The Diary Game Season 3//Better Life//Minggu 29 Agustus 2021||Kembali beraktifitas setelah sakit.

in Steem SEA3 years ago
Assalamualaikum sahabat stemian semua nya, semoga sehat sehat selalu.

20210829_202327.jpg

Setelah dilanda demam selama 3 hari, Alhamdulillah hari ini saya sudah bisa beraktifitas kembali, walaupun masih belum sepenuhnya sehat. Pusing, batuk batuk dan lemas badan masih cukup terasa, naik turun tangga rasa nya cukup melelahkan lantaran tenaga belum kembali. Tapi hari ini saya sudah mulai memaksakan diri untuk menjalankan kewajiban mengajar dan beberapa aktifitas kecil lain nya.

Setelah minum obat ke sekian kali nya semalam, panas sudah menurun dan sakit kepala sudah mendingan. Jadi pagi pagi sesudah turun pengajian subuh saya minta kawan saya untuk membelikan nasi bungkus dan susu hangat karna saya masih susah naik turun tangga. Selesai sarapan pagi sesikit dan minum obat, saya muthalaah sebentar untuk pengajian dhuha, walaupun untuk hari ini mengulang pagi saya tunda dulu dan rencana nya esok pagi baru saya mulai kembali.

20210829_082234.jpg

Sampai bel jamaah dhuha berbunyi, baru saya ambil baju dan kitab dan turun ke bawah untuk hanya sekedar cuci muka dan sikat gigi saja, belum berani saya mandi takut nya panas tinggi kembali. Menunggu turun jamaah dan setelah itu baru mengambil absen di kantor. Berjalan kaki menuju kelas melewati balai balai kelas lain karna balai saya tepat di ujung. Tiba tiba saya dapat telpon dan terus saya mengangkat nya, rupa nya salah seorang guru yang juga mengajar dhuha tepat di samping balai saya meminta untuk menukar balai, alasan nya karna mereka dhuha ini mau buat acara jadi butuh balai yang sedikit tertutup. Jadi hari ini kami belajar di balai kayu intuk sementara. Belajar aqidatul awam dan jarumiah sampai selesai jam 10:30.

20210829_102153.jpg

20210829_101916.jpg

Turun dari kelas saya langsung kembali ke asrama untuk istirahat. Tidur siang dan bangun saat azan dzuhur berkumandang. Selepas dzuhur saya hanya rebahan di asrama mengingat badan masih belum sempurna pulih, jadi saya tidak banyak keluar dan melakukan banyak hal. Sampai azan ashar baru saya turun sebentar untuk mengambil obat di poli. Sambilan menunaikan sholat ashar disana. Setelah itu kembali lagi ke asrama. Pukul 18:00 saat santri santri sudah masuk musalla, saya ingin coba mandi sedikit karna pula nanti malam akan ada samadiah dan kenduri untuk 100 hari mendiang waled.

Setelah magrib kami seluruh dewan guru langsung menuju ke sebelah santriwati karna acara dibuat disana. Samadiah dan tahlil yang di pimpin langsung oleh Almukarram Abu serta di tutup dengan doa. Dan setelah nya baru makan makan, kenduri untuk mendiang alm waled.

20210829_201146.jpg

20210829_200806(0).jpg

Sepulang dari sana, saya kembali ke poli untuk berbaring sambil istirahat sebentar. Dan kemudian saya menulis cerita hari ini minggu 29 agustus 2021.
Terima kasih untuk sahabat yang telah singgah.
Salam @anakrantau.

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.16
JST 0.029
BTC 62067.61
ETH 2414.80
USDT 1.00
SBD 2.57