The Diary Game (Rabu,22 Mei 2024), “Lembur yang tak direncanakan.”

in Steem SEA2 months ago

Assalammualiakum.wb.
Apa kabar sahabat steemsea yang berbahgia, senang dapat berbagi cerita kembali Bersama sahabat steemsea dimana pun anda berada, tak lupa saya mendoakan kita semua dalam keadaan sehat walafiat, jika ada teman-teman yang sedang sakit saya doakan semoga diberikan kesembuhan amin…
saya ingin berbagi cerita menarik hari ini kepada rekan-rakan disteemsea semoga menginspirasi.

IMG_20240522_075502_546.jpg
Bersama bapak-bapak tangguh dan hebat

IMG_20240522_065951_402.jpg
Selfie bersama siswi hebat

Hujan menjelang subuh membaut tidur terasa lebih nyenyak sampai-sampai suara alaram tidak terdengar ditelinga saya dan sholat subuh pun hampir terlewatkan. saat terdengar sholawat ditoa mesjid seketika saya terbangun dan cepat-cepat menuju kamar mandi untuk mengambil wudhu dan segera saya melaksanakan sholat subuh. selesainya sholat subuh saya pun membersihkan ruangan tamu yang berserakan karena kretivitas sianak, tanpa berlama-lama langsung saya bersihkan sampai bersih. selesai membersihkan ruang tamu saya pun menuju kamar mandi untuk menyegarkan badan. selesai berpakaian dan sarapan pagi saya bersiap-siap menuju sekolah saat itu waktu menunjukan pukul 06:55 saya pun segera menuju sekolah untuk melaksanakan tugas sebagaimana biasanya.

Saat tiba disekolah saya bertemu dengan siswi hebat dan berbakat Namanya lidya kelas X jurusan DPIB, lidya adalah salah satu siswi yang terpilih mewakili sekolah kami menjadi PASKIBRA kota langsa yang seleksinya beberapa bulan yang lalu, tidak hanya itu lidaya juga mewakili kota langsa untuk seleksi PASKIB ditingkat Provinsi Aceh. namum rezeki belum berpihak dengannya untuk menjadi PASKIB ditingkat Provinsi Aceh karena ada beberapa hal yang belum memenuhi persyaratan sehingga membuat ia harus pulang.

IMG_20240522_075502_546.jpg
Bersama bapak-bapak tangguh dan hebat

Setelah saya selesai melakukan absen online saya pun menuju ruangan kerja untuk meletakkan tas dimeja kerja, setelah saya meletakkan tas dimeja saya Bersama pak januar menuju depan sekolah untuk melaksanakan program 5S didepan sekolah. dengan senyuman dan keramahan kami pun menyapa satu persatu siswa/i sambil menyalami mereka (siswa dan guru yang lewat). setelah selesai melaksanakan 5S saya pun segera menuju gerbang sekolah untuk mendata siswa/i yang terlambat hadir kesekolah, Alhamdulillah berkat dedikasi yang telah kami berikan kepada siswa/I hari ini yang terlambat hanya enam orang. setelah selesai mendata siswa yang terlambat kami pun menuju ruang kerja untuk kembali melaksanakan tugas, sesampainya dipos piket saya dan pak januar melihat bapak-bapak yang hebat dan super berdiri didepan pos piket sambil mengabadikan foto untuk dokumentasi piket, tak lupa saya pun juga turut ikut mengabadikan momen tersebut.

IMG_20240522_123647_051.jpg
Dimesjid menunaikan Sholat Dzuhur berjamaah

Hari rabu ini saya sudah ada janji dengan pak rijal untuk berkeliling kekelas-kelas untuk menyampaikan sosialisasi program GESTAPA kepada seluruh siswa/I sekaligus menyampaikan tertib sekolah. setelah satu jam berlangsung kami pun menyudahi berkeliling kelas dan melanjutkan aktivitas sepert biasanya, sesampainya saya diruangan saya pun melihat HP dan membaca WA yang ternyata jam 10:30 akan diadakan rapat persiapan pembukaan dan launcing program kerja sama dengan negara jerman yang beberapa hari lagi akan dilaksanakan, saat itu waktu menunjukkan pukul 10:10 itu tandanya 20 menit lagi akan diadakan rapat. akhirnya sayapun membatalkan untuk duduk didepan sekolah dan segera langsung menuju ruangan kepala sekolah karena rapat dilaksanakan diruangan kepala sekolah.

Rapat berlangsung 40 menit lebih, selesai rapat saya bergegas menuju ruangan untuk beristirahat sambil minum kopi. saat istirahat dan minum kopi tak lama suara adzan Dzuhur berkumandang dari toa masjid akhirnya saya dan pak januar menuju masjid untuk melaksanakan sholat dzuhur berjamaah. selesainya sholat dzuhur berjamaah saya dan pak januar menuju ruangan kembali. sekitar pukul 14:00 Bell pulang pun berbunyi kami pun bersiap-siap untuk pulang kerumah masing-masing, sebelum pulang kami pun melakukan absen online diruangan kurikulum.

Ketika saya mau pulang tiba-tiba bu hapsah memanggil saya untuk meminta tolong dibuatkan proposal kegiatan, karena beliau belum pernah membuat ptroposal dan tidak mengerti sama sekali akhirnya saya pun mencoba membantu beliau. selang satu jam sahabat saya menelvon dan meminta bantuan saya untuk dibuatkan laporan wali kelas yang nantinya akan di upload diPMM akhirnya yang kesekian kali saya membantu rekan-rekan yang membutuhkan bantuan saya.

IMG_20240522_181658_699.jpg
Saat hujuan turun

IMG_20240522_192146_341.jpg
Lembur membuat laporan bersama sahabat

Setelah selesai sholat ashar berjamaah saya pun dijemput oleh sahabat saya untuk agenda yang direncanakan tadi, saya pun memilih untuk mengerjakan laporan tersebut disekolah. setelah sampai disekolah hujan pun turun dengan lebatnya dan kamipun segera menuju ruangan untuk mengerjakan laporan tersebut. sekitar pukul 20:00 kami pun menyudahi aktivitas dan kami pun segera meninggalkan sekolah. perut kami terasa keroncongan yang artinya harus diisi dengan makan.

IMG_20240522_200946_364.jpg
Saat makan mie pangsit

Akhirnya kami singgah di kede kopi yang ada baksonya kamipun memesan pangsit kuah. akhirnya lembur hari ini terbayar sudah dengan semangkok pangsit yang nikmat.

Demikian serangkaian aktivitas yang berbahagia ini semoga dapat menginspirasi rekan-rekan steemit, terimakasih saya ucapkan kepada rekan-rekan yang sudah membaca diary saya.

Salam Hangat
@andreudin
Terimakasih saya ucapkan kepada :
@anroja @radjasalman @herimukti @puncakbukit @ikhsan01 dan kepada seluruh rekan-rekan steemit yang telah memberikan suara pada diary saya.

Wassalam…

Sort:  
 last month (edited)

Thank you very much for publishing your post in Steem SEA Community. We encourage you to keep posting your quality content and support each other in the community

comment

DescriptionInformation
Verified User
Plagiarism Free
#steemexclusive
Bot Free
BeneficiaryNO
burnsteem25
Status ClubClub5050
AI Article✅ Original (Human text!)
I invite you to support @pennsif.witness to grow across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.

Click Here

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 56582.63
ETH 2959.73
USDT 1.00
SBD 2.25