The Daily Cash Book Game, Jum'at (1 Desember 2023) ; Berbelanja Ayam Potong Di Hari Yang Berkah.

in Steem SEA7 months ago

Salam Sobat Steem SEA


Kali ini saya menulis postingan di komunitas Steem SEA dengan topik The Daily Cash Book Game yang berjudul ; The Daily Cash Book Game, Jum'at (1 Desember 2023) ; Berbelanja Ayam Potong Di Hari Yang Berkah.

Picsart_23-12-07_13-03-38-680.jpg

Pagi ini saya mulai melakukan aktivitas dari jam 5 lewat 35, segera bangun dari tidur malam dan melaksanakan shalat subuh seperti biasanya hingga selesai dan selanjutnya saya duduk santai sejenak sebelum melakukan aktifitas lain dan sambil menunggu matahari terbit menyinari bumi ini.

Waktu terus berlalu dengan seiring berlalunya waktu maka tiba juga waktunya untuk saya mengantarkan putri saya ke sekolah maka untuk tidak terlambat saya segera mengantarnya pada jam 7.10 pagi hari ini.

Pada saat saya berada di depan gerbang sekolah putri saya


IMG20231201071418.jpg

Aktivitas ini rutin saya lakukan di pagi hari yaitu rutin mengantarkan putri saya ke sekolah demi kenyamanan dan ketenangan hati saya dan itu sebelum saya melanjutkan aktivitas yang lainnya dan yang sangat penting adalah selalu berhati-hati dalam perjalanan agar selamat hingga ke tempat tujuan.

Tidak berlama-lama disana maka saya segera pulang ke rumah dan di saat dalam perjalanan pulang sudah menjadi kebiasaan saya adalah selalu mengambil foto pemandangan alam semesta dengan cahaya matahari bersinar indah seperti yang kita lihat sekarang dalam fotografi ini.

Fotografi alam semesta dengan cahaya matahari indah


IMG20231201071439.jpg

Tidak lama kemudian dari aktivitas rutin tersebut dan saya sudah berada di rumah kembali maka saya lanjutkan dengan kegiatan-kegiatan kecil yang saya lalui lainnya yaitu dengan hati yang ikhlas dan sabar agar bisa memberikan kenyamanan bagi saya dalam bekerja.

Waktu terus berlalu begitu saja dan dengan berlalu waktu hari ini maka tiba waktunya untuk menjemput putri saya di sekolah yaitu pada jam 11.25, saya jemput lebih awal karena hari ini adalah hari Jumat maka saya segera menjemputnya karena itu untuk kebaikan saya dan putri saya juga.

Tidak lama kemudian putri saya pulang maka pastinya segera pulang dan saya sudah berada di rumah lagi dengan selamat setelah itu saya duduk santai sejenak di rumah sambil menunggu tibanya waktu untuk pergi menunaikan ibadah wajib shalat Jum'at pada kesempatan kali ini.

Pada saat saya sudah berada di dalam mesjid mendengar khutbah Jum'at


IMG20231201125202.jpg

Setelah beberapa saat kemudian selesai juga saya melaksanakan shalat Jumat hari ini maka saya pulang ke rumah yang selanjutnya saya lanjutkan dengan makan siang bersama keluargaku, selalu dalam kebersamaan itu bisa kita rasakan kebahagian dan ketenangan hati dalam menjalani kehidupan ini apalagi bisa menyelesaikan tugas ibadah kewajiban kita shalat Jum'at.

Selanjutnya siang hari ini saya istirahat sebentar dan tidak lama kemudian dengan berjalannya waktu begitu cepat maka pada jam 4 sore saya bangun segera mandi,ambil wudhu dan melaksanakan shalat ashar hingga selesai dan semoga amal ibadah kita diterima oleh-Nya.

Foto pada saat saya berbelanja membeli ayam potong dan ayam rek


IMG20231201080631.jpg

Ayam rek harus di bakar agar lebih lumpok.


Berbelanja ayam rek ini sudah sering di beli dengan harga Rp 45.000 jadi kita beli 2 ekor maka jumlahnya adalah Rp.90.000 dan jika kita tukar kan menjadi Steem dengan jumlah 23 Steem.

Pada saat melakukan pembelian ayam rek langsung pada tempatnya maka sudah pasti ada sedikit lebih murah dari pada di pasar dan itu saya lakukan hari ini.

IMG20231201075454.jpg

IMG20231201075532.jpg

Tempat pemotongan ayam potong.


Hari ini saya pergi ke tempat pemotongan ayam rek dan ayam potong dengan waktu sebentar saja untuk belanja ayam potong dengan jumlah 3 ekor juga dan harga nya berbeda dengan ayam rek, Ayam potong ini biasanya di hargai per kg maka hari ini saya beli 2 ekor dengan harga Rp.80.000 ribu dan jika kita hargai dengan Steem bisa mencapai 20.5 Steem, itu semua saya belikan untuk acara esok yaitu memperingati maulid nabi Muhammad Saw dan dengan harapan acara itu berjalan lancar, tidak berapa kemudian setelah selesai membeli ayam maka saya pulang dan sudah berada di rumah lagi, tiba di rumah maka duduk santai saja sambil menunggu menjelang malam dan tidak lama kemudian terdengar suara adzan maghrib berkumandang di masjid yang tidak jauh dari tempat saya maka saya segera mengambil air wudhu menunaikan shalat maghrib hingga selesai dengan penuh keikhlasan.

Selanjutnya saya makan malam bersama keluarga kecilku dengan menu seadanya dan saya tidak lupa untuk bersyukur kepada-Nya atas semua pemberian-Nya hari ini kepada saya sekeluarga.

Demikianlah postingan saya kali ini semoga bermanfaat bagi kita semua terutama bagi saya sendiri dan tidak lupa saya ucapkan terimakasih kepada sahabat semuanya yang telah membaca postingan saya kali ini.

Terimakasih istimewa kepada ;
@steemseacurator
@waterjoe
@anroja

Salam hormat selalu ;
@ana07

Sort:  
 7 months ago 
DescriptionActionScore
#club5050✅️1
Plagiarism-Free✅️1
Bot-Free✅️1
Verified User✅️1
#steemexlusive✅️1
Markdown on writing❌️0
GPT✅️1
Quality Content2
Total Score8
Period08 September 2023 ke 08 Desember 2023
Transfer to Vesting51.636 STEEM
Cash Out25.000 STEEM
Voting CSI91.6%
Support burnsteem25❌️

Terimakasih telah berpartisipasi di Kontes The Daily Cash Book Game

Coin Marketplace

STEEM 0.21
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 66704.41
ETH 3487.40
USDT 1.00
SBD 2.99