The Diary Game Season 3//Better Life//Sabtu 04 September 2021.

in Steem SEA3 years ago
Assalamualaikum sahabat stemian semua nya.

20210904_222626.jpg

Selepas subuh saya tidur pagi dengan rencana bangun lagi tepat jam 07:30. Dan pas saat jam menunjuki pukul 07:30 saya langsung terbangun. Segera saya berbenah menyiapkan diri untuk aktifitas pagi saya. Pertama saya turun dulu dari asrama untuk mencuci muka sedikit dan baru setelah itu menuju kantin. Mencari sesuap sarapan pagi makanan kecil untuk modal kegiatan hari ini. Selepah sarapan segera saya mengambil kitab dan menuju ke balai untuk mengulang pagi. Mulai dari jam 08:00 tepat sampai bel jamaah dhuha berbunyi jam 08:30.

20210904_081026.jpg
Mengulang kitab majmuk khamsin pagi

Setelah turun dari mengulang seperti biasa langsung saya menuju ke poli untuk mandi, soal nya di tempat pemandian umum terlalu banyak antrian jadi tak sempat mengejar waktu bagi saya yg mengajar dhuha. Mandi sedikit dan kemudian ganti baju, siap siap dan terus turun membawa kitab serta mengambil absen di kantor. Menuju kelas untuk mengajar yg jadwal hari ini adalah belajar aqidatul awam. Beberapa hari yg lalu dalam lokal saya telah masuk 3 santri baru yg berasal dari kuta cane, mereka sama sekali tidak mengerti bahasa aceh, maka nya hari ini saya mulai menjelaskan kitab kitab dengan menggunakan bahasa indonesia. Belajar aqidatul awam untuk jam yang pertama, dan sisa nya menyetor hafalan bait aqidatul awam pula. Sampai bel pertanda selesai berbunyi pada jam 10:30.

20210904_101902.jpg
Santri lokal menyetor hafalan bait aqidatul awam

Turun dari pengajian dhuha saya langsung kembali ke asrama. Tidur siang sampai azan dzuhur. Kegiatan selepas siang hanya duduk duduk di poli atau muthalaah di asrama sampai turun pengajian dzuhur pukul 14:00. Hari ini setelah selesai pengajian dzuhur kami semua para dewan guru akan berkunjung ke salah satu kediaman guru kami yang baru saja meninggal orang tua nya. Bersama Abu kami berangkat ke rumah guru kami untuk membaca samadiah dan doa kepasa alm ibu nya. Tepat nya di desa ajuen lhoknga. Di sana sekitar 1 jam sampai dengan selesai baru kami kembali pulang ke pondok.

20210904_211242.jpg
Takziah di kediaman guru kami

Sepulang nya dari takziah ke rumah guru kami, saat tiba di pondok jam sudah pukul 15:30. Tak lama setelah itu sudah azan ashar, jadi langsung saya sholat ashar dulu. Dan setelah sholat saya bertugas di poli sebentar memberi obat, rekom sakit dan menjaga telpon umum untuk para santri. Setelah itu saya dapat telpon kalau ada santri baru yang mau mendaftar. Jadi saya urus dulu santri baru itu baru saya masuk lagi ke poli. Sampai azan magrib saya di poliklinik, mandi di sana dan kembali ke asrama untuk ganti baju saja.

20210904_172654.jpg
Mengetes calon santri baru

Selepas jamaah magrib jam 19:20 : saya tidak ikut pengajian magrib bersama abu lantaran sakit perut. Sampai jam 20:00 baru saya keluar karna di ajak kawan saya untuk makan mie arang di lambaro. Kami pergi berdua ke tempat mie arang tempat biasa kami makan mie barang 2 minggu sekali. Kami makan mie di sana berdua dan setelah selesai makan mie langsung kami pulang tidak duduk lama lagi.

20210904_195824.jpg
Makan mie arang

Balik ke pondok masih berlangsung pengajian magrib, jadi sambil menunggu turun pengajian magrib saya istirahat di poli sambil main main game. Saat turun pengajian magrib dan sedang berlangsung jamaah isya, saya juga langsung sholat isya terus. Setelah itu baru saya pulang ke asrama untuk makan malam. Lantaran tadi baru saja makan mie, jadi saya sudah kenyang, hanya makan sedikit saja dan minum obat sakit perut. Setelah itu saya tidur di asrama menunggu waktu mengulang malam. Sebelum nya saya tulis dulu cerita hari ini sabtu 4 september 2021.
Terima kasih untuk sahabat semua nya.
Salam @anakrantau.

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.16
JST 0.031
BTC 60836.17
ETH 2567.48
USDT 1.00
SBD 2.57