The Diary Game (23 April 2024), Woow… Ada Apa ya dengan hari Selasa!!! Ternyata Laporan Kombel Menanti.

in Steem SEA4 months ago

Assalammualiakum.wb.
Apa kabar sahabat steem yang berbahgia, saya doakan kita semua dalam keadaan sehat walafiat, jika ada teman-teman yang sedang sakit/kurang sehat kami doakan semoga diberikan kesembuhan amin… saya ingin berbagi cerita menarik hari ini kepada rekan-rakan disteemit semoga menginspirasi.

IMG_20240423_083413_164.jpg

Foto Bersama Pak Rijal

Subuh tadi terasa sangat sejuk dan dingin, sangking dinginnya membuat saya bermimpi seperti berada didalam dikulkas raksasa, selimut yang tebalpun tidak dapat menghangatkan seluruh tubuh saya yang mengigil kedinginan, lantunan ayat suci Al-qur’an yang sangat merdu membuat badan ini terasa hangat, diwaktu yang bersamaan getar alaram HP membuat saya terbangun dari didur yang lelap, seketika saya melihat keatas ternyata Speed AC lupa di turunkan yang membuat saya dingin mengigil seperti di dalam kulkas besar.
Adzan subuhpun berkumandang sangat merdu memanggil semua umat muslim untuk melaksanakan sholat subuh berjamaah dimesjid, tidak tunggu lama saya pun langsung bergegas menuju masjid untuk menunaikan sholat subuh berjamaah. Dan tak lupa setelah sholat subuh saya langsung mengaji Al-qur’an yang pahalanya saya niatkan untuk orang yang terdekat saya.
Sepulangnya dari masjid seperti biasanya saya membereskan rumah serta halaman yang kotor akibat sampah yang berterbangan selanjutnya saya bersiap-siap mandi dan melakukan hal-hal seperti biasanya, waktu menunjukkan pukul 07:00 saya pun bergegas menuju tempat kerja.

07:15
5 S kegiatan rutin seperti biasa pun sudah saya lakukan di depan sekolah, panasnya pagi ini membakar semangat saya untuk beraktifitas tanpa batas, saat saya membuka laptop suara ketukan pintu yang keras serta salam dari dari seseorang yang tidak asing menuju masuk keruangan kerja saya, benar dugaan saya itu suara pak Rijal Harahap seorang yang sangat humble telah datang keruangan. Saya pun mempersilahkan duduk dan memulai pembicaraan kami, firasat saya mulai tidak enak, ternyata benar saja pak rijal datang membawa kerjaan yang begitu banyak kepada saya, izin memperkenalkan pak rijal adalah ketua kombel (komunitas belajar) disekolah kami setiap bulanya disekolah kami mengadakan pelatihan atau berbagi praktik baik dari rekan-rekan guru yang ingin berbagi praktik baiknya, kalau saya tugasnya sebagai sekretaris dari kombel tersebut.
Saya pun memulai kerjaan dengan hati yang ikhlas dan tenang, satu persatu kerjaan sudah mulai saya siapkan dan jam istirahat pun seketika saya lalui saya pun melanjutkan pekerjaan saya dengan penuh semangat.

IMG_20240423_110400_560.jpg

Bersama Pak Jamal Menikmati Secangkir Teh

11:40
Getaran HP berdering keras saya langsung ambil untuk mengangkatnya, panggilan masuk dari bpak Jamaluddin, saya pun langsung mengangkatnya, Alhamdulillah kabar yang saya nanti-nanti yaitu duduk sambil ngeteh, akhirnya tanpa piker Panjang saya pun mengiyakan ajakan pak jamal dan langsung saya pergi meninggalkan ruangan untuk beristirahat sambil menikmati secangkir teh.
Pukul 12:45 saya pun kembali keruangan untuk melanjutkan kerjaan yang tertunda, setiba di dalam ruangan adzan pun berkumandang, saya langsung menunaikan sholat dzuhur.

IMG_20240422_104227_489.jpg

Peserta Didik Sedang Praktek

13:10
Setelah sholat saya melihat siswa yang sedang serius melaksanakan praktik saya pun langsung singgah untuk melihat praktik mereka, Teknik ketenaga litrik itulah jurusan dengan guru yang professional membuat peserta didik mandiri dalam mengasah kemampuannya hal ini yang membuat siswa disekolah kami mampu bersaing di perguruan tinggi dan dunia industry. Sedikit promosi…
Keasyikan ngobrol dengan peserta didik membuat saya lupa dengan tugas-tugas, saya pun langsung pamit meninggalkan siswa tersebut untuk melanjutkan aktivitas kembali.

IMG_20240423_144327_914.jpg

Hidangan Nasi Bungkus Disamping Laptop

14:10
Perut sudah mulai keroncongan saya pun pergi untuk membeli nasi padang yang terdekat ditempat kerja saya, setiba di warung nasi padang saya langsung memesan satu nasi bungkus untuk saya makan diruangan kerja. Singkat cerita nasi pun sudah terhidang disamping laptop dan sayapun langsung menyantap nasi yang sudah terhidang tersebut dengan lahap. Setelah selesai saya pun langsung melanjutkan pekerjaan yang tertunda tadi, waktu sudah menunjukkan pukul 15:30 saya pun bersiap-siap pulang kerumah .

IMG_20240423_142800_347.jpg

Ganti Oli Sepeda Motor

16:20
Setelah pulang dari tempat kerja saya langsung kepikiran untuk menganti oli sepeda motor, saya pun langsung singgah ke bengkel terdekat untuk menganti oli sepeda motor saya. Oli pun sudah terganti kini saatnya pulang kerumah untuk bertemu dengan keluarga.

IMG_20240423_165347_395.jpg

Warung Mie Caluk Pak Udin

IMG_20240423_170806_332.jpg

Mie Caluk Khas Pidie Jaya Pak Udin

17:20
Sore ini saya, sianak dan adik perempuan saya pergi kewarung pak @udin1988 untuk mencoba mie caluk pak din, sesampainya diwarung pak din saya langsung memesan mie caluk khas pidie jaya tersebut, ternyata mie caluk pak din very delicious, mie caluk pak din ini hanya satu-satunya ada dikota Langsa, tidak hanya mie caluk martabak belangong juga ada tetapi karena waktu yang singkat saya pun tidak sempat mencobanya mungkin dilain kesempatan akan saya coba.
Demikian serangkaian aktivitas yang berbahagia ini semoga dapat menginspirasi rekan-rekan steemit, terimakasih saya ucapkan kepada rekan-rekan yang sudah membaca diary saya.

Salam Hangat @andreudin

Terimakasih saya ucapkan kepada
@anroja @radjasalman @herimukti @puncakbukit @steem.amal @ikhsan01

Sort:  
 4 months ago 

Bang, lebih baik tag betterlife diganti dengan tag newcomer.
Selama 3 bulan ke depan karena Anda pendatang baru, gunakan tag newcomer di tag pertama

 4 months ago 

Mohon maaf pak saya masih awam, di steem ini saya belum faham kali dan masih meraba dan mencoba-coba. Trimaksh pak saran dan masukkan, jika ada video tutorialnya boleh di share ya pak biar saya pelajari. Terimakasih @anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 55981.35
ETH 2368.76
USDT 1.00
SBD 2.35