The Diary Game (Desember 25, 2022) - Belanja Persiapan Kenduri Maulid

in Steem SEA2 years ago

The Diary Game (Desember 25, 2022) - Belanja Persiapan Kenduri Maulid

IMG_20221225_072136.jpg

Suasana pagi di pasar Batuphat

Pagi ini aku bangun lebih awal dikarenakan kami pergi ke pasar Batuphat Kota Lhokseumawe untuk membeli beberapa kebutuhan untuk kenduri maulid keesokan harinya. Pukul 06:35 wib Aku merapikan kasur terlebih dahulu. Setelah itu saya segera pergi ke kamar mandi untuk membersihkan diri. Meskipun sedikit dingin, saya tetap mandi pagi ini. Selesai mandi, saya menghidupkan sepeda motor dulu.

Pukul 06:50 wib kami pergi berangkat menuju pasar Batuphat Kota Lhokseumawe. Pukul 07:10 wib akhirnya kami tiba di lokasi pasar. Saya memarkirkan sepeda motor dulu pada lokasi parkir. Kemudian kami membeli beberapa kebutuhan untuk kenduri maulid seperti buah tomat, bawang merah, ikan dan beberapa kebutuhan lainnya. Selamat 30 menit berbelanja, perut sudah mulai terasa lapar dan kami pun membeli makanan lontong yang dijual di area pasar batuphat tersebut. Suasana di pasar pagi hari sangat menyenangkan sekali teman-teman. Orang-orang pergi berbelanja dan senang dengan suasana seperti ini.

IMG_20221225_075956.jpg

IMG_20221225_072136.jpg

Belanja kebutuhan maulid

Setelah semua selesai membeli kebutuhan maulid di pasar Batuphat. Kami pergi menuju ke pasar Krueng Geukueh untuk membeli bumbu di tempat Aneka Bumbu. Setelah membeli bumbu, kami kembali perjalanan pulang ke rumah. Pukul 08:40 wib kami telah tiba di rumah. Saya istirahat sebentar lalu pergi ke kamar mandi untuk membersihkan diri.

Pukul 10:45 wib saya pergi ke pasar ikan kd amplah. Saya membeli ayam potong sebanyak 3 buah dengan harga Rp. 60.000/ekor. Saya juga menunggu beberapa menit akhirnya siap. Saya kembali pulang ke rumah. Ternyata di rumah juga sudah ada beberapa ekor bebek yang sudah siap untuk dimasak. Pukul 13:10 wib kami menikmati makan siang dengan menu daging bebek tadinya. Makan siang bersama dengan keluarga suatu hal yang menyenangkan bagi semua orang.

IMG_20221225_190254.jpg

IMG_20221225_190246.jpg

Menu makan siang ini

Saya juga ikut membantu ibu dalam hal membeli beberapa kebutuhan lainnya untuk kenduri maulid keesokan harinya. Bahkan saya ikut membantu ibu hingga malam hari. Pukul 20:26 wib saya pergi ke tempat acara MTQ yang diselenggarakan di Gampong kami. Dimana pada acara MTQ tersebut diikuti oleh santri anak kecil yang berdomisili di Gampong. Kegiatan MTQ ada beberapa perlombaan seperti lomba Azan, Sambung ayat pendek dan beberapa lomba kegiatan lainnya.

Saya berada di lokasi acara MTQ selama 1 jam lebih dikarenakan keesokan harinya maulid di rumah. Jadi harus istirahat sedikit lebih awal kawan.

Sort:  
 2 years ago 

TEAM 5 CURATORS

This post has been upvoted through steemcurator08. We support quality posts anywhere and with any tags.
Curated by: @chant

BRINGING_MUSIC_TO_YOUR_EARS.gif

Thanks @chant

Congratulations, your post has been upvoted by @scilwa, which is a curating account for @R2cornell's Discord Community. We can also be found on our hive community & peakd as well as on my Discord Server

Manually curated by @abiga554
r2cornell_curation_banner.png

Felicitaciones, su publication ha sido votado por @scilwa. También puedo ser encontrado en nuestra comunidad de colmena y Peakd así como en mi servidor de discordia

Thanks @scilwa

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 64403.69
ETH 3463.55
USDT 1.00
SBD 2.50