MY DIARY STORY, 18 April 2024, Indahnya silahturahmi Bersama keluarga dan sahabat #1

in Steem SEA5 months ago (edited)

Assalammualaikum wr.wb
Apa kabar sahabat steem saya doakan kita semua dalam keadaan sehat walafiat, jika ada teman-teman yang sedang sakit/kurang sehat kami doakan semoga diberikan kesembuhan amin… saya ingin berbagi cerita hari ini bersama rekan-rakan disteemit semoga menginspirasi dan sukses selalu buat steemit.

IMG_20240418_072440_925.jpg
Menanamkan budaya positif terhadap peserta didik

07:20

Alhamdulillah hari ini masih diberi kesehatan oleh Allah SWT sehingga dipagi yang cerah ini saya masih dapat menjalankan aktifitas sehari-hari sebagai seorang pendidik. Kegiatan yang saya lakukan ini sebagai bentuk penguatan karakter perilaku peserta didik khususnya anak-anak dan remaja yang sangat dipengaruhi oleh dampak negatif perkembangan zaman. Budaya 5S (Salam, Senyum, Sapa, Sopan, Santun) yang saya terapkan untuk seluruh warga sekolah agar budaya 5S dapat memberikan dampak positif, hal inilah yang setiap pagi rutin saya lakukan Bersama teman-teman seprofesi saya disekolah tentu ini sebagai wujud sikap peduli kami agar karakter anak didik khususnya disekolah tempat saya mengajar memberikan kontribusi bagi seluruh bangsa. Saya berharap apa yang sudah saya lakukan menjadi motivasi bagi rekan pendidik di sekoalah-sekolah lainnya agar 5S ini memberikan dampak nyata terhadap Pendidikan diindonesia.

IMG_20240418_091012_065.jpg

IMG_20240418_091022_165.jpg

Membantu mempersiapakan halal bi halal sekaligus peseijuk kepala sekolah naik haji

10:10

Definisi silaturahmi adalah hakikatnya mempererat tali persahabatan yang sering dilakukan, terutama bagi umat Islam saat sedang melaksanakan hari raya Idul Fitri dan hari-hari besar islam. Dalam hal ini saya menghadiri halal bi halal sekaligus syukuran dan doa selamat bapak kepala sekolah naik haji di tahun ini. Saya turut bahagia dengan kabar bapak kepala sekolah yang akan pergi naik haji saya doakan semoga menjadi haji mabrur amin, ini menjadikan saya untuk terus berikhtiar agar segera melaksanakan rukun islam yang ke 5. Tentu usaha dan doa yang tidak henti-henti agar proses tidak menghianati hasil.

Jadi tugas saya disini mempersiapkan tempat pesijuk yang nantinya di gunakan oleh bpak kepala sekolah dan para tamu undangan sekaligus membaca doa, setelah itu saya dan rekan memasang tabing dan mempersiapkan makan yang nantinya disuguhkan untuk menjamu tamu, inilah tradisi kami orang aceh dalam halal bi halal sekaligus pesijuk dan doa selamat untuk calon jamaah haji. Setelah mempersiapkan semuanya nah ini yang saya tunggu-tunggu saatnya menyantap ikan bakar Bersama rekan-rekan yang the best.

IMG_20240418_101742_279.jpg

IMG_20240418_101238_439.jpg
Saatnya menyantap ikan bakar bersama rekan-rekan

15.05

Menghadiri acara pernikahan sepupunya istri saya yang bernama halimah,beralamat di desa gelong kabubaten aceh tamiang, semoga pasangan pengantin menjadi keluarga yang sakinah mawaddah dan warahmah, tetapi dalam resepsi pesta pernikahan sepupu saya ini terselip duka karena ada nya musibah meninggalnya tetangga dan juga saudara dari sepupu saya secara bersamaan, semoga keluarga diberi ketabahan dan juga alm ditempatkan di sisi NYA.

IMG_20240418_151807_149.jpg
Menghadiri pesta pernikahan sepupu istri

16:30

Selanjutkan setelah menghadiri acara respsi pernikahan sepupu istri saya, saya beserta istri dan anak melanjutkan bersilaturahmi ke rumah sahabat terdekat saya yang bernama Azhar yang beralamat di desa paya tenggar kabubaten aceh tamiang.

IMG_20240418_165247_578.jpg

Alhamdulillah semua aktivitas hari ini berjalan dengan lancar,semoga tali sirahturahmi kedepan dapat terjalin dengan baik. Ok teman-teman steemit itu lah serangkaingan aktivitas saya pada hari ini, sampai disini dulu ya cerita kita pada hari ini sampai jumpa besok," indahnya sirahturahmi Bersama keluarga".
salam hangat dari saya @andreudin https://www.facebook.com/

Terimakasih kepada @udin1988 @ikhsan01 @diaty @anroja

Sort:  
 5 months ago 

Ayo lampirkan link Facebook atau Instagramnya di post perkenalan diri. Di edit aja.

 5 months ago 

Terimakasih masukannya @anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 54642.70
ETH 2317.98
USDT 1.00
SBD 2.33