi panitia PPDB tentu banyak tugas yang sudah menanti untuk diselesaikan, setelah selesai berbincang Bersama wali murid tersebut saya segera menyelesaikan pekerjaan yang harus diselesaikan, sambil mendengar lagu favorit dari youtube saya pun memulai pekerjaan dengan perlahan tidak lupa sambil minum kopi yang sudah saya buat. tak terasa waktu menunjukkan pukul 12:45 Adzan Dzuhur telah berkumandang saya pun segera menghentikn segala aktivitas yang sedang saya kerjakan untuk melaksanakan sholat dzuhur.

Selesai sholat saya melanjutkan pekerjaan kembali, saya melihat roster di mading ruangan kerja bahwa hari ini pulang sekolah pukul 14:00 setelah itu saya pun melanjutkan pekerjaan saya. Bell pulang pun sudah berbunyi saya segera menutup VC dan segera bergegas menuju pulang kerumah tidak lupa sebelum pulang saya melakukan absen online agar Tukin (tunjangan Kinerja) tidak terpotong hehehe…

IMG_20240521_175816_452.jpg
Sianak Main Sepeda Dihalaman Depan Rumah

IMG_20240521_203814_806.jpg
Saat Mewarnai Sambil Menemani Saya Menulis Diary

Aktivitas saya dirumah pun telah saya lakukan dengan sedikit maksimal karena saya terbangun dari tidur siang melewati adzan Ashar akhirnya saya kerjakan sholat Ashar dirumah. selesainya saya sholat Ashar sianak mengajak saya kedepan untuk melihatnya bermain sepeda dihalaman depan rumah, dan seperti biasanya saya pun tidak akan menolaknya untuk bermain sepeda. dengan penuh kegembiraan sianak pun mengayuhkan sepedanya dengan penuh semangat sampai magrib pun tiba. saya segera masuk dan mandi untuk bersiap-siap sholat magrib. tidak sampai disitu kebersamaan saya dengan sianak saat saya menulis diary yang akan saya publik hari ini sianak pun masih mengajak saya untuk mewarnai gambar yang sudah saya print dan beli untuk sianak menyalurkan imajinasinya.

Demikian serangkaian aktivitas yang berbahagia ini semoga dapat menginspirasi rekan-rekan steemit, terimakasih saya ucapkan kepada rekan-rekan yang sudah membaca diary saya.

Salam Hangat
@andreudin

Terimakasih saya ucapkan kepada :
@anroja @radjasalman @herimukti @puncakbukit @ikhsan01 dan kepada seluruh rekan-rekan steemit yang telah memberikan suara pada diary saya.

Wassalam…

Sort:  
 last month 

Thank you very much for publishing your post in Steem SEA Community. We encourage you to keep posting your quality content and support each other in the community

comment

DescriptionInformation
Verified User
Plagiarism Free
#steemexclusive
Bot Free
BeneficiaryNo
burnsteem25
Status ClubClub5050
AI Article✅ Original (Human text!)
I invite you to support @pennsif.witness to grow across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.

Click Here

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 56582.63
ETH 2959.73
USDT 1.00
SBD 2.25