The Diary Game Seaosn 3//Better Life//Selasa 24 Agustus 2021||Pengajian dhuha yg terganggu.

in Steem SEA3 years ago
Assalamualaikum sahabat stemian semua nya.

20210825_000556.jpg

Setelah sarapan pagi di asrama, saya langsung turun ke bawah untuk mengulang pagi, namun sebelum ke balai saya pergi dulu ke tabsan( tabungan santri) untuk mengambil sedikit uang bekal belanja minggu ini. Setelah mengantri dan mengambil uang baru saya ke balai untuk mengulang pagi. Lantaran sewaktu mengantri di tabsan tadi cukup lama, jadi hanya sempat mengulang barang 20 menit saja sudah waktu jamaah dhuha, lekas saya turunkan mereka dan pergi mandi di poliklinik.

20210824_081801.jpg
Mengulang kitab waktu pagi

Jam 09 tepat saya mengambil absen dan menuju kelas. Hari ini adalah jadwal nya belajar Al quran dan tajwid, tapi rupa nya tepat di depan balai pengajian kami hari ini akan dilakukan pengecoran lantai dua. Para tukang sudah siap siap bekerja, mesin mesin pun sudah di hidupkan, suara bising sangat menggangu teruma balai saya mengajar. Akhir nya karna hal ini saya sempat berkeliling pondok untuk mencari balai yang kosong, tapi tak ada satu balai pun yang kosong. Hanya ada satu balai yang kosong yang juga pindah gara gara suara bising, letak nya masih cukup dekat dengan pekerjaan pengecoran, ya sudah saya suruh mereka untuk naik ke balai itu saja. Karna masih cukup dekat saya masih tidak bisa untuk melanjutkan pengajian, akhir nya hanya bisa duduk duduk saja membicarakan soal lomba dan hasil rapat musabaqah kemarin.

20210824_095145.jpg

20210824_095237.jpg
Pindah balai pengajian dhuha karna pengecoran

Setelah waktu pengajian usai, saya langsung turun dan pulang ke asrama. Saat jam sudah pukul 11 tepat saya istirahat di asrama sampai azan dzhuhur tiba. Selepas siang tepat jam 2 seperti biasa saya mengikuti tahsin di mesjid siron sampai selesai saat masuk waktu ashar. Dan setelah pulang dari sana saya pergi untuk mengisi pulsa dan paket di kios siron baru pulang ke pondok. Sampai magrib kami santai santai di poli sambil ngopi dan makan gorengan yang sudah jadi rutinitas sore kami di pondok.

Setelah mandi sore dan jamaah magrib, kami menunggu pangajian di balai meuligo, lantaran Abu masih belum kembali Setelah pergi memenuhi undangan pesta salah satu guru pondok kami di kabupaten Nagan raya. Rupa nya Abu melanjutkan perjalanan ke Aceh selatan lantaran tadi siang salah satu ulama kharismatik aceh yaitu waled marhaban bakongan meninggal dunia, Maka malam ini pengajian magrib libur sampai Abu kembali.

Lantaran tidak ada pengajian magrib saya berencana untuk pergi memotong rambut, saya pergi memotong rambut di luar di tempat biasa saya pangkas. Sambil mengisi bahan bakar di spbu. Hanya mengantri 2 orang saja saya sudah dapat giliran karna masih belum banyak yang datang. Sampai jam 20:30 baru saya selesai memangkas rambut dan kembali ke pondok untuk mandi.

20210824_201749.jpg

20210824_195627.jpg
Memangkas rambut di tempat langganan

Mandi sedikit dan terus makan malam di asrama. Isya ini saya harus mengganti lokal karna kawan saya sedang pulang ke kampung untuk berobat. Saat bel pengajian isya berbunyi saya ambil kitan dan langsung turun mengambil absen di kantor pendidikan. Setelah mengaji selema 30 menit, sisa nya saya mengetes mereka yang akan mengikuti lomba hafalan bait sampai waktu pengajian isya selesai.

20210824_225955.jpg
Pengajian isya

Turun dari balai saya kembali ke asrama. Sambil menunggu waktu mengulang saya tulis cerita hari ini dulu Selasa 24 Agsutus 2021.
Terima kasih untuk sahabat yang telah singgah,
Salam @anakrantau.

Sort:  
 3 years ago 

Diary yg kalau diniatkan Krn Allah pasti mendapat pahala yang tak terhingga, amiiinn

Tentu nya. Semua perkara akan jadi baik dengan niat yg baik.🤲

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 64742.19
ETH 3169.80
USDT 1.00
SBD 2.55