50 % Reward to @ steem.amal / the diary game - betterlife ( 15 agustus 2021 ) tetap semangat walaupun lelah

in Steem SEA3 years ago

20210815_084940.jpg


selamat beraktifitas sahabat steemit, semoga tetap semangat dalam menampilkan karya terbaik kita di malam yang berbahagia ini.

pagi hari cuaca cukup cerah,teriknya matahari membakari bumi yang fana ini, walaupun di sore hari hujan cukup deras, diawali kegiatan hari ini,minggu merupakan hari libur kerja bagi instansi pemerintah,namun tidak bisa saya bermalas - malasan dirumah bersama anak tercinta untuk saat ini, tetap fokus pada kegiatan di sawah yang saat ini musim turun kesawah di daerah kami.

keinginan untuk pergi ke sawah di pagi - hari hari harus saya tunda dulu, berhubung desa kami sedang ada yang meninggal, secara adat kami, harus meninggalkan segala aktifitas kita sampai acara pemakaman selesai,dan mengunjungi tempat musibah tersebut, begitu juga dengan saya, jam 8.30 menuju tempat musibah sebelum melaksanakan aktifitas lainnya.namun setelah selesai bergegas saya menuju pirak timu, dengan tujuan yang sama pada postingan sebelum nya, bibit padi yang baru saya tabur tergenang air hujan semalam.

20210815_091100.jpg


20210815_090931.jpg


hari ini saya lewati jalan exson mobil, untuk mempercepat sampai tujuan, dikarenakan di pagi hari biasanya jalan sepi dari kendaraan sehingga bisa cepat kita kewati, sedikit lebih kencang kendaraan yang saya bawa sehingga sampai di rumah mertua pukul 10 pas.bergegas ganti pakaian untuk menuju ke sawah, seperti yang saya pikirkan banyak nya air tergenang sehingga harus di keringkan, butuh waktu 1.45 menit untuk mengeringkan air tersebut menggunakan timba plastik, rasa capek luar biasa, namun semangat tetap kuat.

20210815_095304.jpg


setelah selesai mengeringkan air tersebut saya langsung pulang kerumah mertua untuk ganti pakaian dan pamit pulang ke bayu,teringat kopi belum di cicipi hari ini.tida suara telepon dan pesan ber bunyi di handpon saya, biasanya ada lah pesan yang masuk, rupanya data semalam saya matikan belum di aktifkan, setelah sampai di warung kopi zakir bayu baru terdengar suara whatsaap masuk, ada sahabat nanyak lagi dimana sekitar jam 11 tadi, langsung saya jawab di warung kopi baru sampai dari pirak timu, tidak lama kawan pun sampai, untuk sama - sama minum kopi sambil ngobrol sampai jam 14.30 siang, selanjut nya kami sama - sama meninggalkan warung kopi untuk melakukan aktivitas lain.saya pulang kerumah, untuk mandi dan makan siang, rencana mau ke warung kopi lagi, namun hujan mulai turun deras sekali, hingga tertidur sampai pukul 17.00 sore.

ketika saya bangun hujan masih turun sampai magrib tiba, jam 20 malam saya minta izin sama istri dan anak tercinta menuju warung kopi, sambil menikmati kopi dimalam hari saya luangkan waktu untuk menulis satu postingan malam ini diary game.

20210815_204513.jpg


terimakasih kepada sahabat @irawandedy , @heriadi , @anroja dan sahabat lainya yang tidak saya sebutkan satu persatu atas dukungannya di pistingan.saya sebelumnya.

Salam @amre

Sort:  

Semangat bossku