The Diary Game (Sabtu,18 Mei 2024), “Hari ke-Enam Masih Menjadi Panitia PPDB.”

in Steem SEA2 months ago

Assalammualiakum.wb.
Apa kabar sahabat steemsea yang berbahgia, senang dapat berbagi cerita kembali Bersama sahabat steemsea dimana pun anda berada, tak lupa saya mendoakan kita semua dalam keadaan sehat walafiat, jika ada teman-teman yang sedang sakit saya doakan semoga diberikan kesembuhan amin…

saya ingin berbagi cerita menarik hari ini kepada rekan-rakan disteemsea semoga menginspirasi.

IMG_20240518_124944_432..jpg
Foto Bersama Calon Pengusaha Masa Depan

IMG_20240518_073805_209.jpg
Bersama Siswa Yang Terlambat Hadir Kesekolah

Sebelum pergi kesekolah seperti biasanya saya melaksanakan tugas rutin dirumah, mulai dari beres rumah dan mandi sebelum pergi kesekolah. sekitar pukul 07:00 saya pun tiba disekolah dengan mengenakan pakaian kuning dan celana hitam, biasanya setiap hari sabtu saya dan rekan-rekan serta siswa disekolah melaksanakan Program gotog royong yaitu memotong dahan pohon yang sudah tidak produktif sampai membersihkan sampah disetiap sudut sekolah. dikarenakan hari ini saya masih menjadi panitia PPDB jadi saya belum bisa melaksanakan aktivitas gotong royong tersebut. sedikit informasi luas sekolah kami kurang lebih 5 hektar dengan bermacam jenis tanaman pohon kayu yang tersebar disetiap sudut sekolah, jadi bisa dibilang sekolah kami sekolah terbesar dan terluas dikota langsa, secara tidak langsung program kami membantu meringankan petugas kebersihan sekolah.

Pagi ini seperti biasanya saya melaksanakan aktivitas rutin didepan sekolah Bersama teman seperjuangan, saya beserta teman mendata siswa yang terlambat hadir kesekolah. kami pun menanyakan dengan penuh rasa empati kepada siswa yang terlambat hadir kesekolah. ada yang terlambat bangun karena alaram tidak hidup, ada yang terlambat karena tidak ada angkutan umum dan masih banyak lagi kendala dan penyebab terlambatnya.

IMG_20240518_080745_776.jpg
Saat Rapat Evaluasi

Sekitar pukul 08:00 saya pun menuju ruangan Humas untuk menghadiri rapat rutin mengenai evaluasi PPDB, dikarenakan saya masih menjadi panitia PPDB dengan segera saya pun menghadiri rapat evaluasi rutin Bersama tim PPDB diruangan HUMAS sekolah. Alhamdulillah kami semua mendapat sambutan yang baik dari wali calon murid yang mendaftar disekolah kami tutur kepala sekolah dan ketua panitia. sekitar dua puluh menit rapat pun berakhir dan kami seluruh panitia menuju meja masing-masing.

IMG-20240518-WA0006.jpg
Saat Dimeja Seleksi Berkas Casis

Hari ini adalah hari ke enam pendaftaran calon siswa dan siswi baru, saya berfikir siswa yang hadir lebih sedikit ternyata calon siswa yang hadir melebihi dari hari pertama dan hari kedua sangat luar biasa, saya pun hampir tidak sempat minum dan makan kue yang sudah disediakan. tetapi hal ini tidak menyurutkan semangat saya untuk tetap melayani pendaftar calon siswa baru saat menyeleksi berkas mereka satu persatu. ada yang lucu saat menyeleksi berkas calon siswa tadi, bagaimana tidak sudah empat kali bolak-balik masih juga belum benar berkasnya, kasihan sekali padahal sudah saya jelaskan dan informasi sudah jelas ditempel didepan aula, kurangnya literasi membuat ketinggalan informasi…

IMG_20240518_121603_938.jpg
Kue dan Air Diatas Meja

Sekitar pukul 12:20 akhirnya saya bisa menikmati kue yang sudah disediakan oleh panitia, Alhamdulillah saya pun menyantapnya walau tidak ditemani kopi tapi bagi say aitu sudah nikmat. adzan dzuhur pun berkumandang saya pun bergegas menuju ruangan untuk melaksanakan sholat dzuhur, semapainya didepan ruangan saya melihat siswa yang sedang duduk dibawah pohon saya pun menyuruh mereka segera menuju musholah untuk melaksanakan sholat dzuhur.

IMG_20240518_124944_432..jpg
Foto Bersama Calon Pengusaha Masa Depan

Setelah selesai sholat kamipun duduk dibawah pohon sambil bercanda dan ngobrol dibawah pohon, suasana yang teduh menambah semangat saat Bersama mereka. tanpa terasa bel pulang pun berbunyi kamipun langsung membubarkan diri menuju ruangan masing-masing. tidak lupa sebelum bubar saya pun mengabadikan momen kebersamaan kami di bawah pohon yang teduh untuk nantinya saya buat cerita di steemsea.

IMG_20240518_134225_181..jpg
Kerjasama Internasional Partnership Program Plus

Saat saya mau keparkiran sepeda motor seketika pandangan saya tertuju dibenner yang ada didepan sekolah, ternyata kerjasama dengan negara jerman akan segera terealisai saya pun mengabadikan gambar terebut. selesai mengabadikan gambar saya pun langsung pulang kerumah, setelah sepuluh menit diperjalanan saya pun sampai dirumah dengan selamat tanpa berlama-lama saya mekakukan aktivitas seperti biasnya dirumah saat pulang sekolah.

IMG_20240518_162501_343.jpg
Selesai Sholat Ashar Dimesjid

IMG_20240518_172017_610.jpg
Beli Jajan Syahira

Sentuhan yang lembut dari istri membuat saya terbangun dari tidur yang lelap saya pun segera memakai baju dan menuju masjid untuk melaksanakan sholat ashar. selesainya sholat tak lupa saya membaca doa untuk bershalawat. setelah itu saya pulang dan cerita pun sama seperti hari kemarin sianak sudah menunggu didepan rumah untuk membeli jajan dan mengajak mereka jalan-jalan santai mengunakan sepeda motor.

Demikian serangkaian aktivitas yang berbahagia ini semoga dapat menginspirasi rekan-rekan steemit, terimakasih saya ucapkan kepada rekan-rekan yang sudah membaca diary saya.

Salam Hangat
@andreudin

Terimakasih saya ucapkan kepada :
@anroja @radjasalman @herimukti @puncakbukit @ikhsan01 dan kepada seluruh rekan-rekan steemit yang telah memberikan suara pada diary saya.

Wassalam…

Sort:  
 2 months ago 

✋👍

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 66342.89
ETH 3280.90
USDT 1.00
SBD 2.72