The Diary Game (Jum’at,17 Mei 2024), “Ternyata!! Hari Jum’at Penuh Cerita.”

in Steem SEA2 months ago
Assalammualiakum.wb. Apa kabar sahabat steemsea yang berbahgia, senang dapat berbagi cerita kembali Bersama sahabat steemsea dimana pun anda berada, tak lupa saya mendoakan kita semua dalam keadaan sehat walafiat, jika ada teman-teman yang sedang sakit saya doakan semoga diberikan kesembuhan amin… saya ingin berbagi cerita menarik hari ini kepada rekan-rakan disteemsea semoga menginspirasi.

IMG-20240517-WA0006..jpg
Saat APEL Rutin Setiap Tanggal 17 Didepan Aula

Pagi ini cuaca menyambut dengan penuh keramahan yang seakan-akan mengajak saya untuk ikut menyertai kebersamaanya. hari ini saya mengenakan pakaian korpri, setiap tanggal 17 Gubernur melalui pemerintah aceh menginstruksikan kepada seluruh ASN untuk mengenakan pakaian korpri serta melaksakanan APEL rutin di satuan instansi masing-masing. setelah melaksanakan 5S kepada seluruh warga sekolah langsung saya beserta rekan-rekan yang lain melaksanakan APEL didepan sekolah atau disamping aula sekolah. sekitar jam 08:00 APEL telah selesai dilaksanakan, pemimpin APEL membubarkan barisannya, kemudian tidak lupa saya dan rekan-rekan yang lain menandatangani absen yang sudah tersedia.

IMG-20240517-WA0004.jpg
Rapat Evaluasi Rutin Panitia PPDB

Setelah APEL selesai saya Bersama tim PPDB melaksanakan rapat evaluasi rutin diruangan humas Bersama seluruh panitia, ada beberapa hal penting yang harus disampaikan dari kepala sekolah dan ketua panitia kepada seluruh panitia PPDB. rapat pun dimulai dengan penyampaian oleh kepala sekolah dan disusul oleh ketua panitia, dengan penuh semangat kami pun mendengar dan ada beberapa panitia yang memberikan pertanyaan kepada ketua panitia dan kepala sekolah. rapat evaluasi ini bertujuan untuk memperbaiki kesalahan/temuan yang telah dialami oleh panitia tersebut, karena hari ini adalah hari jum’at maka rapat dan pembukaan formulir untuk calon siswa baru dipercepat.

IMG-20240517-WA0034.jpg
Sedang Seleksi Berkas Calon Siswa

Sekitar pukul 08:40 saya pun sudah menuju meja seleksi berkas/pengembalian formulir, dengan perasaan bahagia dan senang saya memulai aktivitas hari ini. saat saya memeriksa dan menerima berkas dari seluruh calon siswa ada beberapa siswa yang berkasnya belum lengkap dengan keputusan Bersama berkas tidak saya terima dan saya pun menyuruh casis (calon siswa) tersebut untuk melengkapi berkasnya kemudian dihari sabtu besok untuk mengembalikannya lagi. setelah tiga jam berlangsung akhirnya kamipun menyudahi aktivitas hari ini dan insya Allah melanjutkannya lagi besok.

IMG_20240517_115325_381.jpg
Gambar Fingerprint Online

Setelah selessai berkemas saya menuju ruangan kurikulum untuk melakukan fingerprint atau absen online, saya pun meletakkan jari telunjuk dan terdengar suara Terimakasih dari absen online tersebut…. selesainya saya melakukan fingerprint saya menuju ruangan untuk menutup ruangan serta mematikan AC dan lampu ruangan kemudian saya pun menuju parkiran sepeda motor. sesampainya saya diparkiran langsung saya menghidupkan sepeda motor dan lanjut tancap gas.

IMG_20240517_123240_841.jpg
Saat Sholat Jum'at Dimesjid Agung Darul Falah Langsa

Sesampainya dirumah perut saya terasa lapar saya pun melihat dimeja makan sudah ada nasi urap yang masih terbungkus, saya pun memastikan nasi tersebut milik saya atau istri saya, setelah saya mendapatkan keputusan ternyata nasi tersebut adalah milik saya tidak menunggu lama-lama saya pun langsung menyantapnya. pukul 12:30 Adzan pertama telah berkumandang segera saya menuju masjid untuk melaksanakan sholat jum’at, sesampainya dimesjid saya pun menuju depan masjid dan seperti biasanya mengabadikan momen cerita saya.

IMG_20240517_161825_874.jpg
Selesai Sholat Ashar

Selesainya sholat jum’at saya pun menuju pulang kerumah yang rencananya untuk beristirahat sejenak, akhirnya saya menuju kamar dan langsung saja istirahat dikamar. pukul 15:45 adzan ashar pun berkumandang saya pun bangun dari tidur dan segera menuju masjid untuk menunaikan sholat ashar berjamaah, sholat ashar berjamaah kali ini di masjid syuhada desa tetangga. selesai sholat tak lupa berdo’a dan bersholawat.

IMG_20240517_170205_642.jpg
Diapotik Beli Obat

IMG_20240517_170734_533.jpg
Beli Kacang Kedelai Dipinggir Jalan

Sholat ashar telah tertunaikan saya pun menuju parkiran sepeda motor dan langsung menuju rumah, sesampainya dirumah seperti biasa saya,istri dan anak membeli keperluan rumah dimulai dari membeli obat untuk orang tua yang sedang sakit dan disusul beli kacang kedelai untuk cemilan dirumah sambil menonton TV, memang kacang kedelai bukan makanan favorit kami dirumah, tetapi saya ingin mebeli dan mencobanya karena saat ini saya melihat sudah jarang orang menjual kacang kedelai tersebut. setelah membeli keperluan dirumah kami pun memutuskan untuk pulang kerumah dan bersiap-siap sholat magrib.

Demikian serangkaian aktivitas yang berbahagia ini semoga dapat menginspirasi rekan-rekan steemit, terimakasih saya ucapkan kepada rekan-rekan yang sudah membaca diary saya.

Salam Hangat
@andreudin

Terimakasih saya ucapkan kepada :
@anroja @radjasalman @herimukti @puncakbukit @ikhsan01 dan kepada seluruh rekan-rekan steemit yang telah memberikan suara pada diary saya.

Wassalam…

Sort:  
 2 months ago 
Club5050
DescriptionAction
Plagiarism-Free
Bot-Free
Verified User
Beneficiary Rewards
Support burnsteem25
Voting CSI[ ? ] ( 100.00 % self, 7 upvotes, 1 accounts, last 7d )

Terima kasih telah berbagi bersama di sini.

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 66342.89
ETH 3280.90
USDT 1.00
SBD 2.72