The Diary Game Season 3 // Better Life // kamis 22 April 2021 // seharian jualan di toko

in Steem SEA3 years ago

Assalamualaikum sahabat steemians semua dimanapun anda berada, apa kabar hari ini? Semoga sehat-sehat selalu ya, dan semoga di permudahkan segala dalam urasannya masing-masing amin, pada hari yang berhagia ini saya ingin menceritakan kegiatan pertama saya, nah hari ini saya terbangun lebih cepat, di karna kan saya terbangun tiba-tiba, saya liat jam pukul 03:40 wib. Lalu saya bangunin mamak dan adek saya buat makan sahur, setelah itu saya duduk sama keluarga mamak dan adek sambil nonton tv, yang film tersebut yaitu film omar (kisah tentang masa rasul). Sambil nunggu imsak saya pun main hp sebentar. Lalu azan berkomandang, kata mamak matiin tv kita pergi ke mesjid, kita sholat subuh di mesjid, sholat subuh pun selesai, lalu kami langsung pulang kerumah. Selepas itu saya pun bukak toko sambil bersih-bersih di dalam kalangan toko, gak lama kemudian pelanggan pun datang, saya pun langsung melayanin pelanggan tersebut, pelanggan pun pulang, saya pun lanjut menyapu di luar toko. Pas jam 07: 20 wib. Kakak datang ke toko. Lalu kakak bilang tolong antar keponakan ngaji di mesjid karna hari ini ada pengajian anak-anak, saya pun siap-siap buat antar keponakan ke pengajian, tempat nya gak jauh dari toko sekitar 5 menitan, setelah itu saya pulang, langsung jaga/duduk di toko sambil nunggu pelanggan datang.

20210422_070841.jpg
INI FOTO SAYA

Gak lama kemudia jam pun penunjukkan pukul 12:40 wib. Mau masuk waktu zhuhur, saya langsung mandi dan siap-siap nunggu sholat zhuhur, waktu pun telah masuk saya langsung sholat, sesudah saya sholat saya tidur siang sebentar, pas saya bangun. Tiba-tiba saya liat jam udah telat rupa nya. Udah masuk waktu ashar, saya langsung ambil wudhuk saya sholat, saya langsung ke toko pas saya liat udah banyak orang yang datang buat beli bahan-bahan buat masak untuk berbuka puasa, saya pun langsung bergegas cepat karena terlalu banyak orang beli bahan masak dan bahan untuk berbuka puasa. Waktu pun udah sore, jam menunjukkan pukul 05:00 wib. Kakak datang buat jualan kue di depan toko. Alhamdulillah kue kakak pun banyak orang yang beli dan orang-orang pun banyak yang jualan di sekitaran toko ada yang jual tebu dan ada yang jual air kelapa muda dan banyak lagi yang lain-lain nya.

20210422_183234.jpg
FOTO DI SAAT KAKAK JUAL KUE

Jam pun udah menunjukkan pukul 06:15 wib. Saya pun langsung ke mesjid di karna kan saya hari ini berbuka puasa nya di mesjid, di sana saya jumpa kawan dia pun sure ini berbuka puasa di mesjid juga, waktu pun udah berbuka (selamat berbuka puasa).

20210422_184539.jpg
FOTO DI SAAT BERBUKA PUASA

Sesudah berbuka puasa, saya pun ambil nasi bungkus dan makan bersama para jamaah di mesjid, selesai makan azan maqrib pun berkomandang, saya pun ambil wudhuk dan langsung sholat berjamaah, setelah itu saya langsung pulang ke rumah. Saya liat jam di hp pukul 19:30 wib. Sambilan nunggu waktu isya dan terawih saya main hp sebentar, lalu mamak bilang ayoo! Kita pergi terawih. Karna mamak udah langsung pergi terawih, saya pun siap-siap, lalu kami langsung pergi ke mesjid, sesampai di sana azan pun dah berkomandang, setelah itu saya ambil wudhuk dan langsung sholat isya dan di lanjutkan sholat terawih. Jam pun berputar sholat terawih pun udah selesai dan para jamaah di mesjid pun sebagian udah pulang, saya dan mamak langsung pulang juga, waktu pulang saya mampir di warung kopi. Karna saya lagi kepengen minum kopi, pas nyampek di rumah saya pun main hp sebentar sambil menikmati nikmat nya kopi, sebab saya udah slalu beli kopi di warung itu.
Cukup disini cerita saya hari ini, jika ada Salah kata di atas saya minta maaf kepada kawan-kawan steemians semuanya.

Salam dari saya @almubarrak.

Sort:  
 3 years ago 


SELAMAT

Postingan anda telah mendapat kurasi secara manual dari akun komunitas @steemseacurator.
Terimakasih telah berpartisipasi dalam komunitas Steem SEA

Kami akan sangat berterimakasih jika anda bersedia mendelegasikan Steem Power (SP) anda untuk kemajuan komunitas Steem SEA ini

Salam hangat
Firyfaiz

Link pintas untuk delegasi:
100SP 200SP 500SP 750SP
1000SP 1500SP 2000SP 2500SP 3000SP

Terimakasih steemseacurator saya kedepan nya lagi akan lebih giat lagi untuk memposting

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

Salam @ernaerningsih.

Terimakasih @ernaingsih dan @steemcorator08 saya kedepan akan lebih giat lagi untuk memposting.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.13
JST 0.026
BTC 57383.94
ETH 2450.29
USDT 1.00
SBD 2.40