The Diary Game Season 3//Better Life//Minggu 22 Agustus 2021||Masak masak malam di pinggir pantai.

in Steem SEA3 years ago (edited)
Assalamualaikum sahabat stemian semua.

20210823_002024.jpg

Hari ini terulang lagi hal yang paling saya benci, yaitu ketiduran pagi sampai tak sempat mengulang. Lantaran bangun terlalu awal hingga tertidur lagi karna tak tau harus buat apa. Terbangun tepat jam 08:20 . Kelewatan mengulang pagi, tapi masih sempat untuk mandi dan siap siap pengajian dhuha. Saya langsung turun untuk mandi di poliklinik.

Sambil ganti baju dan mengambil kitab, saya mendesak santri santri yang masih berada di asrama dan belum turun untuk jamaah dhuha. Jam 09 saya sudah mengambil absen dan terus ke kelas. Di kelas belajar aqidatul awam dan jarumiah. Karna banyak syarahan dari bait yang harus saya tulis di papan sehingga hanya sempat belajat aqidatul awam saja. Banyak cerita dan kisah kisah para nabi kali ini, sampai tak sadar sudah mau habis waktu. Selesai jam 10:30 dan saya langsung pulang ke asrama.

20210822_102906.jpg

20210822_102850.jpg
Pengajian dhuha hari minggu

Setelah siang saya turun ke poli untuk sholat dzuhur. Dan tetap di sana sambil main hp hingga ashar tiba. Cuaca menjelang ashar mulai redup, diluar sudah terlihat gelap dan mendung sudah menutupi langit. Hingga saat berlangsung jamaah ashar hujan pun turun dengan deras nya. Sampai sangat sulit berbicara lantaran keras nya bunyi hujan. Hujan turun ditengah wirid yasin di musalla
Sampai menjelas wirid habis baru hujan mulai mereda dan akhir nya reda juga. Turun jamaah di musalla hujan tinggai gerimis kecil. Para orang tua kesusahan memarkir motor lantaran sudah sedikit becek, jadi kami membantu mengarahkan parkir agar jangan kacau saat waktu bertamu habis nanti.

20210822_165710.jpg

20210822_165720.jpg
Mengatur parkir para pengunjung

Selepas magrib saya merasa sedikit pusing, minum obat dan makan karna belum makan dari siang. Saya tidak naik ngaji magrib dan tidur di poli saja. Sampai turun pengajian magrib saya di ajak kawan saya untuk pergi ke pantai ulee lheu. Rencana nya mau masak masak menikmati suasana pantai. Kami langsung bergegas takut hujan di tengah perjalanan nanti. Pertama kami belanja dulu bahan bahan masak. Pisang untuk pisang goreng, tepung untuk bakwan dan somay untuk di goreng.

20210822_213804.jpg
Tempat beli bahan masak masak

Setelah semua bahan kami beli, langsung tancap gas ke pantai ulee lheu. Tepat nya di bibir pantai di atas bebatuan pinggir jalan. Suasana pantai dengan angin sepoi sepoi, di tambah cahaya bulan purnama menambah indah suasa masak masak kami. Tahap pertama kami buat dulu bahan bakwan nya dan terus dengan membuat tempat masak nya. Kami goreng tepung bakwan dan langsung kami nikmati dari penggorengan. Habis menggoreng bakwan lanjut dengan menggoreng somai dan di tutup dengan membuat pisang goreng.

20210822_224316.jpg

20210823_000907.jpg
Masak masak malam pinggir pantai

Hampir dua jam masak masak sampai jam 23:00 siap untuk pulang ke pondok. Sampai ke pondok sufah jam 23:30. Sebelum beristirahat saya tulis dulu cerita hari ini Minggu 22 Agustus 2021.
Terima kasih untuk sahabat semua nya.
Salam @anakrantau.

Sort:  
 3 years ago 

SteemSEAcurator


SELAMAT

Postingan anda telah mendapat kurasi secara manual dari akun komunitas @steemseacurator.
Terimakasih telah berpartisipasi dalam komunitas Steem SEA

Kami akan sangat berterimakasih jika anda bersedia mendelegasikan Steem Power (SP) anda untuk kemajuan komunitas Steem SEA ini

Salam hangat
herimukti

Link pintas untuk delegasi:
100SP 200SP 500SP 750SP
1000SP 1500SP 2000SP 2500SP 3000SP

😊😊😊😊😊 dukungan nya selalu menjadi penyemangat.

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.16
JST 0.031
BTC 60840.29
ETH 2577.70
USDT 1.00
SBD 2.57