The Diary Game Season 3//Better Life// Sabtu 14 Agustus 2021|| Aktifitas harian saya.

in Steem SEA3 years ago
Assalamualaikum sahabat stemian.

20210814_224326.jpg

Setelah tertidur lagi selepas subuh, saya terbangun kembali ketika alarm yang saya stel berbunyi. Melirik jam yang ada di dinding sudah menunjuk pukul 07:35 pagi, tepat 10 menit sebelum jatah mengulang pagi. Jadi saya langsung bangun dan mengambil kitab majmuk khamsin untuk saya turunkan, agar tidak perlu kembali lagi ke atas setelah mencuci muka. Semalam sempat saya kirim wa ke salah satu kawan yang juga mengualang pagi, apakah masih mengulang di balai biasa nya, rupa nya ia sudah mengulang di waktu siang, jadi balai nya kosong di waktu pagi. Akhir nya saya minta untuk saya pakai saja, soal nya kami keseringan gonta ganti balai karna tidak pas. Saya suruh anak mengulang untuk pindah ke balai mujadin yang sudah kosong itu dan Mengulang selama 30 menit sampai bel jamaah dhuha berbunyi.

20210814_082024.jpg
Mengulang kitab majmuk khamsin

20210814_083138.jpg
Santri mengambil wudhuk untuk jamaah dhuha

Lantaran jadwal mengontrol pengajian saya adalah waktu dhuha, jadi sebulum saya mandi biasa nya saya keliling sebentar untuk memastikan santri sudah siap siap semua dan turun ke musalla. Baru setelah itu biasa nya saya langsung buru buru untuk mandi di poli, ganti baju langsung ke kantor mengambil absen jika jamaah dhuha telah selesai. Setelah ken kantor mengambil absen saya mendadak sakit perut, terpaksa balik lagi ke poli untuk le kamar mandi. Sampai ke kelas langsung saja belajar kitab aqidatul awam karna hari ini adalah hari sabtu. Sampai selesai jam 10:30.

20210814_102008.jpg
Belajar aqidatul awam roster hari sabtu

Setelah tidur siang sampai azan dhuhur, saya turun ke poli untuk sholat. Lantaran beberapa hari yang lalu saya sudah mengambil catering kuah, jadi saya tidak perlu repot repot lagi ke luar untuk mencari kawan nasi, paling untuk pagi saja harus ke kantin karna kuah catering jatah antar nya setelah jamaah dhuhur dan cukup dimakan berdua sampai jatah makan malam. Sambil menunggu turun jamaah dhuhur saya main game sebentar hingga jamaah selesai.

Setelah makan siang di asrama, saya turun lagi ke poli karna di asarama lantai dua saya cukup panas kalau siang hari, di tambah lagi kipas angin yang berukuran kecil, jadi tak mampu membuat ruangan dingin. Sampai azan ashar saya di poli bermain game, karna waktu siang adalah waktu senggang saya lantaran tidak ada jadwal mengajar di pondok maupun di luar. Paling nanti setelah ashar baru ada sedikit kerjaan memberi rekom atau obat kepada santri yang sakit. Maklum karna pondok merupakan tempat yang ramai, wajar saja setiap hari nya ada saja santri yang sakit.

20210814_175658.jpg
Duduk duduk di poli sambil bertugas

Semalam saya tidak naik ngaji bersama Abu lantaran terlalu mengantuk, jadi magrib ini saya naik ngaji bersama Abu, malam ini jadwal roster nya adalah kitab alat sabban dan jauhar, malam paling penting untuk guru guru yang mengajar kitab alat atau mengulang kitab mantiq. Biasa nya selama bulan muharam sampai bulan jumadil awal waktu magrib lebih awal, jadi pengajian magrib jadi lebih panjang sampai 2 jam pas. Karna malam ini Abu ada jadwal pengajian lagi ke luar maka jam 20:30 sudah turun.

20210814_193649.jpg
Pengajian kitab shabban bersama ABU

Setelah mengambil kuah catering tadi siang rupa nya agak sedikit, dan tidak cukup untuk di simpan sampai malam, maka saya langsung ke luar untuk membali kuah malam malam. Pulang makan malam sedikit baru mengulang kitan sebentar karna malam ini mulai mengalang malam setelah lama tidak mengulang. Dan itulah cerita saya hari ini Sabtu 14 Agustus 2021. Terima kasih untuk sahabat sahabat semua nya yang sudah mampir.
Salam @anakrantau.

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Terima kasih selau atas dukungan nya

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 64742.19
ETH 3169.80
USDT 1.00
SBD 2.55