The Diary Game Season 3//Better Life//Rabu 11 Agustus 2021.

in Steem SEA3 years ago (edited)
Assalamualaikum sahabat stemian semua nya.

IMG_20210811_222623_807.jpg

Setelah azan subuh di kumandangkan dalam musalla, saya segera bangunkan santri santri yang ada asrama saya, lantaran hujan sudah dari semalam belum reda takutnya mereka tertidur dan kelewatan pengajian subuh. Setelah saya bangunlan santri santri baru saya turun le bawah untuk sholat subuh di poliklinik. Usai sholat subuh sempat saya duduk duduk sebentar di dalam poli barangkali ada santri yang sakit yang perlu tambahan rekom pendidikan.

Jam 06:30 pengajian subuh masih akan berlangsung 30 menit lagi, jadi saya naik lagi ke asrama untuk mengulang materi pengajian dhuha serta mengulang pagi yang saya mulai lagi hari ini. Sambil mengulang di asrama saya putarkan pengajian kitab kuning di youtube untuk menambah bahan pengajian nanti dhuha. Jam 07:30 pengajian dhuha sudah selesai dan waktu nya para santri untuk mencari makan pagi, mandi dan lain lain. Saya pun langsung bergegas ke kantin membali nasi dan kue, karna jam 07:15 sudah mulai mengulang pagi. Setelah makan sedikit di asrama saya pun menuju balai untuk mengulang pagi hingga selesai saat bel jamaah sholat sunat dhuna berbunyi.

Setelah selesai mengulang ada waktu sekitar 20 menit untuk saya mandi dan siap siap. Selesai mandi sedikit di poli dan ganti bajubdi asrama saya langsung menuju balai pengajian dhuha saya di belakang musalla baru. Pengajian dhuha berlangsung satu jam setengah hingga selesai jam 10:30.

20210811_101634.jpg

Turun dari pengajian dhuha seperti biasa waktu nya untuk tidur qailulah sampai azan dhuhur tiba. Saya juga tidur tidak kemana mana karna mengingat malam nanti akan begadang lagi untuk mengulang. tepat jam 12:30 haris bagian membangunkan santri santru sudah mulai bekerja dengan mengetok ngetok pintu dan berteriak bangunnnnn. Saya pun langsung membatu mereka membagunkan santri baru setelah itu saya turun untuk sholat sendiri.

Setelah dhuhur saya dan kawan kawan rencana nya akan ke pesta salah satu guru kami. Setelah semua nya siap dan berkumpul maka kami pun langsung berangkat menuju rumah guru kami dengan membawa kado special untuk nya. Sampai di tempat acara kami berjumpa dengan guru kami yang sedang berbahagia. Setelah sesi serah kado dan makan makan. Kami pun langsung pulang mengingat masing masing kami ada tugas mengajar dhuhur lagi.

IMG-20210811-WA0023.jpg

Setelah pulang dari acara guru kami, saya pun melanjutkan kegiatan saya yaitu membawa motor ke dosmer.

IMG-20210811-WA0022.jpg

Setelah membawa motor ke dosmer, saya kembali lagi ke pondok, saat saya pulang jam sudah menunjukkan pukul 17:20. Lantaran bel sholat ashar jadi saya sholat dulu. Sambil membari obat untuk santri kami biasa nya duduk nongkrong di depan poli menunggu azan magrib. Sedang sedang mengobrol di depan poli, rupa nya salah seorang teman kami mendapat kiriman buah durian dari kampung nya, kami pun langsung menyerbu kiriman buah berduri itu sampai tak sadar suah mau azan magrib saja.
Malam ini adalah malam kamis, jatah nya saya mengajar di balai alumni pimpinan guru saya. Mengajar anak anak di sana sebentar sampai azan isya baru saya kembali ke pondok lagi. Kembali ke asrama untuk makan malam lalu mengisi pengajian isya di lokal sendiri sampai jam 23:00.

IMG-20210811-WA0002.jpg

Mengulang malam sebentar baru setelah itu kembali ke asrama lagi untuk istirahat. Sambil merebahkan badan saya tulis semua cerita hari ini dan kemudian baru saya mengambil posisi tidur.

Itulah cerita singkat saya hari ini 11 Agustus 2021. Terima kasih untuk sahabat yang telah mampir.
Salam @anakrantau.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.16
JST 0.031
BTC 60836.17
ETH 2567.48
USDT 1.00
SBD 2.57