The Diary Game Season 3//Better Life//Minggu 15 Agustus 2021||Gotong royong harian.

in Steem SEA3 years ago
Assalamualaikum sahabat stemian semua nya semoga sehat selalu.

20210815_231812.jpg

Jam 07:00 pagi saya langsung ke kantin mencari kawan nasi dan sedikit kue. Setelah makan saya langsung turun untuk mengulang pagi, tapi rupa nya kelas saya jatah gotong harian hari ini, jadi tidak bisa mengulang. Ya sudah saya simpan kitab di balai dan pergi mengontrol mereka bekerja. Hari ini mereka jatah membersihkan area belakang musalla dan balai balai. Setelah mengambil alat gotong royong di kantor kebersihan langsung saya bagikan anggota karna lokasi cukup luas, sebagain di depan musalla dan lain nya di belakang musalla. Bekerja setengah jam sampai pukul 08:30 harus sudah selesai. Setelah selesai mengontrol langsung saya ke poli untuk mandi.

20210815_080315.jpg

20210815_075714.jpg
Gotong royong harian membersihkan halaman

Saat saya hendak mandi datang seorang wali satri mengadu anak nya sudah 3 hari demam parah di asrama dan tak kunjung sembuh, meminta agar di izinkan pulang ke rumah untuk beberapa hari, jadi saya urus dulu untuk izin si santri yang sakit itu baru saya bisa mandi. Hari ini adalah hari minggu, pangajian dewan guru bersama Abu pun libur, tapi untuk semua santri seperti biasa. Dan setelah mengambil absen di kantor langsung menuju kelas. Karna roster hari ini juga aqidatul awam, jadi saya buat ulangan untuk mereka tanpa menjeladkan lanjutan kemarin, biar mereka menjelaskan apa saja yang sudah saya jelaskan kemarin, sambil bertanya dimana yang belum jelas. Sampai dengan selesai jam 10:30.

20210815_094450.jpg

20210815_093624.jpg
Pengajian dhuha mengulang aqidatul awam

Setelah tidur siang sampai azan dhuhur, saya turun ke bawah untuk sholat, memberi obat dan rekom selama setengah jam sampai jam 2 tepat. Selama pengajian dhuhur saya main game dan tidur tiduran di poli. Turun pengajian dhuhur baru saya naik lagi ke asrama untuk makan siang. Sambil makan siang di asrama saya melihat kitab sebentar untuk mengulang nanti malam biar tidak kepepet nanti malam. Saat di musalla sudah mulai bacaan quran sebelum azan baru saya turun lagi ke poli.

Selepas ashar saya kontrol kembali gotong royong ulangan membersihkan halaman pondok di belakang musalla, menyapu halaman, menyiram bunga, membuang sampah ke kontainer hingga selesai jam 17:30.

20210815_171400.jpg

20210815_170814.jpg
Mengulang piket harian waktu sore

Setelah selesai mengontrol saya kembali ke poli untuk duduk duduk santai sore sembari menunggu azan magrib. Setelah sholat magrib di poli saya buru buru ke kantor pendidikan untuk membagi kertas data peserta lomba ke dalam absen, agar setelah jamaah magrib dan mereka mengambil absen sudah tersedia kertas data peserta lomba.

Jam 21:00 selepas turun pengajian magrib saya ke kantin untuk membali gorengan dan kerupuk sabagai tambahan lauk makan malam di asrama. Selesai makan malam saya langsung menulis cerita hari ini karna nanti turun mengulang sudah terlalu larut. Itulah cerita saya hari ini Minggu 15 Agustus 2021.
Terima kasih untuk sahabat semua nya.
Salam @anakrantau.

Sort:  
 3 years ago 

This post has been rewarded by @steemcurator08 with support from the Steem Community Curation Project.

Follow @steemitblog to get info about Steemit and the contest.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.16
JST 0.031
BTC 60840.29
ETH 2577.70
USDT 1.00
SBD 2.57