THE DIARY GAME SEASON 3 || 22 SEPTEMBER 2021 : MASAK KARI BEBEK DI BATE ILIEK

in Steem SEA3 years ago

IMG_20210923_233824.JPG

Assalamualaikum
Salam sejahtera buat kita semua, Semoga Allah selalu memberi kita keberkahan, Aaamiiiiinn..!
Kembali lagi bersama saya @amarfahmi yang tentunya tidak bosan-bosan menyapa sahabat stemian semua, Kembali lagi dengan cerita keseharian saya hari ini, Di awali dari bangun pagi sampai kembali tertidur lagi, saya tidak mau berlama-lama langsung saja saya memulai ceritanya.

Jam menunjukkan pukul 08.30 saya mengambil segelas teh untuk saya nikmati di teras rumah, Sambil menunggu teman saya azhar dan misran datang, Tidak beberapa lama saya menunggu teman saya azhar terlebih dahulu sampai, Kami pun mengobrol sambil menunggu misran datang, oh iya kami hari ini berencana memasak kari bebek di batelik yang sudah kami rencanakan jauh-jauh hari, Beberapa saat kemudian misran pun datang dan menyapa kami, Kemudian kami mempersiapkan apa yang kami perlukan.

Jam 09.20 kami berangkat ke samalanga untuk membeli peralatan yang kami butuhkan, seperti bumbu kari, barutan kelapa, bebek, dan rempah-rempah lainnya. Setelah semua nya siap kami terlebih dahulu mampir di warung makan di samping ruang rindu untuk membeli nasi, pas Sampai di sana ternyata ada riski pratama kami pun langsung mengajaknya pergi ke batelik.

IMG-20210923-WA0011.jpg

RUANG RINDU

Saya hampir lupa bahwa teman saya taufik belum saya kabari, Saya langsung menelfonnya dan menyuruhnya berangkat duluan, Setalah beberapa saat sekitaran jam 10.30 kami pin bergerak ke batelik, Saya di boncengin sama riski pratama dan misran pergi bersama azhar, Setibanya di sana kami langsung membersihkan bebek nya, Dan juga mempersiapkan bumbu-bumbu karinya. Setelah semuanya siap saya dan teman-teman langsung memasaknya, Sekutitaran 40 menitan aroma-aroma mmkematangan sudah menusuk hidung kami, Membuat sang perut tidak sabar menanti sie iteknya sampai kepada dia. Kari bebek pun siap di hidangkan, Saya dan teman-teman langsung menyantapnya dengan penuh riang gembira. Sesudah menikmati hidangan kari bebek kami langsung menyeburkan diri ke air yang sangat jernih dan sejuk, Suasana semakin menyenangkan karena di sekeliling sungai batelik banyak pepohonan dan alamnya yang masih sangat segar. Kami sungguh menikmatinya hingga lupa waktu pulang, Saya memanggil taufik untuk menayakan pukul berapa sekarang, Dia pun menjawab pukul 16.00, Kami oun langsung bergegas untuk pulang.

IMG_20210923_233750.JPG

SUASANA MAKAN KARI BEBEK

IMG_20210923_233844.JPG

BATE ILIEK

Setibanya di rumah sekitaran baru 5 menitan merebahkan badan, Hp saya kembali berdering, Ternyata dek jal yg menelfon untuk menyuruh saya pergi ke cet merak blang sebentar, Saya pun langsung menelpon teman saya doni, yang kenmbetulan orang di sana juga, Setibnmanya di sana saya langsung menghampiri doni dan menyuruh dia menemanis saya sebentar, Setelah semuanya siap, Kemudian saya dan doni berencana pergi ke kuala panterheng, Hampi setiap hari kami kesana, Tidak lupa terlebih dahulu membeli bekal buat di bawa kesana, Sekitaran jam 17.45 kami tiba disana, Dan duduk santai sambil menikmati kopi.

IMG_20210923_222636.JPG

KUALA PANTERHENG

Azan magrib hampir berkumandang, Kami pun kangsung bergegas pulang, Setibanya di rumah sekitaran pukul 18.40 saya bersiap- siap untuk shalat magrib, Sesudah dhalat magrib saya hanya bermain dengan hp saya karena rasanya badan sangat kelelahan ,sesudah salat insya sekitaran jam 21.00 saya pun tidur.

WASSALAM

📷 PicturePhotography
Camera usedHandphone
Photographer@amarfahmi
LocationAceh

hormat saya kepada : @anroja selaku admin steem sea
Terimakasih juga kepada :
@nazarul
@el-nailul
@radjasalman
@herimukti
@firyfaiz
@cicisaja
@ikhsan01 dan komunitas Asia Tenggara

Sort:  
 3 years ago 

This post has been rewarded by @steemcurator08 with support from the Steem Community Curation Project.

Follow @steemitblog to get info about Steemit and the contest.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 61775.46
ETH 3455.88
USDT 1.00
SBD 2.52