betterlife the diary game ( Jum'at,10 September 2021) pulang ke kampung halaman untuk mengunjungi mamak

Hai sahabat steemian.

Pagi ini aku terbangun saat adzan subuh, selesai adzan aku langsung bangun dan segera mandi dan berwudhu kemudian menunaikan shalat subuh, setelah itu saya tidur lagi karena di luar masih gelap, jam 9 istri membangun kan ku untuk sarapan pagi, selesai sarapan saya bersiap siap untuk berangkat pulang ke paya Bakong Aceh Utara, yaitu kampung halaman saya yang sudah beberapa Minggu tidak pulang, jam 9 lewat saya pun langsung berangkat sendiri dengan mengendarai sepeda motor, jam 10 lewat 30 menit saya sampai di simpang rangkaya saya mampir di bengkel kawan untuk mengganti oli sepeda motor saya.

saya pun duduk di sana dan menunggu, tak lama kemudian ganti oli pun selesai saya langsung berangkat kembali di perjalanan tak jauh dari bengkel saya singgah di tempat orang jualan es campur bg dakir saya memesan dua bungkus es campur untuk bawa pulang.

Setelah selesai saya berangkat pulang sampai di rumah jam 12 siang, aku duduk sebentar dengan mamaku kemudian aku langsung mandi dan segera pergi ke mesjid untuk melaksanakan kewajiban aku sebagai laki laki muslim yaitu shalat Jum'at setelah shalat Jum'at saya pulang ke rumah, lalu aku mengganti pakaian dan bersiap pergi ke tempat orang musibah di kampung yang sudah hari ke empat (4), saya langsung berangkat sampai di warung kopi saya berjumpa dengan kawan di sana langsung saya ajak untuk menemani saya, sampai di sana jam 3 , aku segera parkir sepeda motor dan masuk terus saya menjumpai salah satu keluarga nya dan bersalaman, lalu kami di persilakan makan kenduri yang telah di sediakan di meja makan, karena belum makan siang aku pun langsung makan di sana, setelah makan kami duduk di bawah tenda dan mengobrol dengan para tamu di sana.

Saat saya melihat ternyata sudah jam 4 sore saya pun segera permisi pada salah satu keluarga nya dan memberikan sedekah lalu aku pun langsung pulang ke rumah mamak, sampai di rumah aku langsung pamit untuk pulang karena istri ku tak lama lagi insyaallah akan melahirkan, lalu adik perempuan ku memberikan 2 kg cabai merah dan cabai hijau untuk di bawa pulang ke bungkaih, saya pun mengambil nya dan memasukkan ke bagasi kereta setelah itu saya bersalaman dengan mamaku dan langsung berangkat, di perjalanan saya melihat ada orang jualan buah mangga aku singgah sebentar untuk membeli beberapa buah mangga itu, setelah membeli nya saya berangkat lagi Alhamdulillah saya pun sampai di rumah jam 6 sore, sampai di rumah saya menyuruh istri ku mengambil oleh oleh yang aku bawa pulang.

Lalu aku segera mandi karena hampir Magrib, tak lama setelah itu adzan Maghrib berkumandang saya langsung berwudhu dan shalat Maghrib, jam 8 istri ku mengajak makan malam yang sudah di hidangkan di meja makan.
Inilah aktivitas yang saya jalani pada hari ini.

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.