4 Tahun 5 Bulan 20 Hari Bersama Steemit

in Steem SEA3 years ago
Steemit merupakan sebuah situs jejaring sosial yang berbasis blockchain. Dimana pengguna di hargai dengan mendapatkan SBD dan Steem. Setiap pengguna hanya membuat konten. Steemit sendiri di gagas oleh Daniel Lamirer dan Ned Scott pada Maret 2016. Hingga saat ini Steemit sudah berumur 5 tahun 4 bulan.

IMG_20210721_173740.jpg

Profil di Steemit


Di Januari 2017 silam saya sudah mengenal Steemit berkat informasi yang diberikan oleh Sir @irawandedy dan Sir @harferri. Waktu itu di Rizki Kupi Geudong, Sir @irawandedy dan Sir @harferri mengajak saya untuk bergabung di Steemit dan menceritakan berbagai informasi tentang Steemit. Dalam beberapa pertemuan, selalu membicarakan tentang Steemit dan saya masih belum mengiyakan untuk bergabung.

Hingga pada 02 Februari 2017 saya terketuk hati dan mendaftar Steemit dengan arahan Sir @irawandedy dan Sir @harferri sedangkan baru mendapatkan pasword pada 07 Februari 2017 pukul 15.14 wib. Tidak semudah sekarang ketika mendaftar Steemit langsung mendapatkan pasword, berbeda halnya waktu itu.


IMG_20210721_172929.jpg


Postingan Pertama di Steemit


Postingan pertama saya waktu itu, hanya di upvote oleh 6 pengguna dan tidak mendapatkan reward. Sempat beberapa postingan saya selanjutnya saya pun tidak mendapatkan reward. Semangat saya tidak kendor, ketika saat itu saya tidak mendapatkan reward, tergiang dalam benak saya mungkin postingan yang saya buat tidak menarik minat orang lain. Saya tidak putus semangat dan terus mencari cara agar postingan yang saya buat menarik minat orang lain dan terus berkomunikasi dan meminta arahan dari Sir @irawandedy dan Sir @harferri.


IMG20210719144838.jpg


Baju Komunitas Steemit


Banyak rintangan ketika saya aktif di Steemit, dari tidak mendapatkan upvote, hingga harga Steem dan SBD tidak menentu waktu itu dan se ingat saya pun pernah menjual harga SBD kala itu sekitar Rp. 12.000. Hingga akhir tahun 2017 harga SBD mendapat titik terang berkisar Rp. 150.000/ SBD dan pengguna Steemit yang menyimpan aset bertepuk tangan dan dapat merasakan hasil jerih payahnya.

"Setiap orang berpikir untuk mengubah dunia, tetapi tidak ada yang berpikir untuk mengubah dirinya sendiri".

Tidak perlu mengeluh, ketika apa yang anda harapkan belum tercapai. Mungkin saat ini belum tiba waktunya, namun yakinlah suatu saat nanti apa yang kita pupuk sekarang membuahkan hasil. Begitu juga dengan saya, ketika awal aktif di Steemit mulai merasakan kejenuhan, namun lama kelamaan saya mulai terbiasa dan menyukai Steemit.

Setelah mendaftar pada 02 Februari 2017, hari ini sudah berumur 4 tahun 5 bulan 20 hari. Bukan waktu yang singkat dan selama waktu tersebut banyak halangan dan rintangan yang saya hadapi. Tidak mudah bisa bertahan hampir 4,5 tahun. Karena dalam waktu tersebut saya pernah mengalami kegagalan. Dari kegagalan tersebut saya mulai bangkit dan mengintropeksi diri.


IMG_20210707_173511.jpg


Bersama Stemians


Sampai saat ini, apa yang saya dapatkan tidak terlepas dari bimbingan Sir @irawandedy dan Sir @harferri serta Stemians yang lain. Baik itu bimbingan dari @klen.civil, @heriadi @sofian88, @miftahuddin, @subkiusman, @umarcivil, @amri, dan @muhammadan. Terima kasih atas saran teman-teman, hingga saya bisa bertahan sampai saat ini.

Terimakasih kepada team Steemit

@steemitblog
@steemcurator01
@pennsif

Sort:  
 3 years ago 

Droe neuh mangat karap di ek glah 5. Lon glah 3 karap han di ek..

 3 years ago 

Droeneuh adak Glah 3 na ijak le abg 01.

Keupu loen Glah 5 hana ijak.

😭😭

 3 years ago 

Neuyu jak bak loen chit

 3 years ago 

Meunyeu glah 5 le yang jak saweuh. lon cuma 01 sagai, nyan pih kadang tuwoe ih..😂😂🤭

 3 years ago 

Koen ijak saweu, ijak kaloen sagai.
Lheuh nyan lewat laju

 3 years ago 

😂😂😂

 3 years ago 

Selamat tgk @amryksr, memang luar biasa droenwuh

 3 years ago 

Biasa diluar tgk

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 64856.09
ETH 3426.71
USDT 1.00
SBD 2.56