The Diary Game Season 3//Better Life//Minggu 05 September 2021.

in Steem SEA3 years ago
Assalamualaikum sahabat stemian semua nya.

20210905_233819.jpg

Hari ini cukup bersemangat untuk menjalani aktifitas, mungkin lantaran tidur yang cukup semalam karna tidak mengulang malam, jadi tidur lebih awal dan bangun juga lebih awal. Setelah sarapan pagi dan sikat gigi, saya mengambil kitab di asrama da langsung menuju balai untuk mengulang pagi. Terlambat sampai 10 menit lantaran antri di wc umum baru saya naik ke balai. Mengulang sebentar selama 20 menit sudah bel jamaah dhuha. Belum sempat menghabiskan materi tapi sudah saya cukupkan dulu takut mereka terlambat dan saya tidak sempat mandi lagi.

20210905_081836.jpg

Sambil menuju ke poliklinik saya mendesak beberapa santri di wilayah musalla lama untuk segera ke musalla baru. Sampai di poli ada beberapa orang yang sudah mengantri untuk mandi. Jadi saya harus menunggu beberapa menit untuk mandi. Jadi sambil menunggu antrian saya duduk duduk di luar sambil ngopi dan makan kue para piket pagi poli. Setelah itu saya mandi dan lekas mengganti baju untuk mengajar dhuha.

Setelah naik ke kelas jam 09:00 tepat. Sebelum membaca kitab saya mengatur dulu mereka agar lebih rapi. Santri santri baru yang tidak bisa bahasa aceh saya sarankan untuk duduk di depan agar lebih mudah mendengar dan bisa bertanya. Hari ini masih jadwal belajar aqidatul awam dan jarumiah, cuma karna kemarin saya sudah membaca aqidatul awam maka hari ini saya membaca kitab jarumiah untuk modal nahwu mereka. Satu jam membaca jarumiah dan sisa 30 menit untuk bertanya dan mengabsen.

20210905_103052.jpg

Selesai pengajian dhuha pukul 10:30. Saya kembali ke asrama untuk menaruh kitab dan turun lagi ke poliklinik, karna hari ini kami akan pergi ke pesta salah satu kawan kami yang menikah di montasik. Kami berkumpul di poli menunggu kawan kawan yang lain sampai.saat semua tiba dan berkumpul kami segera berangkat dengan membawa kado special dari kami untuk nya. Perjalan ke tempat tujuan selama 30 menit dan kami toba di kediaman dan acara pesta sahabat kami munawwir.
Kami di sana mengahabiskan waktu bercanda tawa ikut memeriahkan hari bahagia nya sahabat kami, makan maka dan di akhiri penyerahan kado serta foto bersama dengan sang pengantin baru.

e87a2841e6cb4c19afa9c7bd25f63901.jpg

Sepulang nya dari pesta kawan tadi kami tiba di pondok tepat 14:00. Lantaran belum sholat duhur, saya masuk dulu ke poli untuk sholat. Cuaca di luar benar benar panas dan membuat gerah jadi mendingan saya istirahat di poli saja. Saya tertidur di poli sampai ashar baru terjaga kembali. Dan setelah ashar saya keluar lagi untuk mencari kuah belangoeng. Karna nanti malam saya akan pulang ke kampung sebentar, jadi saya mau membawa pulang kuah belangonh untuk ayah saya. Setlah saya pergi ke beberapa warung, rupa nya semua warung yang menjual kuah belangong sudah habis, dan saya tidak sempat membeli karna tertidur tadi siang. Saya terpaksa kembali lagi ke pondok.

Setelah menunaikan sholat magrib di poli, tepat jam 17:30 saya keluar lagi untuk mencari ayam kfc. Tadi pagi saya menelpon ke rumah, dan adik saya meminta di belikan ayam kfc, jadi sebelum berangkat pulang, saya beli dulu pesanan nya sambilan mencari makan malam di luar. Setelah beli nasi goreng dan ayam kfc, terus saya pulang ke pondok lagi. Sampai turun pengajian magrib baru saya naik ke asrama untuk makan malam.

20210905_214418.jpg

Karna perjalanan pulang setelah pengajian isya, jadi saya menunggu di asrama sambil main hp dan nonton film. Juga saya beresken baju baju dan barang barang yang perlu untuk di bawa pulang. Sampai turun pengajian idya pukul 23:00 saya langsung menurunkan barang dan siap siap di poli. Kami berangkat bertujuh dan akan kembali lagi ke pondok langsung besok sore. Setelah semua siap kami langsung berangkat karna jam pun sudah cukup larut.

20210905_234506.jpg

Di awal perjalanan saya menulis cerita hari ini minggu 5 september 2021.
Terima kasih untuk sahabat yang telah membaca.
Salam @anakrantau.

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.16
JST 0.029
BTC 62151.48
ETH 2421.34
USDT 1.00
SBD 2.57