The Diary Game, August - 18 - 2020....steemCreated with Sketch.

in Steem SEA4 years ago

Hello everyone..

Pada kesempatan yang sangat berbahagia ini saya akan berbagi dengan sahabat steemian semua nya kalau kita selalu bisa menikmati indahnya hidup ini dengan cara yang bisa membuat kita bahagia seperti mensyukuri nikmat yang diberikan oleh-Nya.

Kebiasaan yang saya lakukan setiap hari nya memang tidak ada perubahan karena itu adalah hal yang paling utama saya lakukan di awal pagi ini yaitu melaksanakan kewajiban shalat subuh jam 5.30.

Waktu terus berjalan hingga menunjukkan pukul 7 pagi yang tandanya kita telah ditunggu oleh aktivitas pekerjaan sehari-hari tapi pada hari ini saya libur dalam beraktivitas karena ada acara khanduri hari ke tujuh, sudah menjadi kebiasaan seperti ini karena kami selalu bersama-sama ke rumah khanduri untuk saling bantu membantu.

Saat menunggu waktu tiba untuk pergi ke rumah tersebut saya hanya bersantai sejenak, tidak lama kemudian jam menunjukkan pukul 8.30 maka saya langsung pergi ke tempat khanduri, segala sesuatu pun di kerjakan seperti mempersiapkan menu untuk tamu yang hadir.

IMG_20200817_172941.jpg

  • Tempat untuk mengatur menu makanan.

Setelah beberapa saat kami sibuk mengerjakan semua itu, selesai dengan cepat adalah salah satu harapan agar di saat tamu datang telah ada makanan tersedia, hati kami juga merasa lega karena persiapan untuk yang pertama telah siap kami kerjakan dengan baik.

Waktu pun terus berjalan dan saya juga tidak tinggal duduk diam disana, saat semua yang di depan telah siap saya pun berkeliling melihat apapun yang ada di sana dan sampailah saya ke tempat mereka yang bekerja memasak nasi dan juga lainnya.

IMG_20200817_172949.jpg

  • Sedang mempersiapkan nasi dan juga lainnya.

Memang tidak dapat dipungkiri kalau kita akan merasakan kelelahan saat suatu acara khanduri dilaksanakan, oleh karena kami disini masih ada rasa saling membantu maka semua nya akan terasa mudah.

Waktu pun terus berjalan hingga jam menunjukkan pukul 13.00 siang, saya pun bergegas pulang ke rumah untuk mengantar anak perempuan ku untuk pergi ngaji di sebuah tempat pengajian yang tidak begitu jauh dari rumah, saya harus selalu mengantar nya karena tempat pengajian tersebut diseberang jalan.

Selesai mengantar anak perempuan ku ngaji saya pun beristirahat tidur siang karena memang sangat capek saat berada ditempat khanduri tadi, apapun akan kami lakukan dengan rasa ikhlas karena almarhum adalah guru ngaji kami dan disana saya tidak bisa banyak mengambil foto karena banyak sekali guru ngaji yang lain datang, maklumlah itu karena rasa hormat kami ke guru-guru kami.

Jam 16.00 sore pun tiba dan waktunya untuk menjemput anak perempuan ku di tempat ngaji karena saat shalat ashar adalah waktu nya pulang.

IMG_20200817_172824.jpg

  • Ada orang tua lain yang lagi menjemput anak nya.

Setelah saya sampai kesana saya pun menjemput dia dan bergegas pulang kerumah, tidak ada pekerjaan lain yang saya lakukan pada sore hari ini hanya duduk santai di rumah.

Hanya inilah dari saya untuk posting pada game diary hari ini dan saya ucapkan terimakasih atas kunjungan sahabat steemian.*

Saya ucapkan terimakasih kepada sahabat kita @anroja dan @ernaerningsih serta sahabat yang ada di tim Aceh - Indonesia.

Wassalam.

By@ana07

Sort:  
 4 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.
Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Salam: @anroja

tidak ada pekerjaan lain yang saya lakukan pada hari ini hanya duduk santai di rumah.

Beneran tidak ada apa gak mau diceritain sama kita" nih ? Hheee smile

#onepercent
#indonesia

 4 years ago 

Iy,, tidak apa lah sekali-kali, karena memang tidak ada kegiatan yang indah hanya bermain hp saja,, salam sejahtera untuk kita semua..

#onepercent
#indonesia

Thank you for taking part in The Diary Game on Steem.

Sorry we missed the voting window on this post. An extra vote will be added to your next Diary Game post.

Keep following @steemitblog for the latest updates.

The Steemit Team

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 56576.23
ETH 3024.80
USDT 1.00
SBD 2.29