The Diary Game Season 3//Better Life//Selasa 31 Juli 2021||Kegiatan di hari Selasa.

in Steem SEA3 years ago
Assalamualaikum sahabat stemian semua nya.

20210831_215150.jpg

Aktifitas harian saya mulai dari kemarin sudah seperti biasa kembali, mulai dari mengulang pagi sampai mengulang malam sudah saya mulai lagi. Di tengah tengah musim demam saya mencoba segala cara agar tidak kembali terbaring karna memang cuaca sangat tidak mendukung. Sudah hampir rata semua yang di asrama saya mengalami demam dan kemarin setelah saya sedikit membaik sudah sakit yang lain lagi. Selama demam telah menurun saya merasa sangat sakit pinggang, badan dan otat terasa begitu pegal. Maka nya saya kurangi berjalan jalan agar tak terasa sakit.

Setelah sarapan pagi, saya sempat ke wc dulu baru naik ke balai untuk mengulang pagi. Kemarin saya tertidur karna sangat mengantuk, saat coba coba memejam mata rupa nya sampai tertidur hingga terkejut saat sholawat untuk jamaah dhuha terdengar. Mengulang sebentar sampai bel jamaah dhuha berbunyi.

20210831_083053.jpg
Memgulang pagi

Setelah mengambil absen saya langsung ke kelas. Dan hari ini adalah jadwal belajar Al quran dan tajwid. Satu persatu saya panggilkan mereka untuk membaca ke depan. Serta menanyakan hukum dan sifat bacaan nya. Sampai selesai semua nya membaca tepat jam 10:20. Di tutup dengan mengabsen mereka dan di akhiri dengan bersholawat. Turun dari kelas langsung kembali ke asrama untuk istirahat dan tidur siang.

20210831_102855.jpg
Pengajian dzhuha hari selasa

Setelah siang jam 14:00 kami menuju mesjid untuk mengukuti belajar tahsin. Kemarin sempat libur sehari karna ustad kami jug a sakit, tapi hari ini beliau sudah mendingan dan sudah sanggup mengajarkan kami. Sampai ashar dan selesai setelah jamaah ashar di sana. Tapi lantaran hari ini banyak yang berhalangan, hanya hadir 5 orang saja di tambah dengan ustad sendiri.

20210831_190527.jpg
Belajar tahsin di mesjid siron

Sepulang dari mengikuti tahsin sudah jam 17:00. Karna sudah sholat ashar saya langsung kembali ke asrama untuk mengambil air galon. Saya ambil air di ro dan membawa naik ke asrama lantai dua. Baru setelah itu saya mandi sore dan siap siap untuk jamaah magrib.
Setelah magrib seperti biasa naik ngaji di meuligo hingga pukul 21:00. Turun dari pengajian magrib kami berencana untuk masak masak dan malam malam di pantai lagi. Jadi langsung saja kami berbelanja bahan bahan untuk bekal masak masak nanti.

20210831_215121.jpg
Masak masak di pinggir pantai

Sampai di pantai ulee lheu langsung kami bekerja mencari kayu.mempersiapkan tempat untuk masak masak nya. Pertama kami buat dulu somay goreng sebagai cemilan sebelum membuat ayam panggang. Masing masing langsung menggoreng somay ke dalam wajan dan langsung di santap dengan saus. Setelah somay habis baru kami mulai memangggang ayam. Sambil menunggu ayam panggang siap kami santai santai menikmati angin malam dengan canda tawa. Saat kawan yang bertugas membali nasi sudah datang langsung saja kami menyantap ayam panggang dengan tambahan sop buah ala kadar kami malam ini.

20210831_233930.jpg

Siap makan makan waktu sudah menunjuki pukul 23:30. Sudah cukup larut untuk kami berasa di bibir pantai jadi langsung kami berberes beres dan setelah itu segera pulang.sampai di pondok saya mampir ke kamar mandi di poli baru naik ke asrama untuk istirahat.sebelum tidur saya tulis dulu semua cerita hari ini Selasa 31 juli 2021.
Dan itulah cerita saya hari ini terima kasih untuk sahabat yang telah singgah.
Salam @anakrantau.

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.16
JST 0.029
BTC 62151.48
ETH 2421.34
USDT 1.00
SBD 2.57