The Diary Game Season 3//Better Life//Kamis 12 Agustus 2021||Makan makan anggota seksi kesehatan.

in Steem SEA3 years ago (edited)
Assalamualaikum sahabat stemian semua nya semoga sehat selalu.

20210812_213008.jpg

Setelah istirahat yang cukup semalam, saya terbagun cukup awal hari ini. Menunaikan sholat subuh dan sempat tertidur lagi hingga terbangun kembali jam 07:00 pagi. Mencari sarapan pagi di kantin dan setelah itu mengulang pagi seperti biasa sampai bel jamaah dhuha berbunyi.

20210812_081401.jpg
Mengulang kitab pagi

Karna cuaca cukup dingin lantaran hujan semalam, membuat saya sedikit malas untuk mandi, jadi saya hanya menggosok gigi saja dan cuci muka di kamar mandi poli. Sambil menunggu selesai jamaah dhuha, saya duduk di poli sebentar memberi rekom santri yang sakit. Memberi rekom sebentar dan para santri sudah turun jamaah, jadi saya langsung ke kantor pendidikan mengambil absen dan menuju kelas untuk mengajar dhuha.

20210812_094236.jpg
Pengajian dhuha

Hari ini kami seluruh anggota seksi kesehatan akan pergi makan makan ke pantai riting. Sebagian yang tidak mengajar dhuha maka sudah berangkat dari pagi menyiapkan persiapan di sana. Sedangkan kami yang mengajar dhuha terpaksa berangkat setelah pengajian selesai. Selesai pengajian jam 10:30 rencana saya langsung berangkat. Tapi tiba tiba hujan turun cukup deras, sama sekali tidak bisa berangkat lantaran deras nya. Ya sudah saya menunngu hujan reda di asrama sambil main hp. Tak terasa jam hampir pukul 12:00 tapi hujan belum juga reda. Sampai azan dhuhur baru hujan sedikir berhenti, jadi saya langsung sholat dhuhur dulu baru setelah itu berangkat.

Cuaca sepanjang jalan basah dan hujan rintik. Sampai di pantai cuaca cukup buruk. Hujan di sertai sedikit angin dan tampak gelombang yang cukup besar besar. Sambil menunggu datang yang lain nya kami yang sudah tiba langsung menyiapkan tempat memasak dan membersihkan bebek yang akan di masak. Sedikit demi sedikit kami kerjakan dan kawan kawan yang lain pun sudah tiba. Kami saling bekerja sama agar acara makan makan cepat selesai karna cuaca yang tidak mendukung.
Setelah gulai bebek masak dan semua guru guru yang kami undang tiba, langsung saja kami menyantap gulai bebek di pinggir pantai menikmati suasana yang cukup indah. Sambil mengobrol dengan canda tawa hingga makanan pun selesai kami santap.

20210812_142224.jpg

20210812_151223.jpg

20210812_162612.jpg
Memasak gulai bebek dan makan bersama

Jam sudah menunjuki pukul 16 lewat, azan ashar pun sudah terdengar, jadi kami langsung sholat dulu karna setelah itu rencana kami mau main bola dan mandi laut. Setelah selesai sholat saya mengganti baju untuk main bola dan langsung ke bibir pantai. Matahari yang tertutup mendung membuat suasana cukup sejuk untuk bermain bola.

20210812_173540.jpg
Bermain bola di pantai bersama anggota kesehatan

Setelah main bola satu jam lebih matahari telah nampak mau tenggelam dan waktu pun sudah menunjuki pukul 18:30. Kami pun berkemas kemas barang dan siap untuk berangkat pulang ke pondok. Lantaran terlalu banyak makan dan minum air dingin di tambah berlari lari saat bermain bola, membuat kepala begitu terasa pusing. Jadi saya langsung bergegas pulang takut makin parah hingga tidak bisa membawa motor. Sampai di pondok langsung cepat cepat saya mandi dan sholat magrib. Baru setelah itu saya istirahat dan tidak pergi ke dalail karna mau cepat cepat tidur. Sebelum beristirahat saya tulis dulu cerita hari ini.

Dan itulah cerita saya hari ini kamis 12 Agustus 2021.terima kasih untuk sahabat semua nya.
Salam @anaktantau.

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.16
JST 0.031
BTC 60836.17
ETH 2567.48
USDT 1.00
SBD 2.57