The Diary Game : Better Life (20 Mei 2021)

in Steem SEA3 years ago

assalamu'alaikum steemians..

ini adalah postingan ketiga saya pada komunitas steemsea dan pada kontes the diary game. pada kesempatan kali ini saya akan menceritakan keseharian saya pada tanggal 20 mei 2021, yang bertepatan dengan hari rabu.

Mengawali hari dengan mencari makanan di seputaran kota lhokseumawe. Awal subuh, saya sudah merasa sangat lapar sehingga saya mengajak suami untuk makan nasi gurih ditempat biasa, yaitu warung nasi gurih yang terletak di simpang air bersih. Seusai makan saya merasa ingin makan lupis, karena rasanya sudah sangat lama tidak makan lupis. Tanpa pikir panjang saya dan suami langsung mengintari kota untuk mencari lupis. Akhirnya kami menemukannya di seberang warung bejee kopi atau di depan sekolah dasar negeri 5 dan sekolah dasar negeri 7. Saya pun langsung memesan 1 porsi lupis seharga 5 ribu. Di dagangan tersebut ternyata menjual tidak hanya lupis, melainkan segala jenis makanan atau sarapan di pagi hari seperti gorengan, nasi gurih, lontong dan juga pecal. Untuk sebuah warung ini termasuk warung pagi yang cukup lengkap. Usai membeli kamipun membayar dan setelah itu kami pulang.

47309224-ec1a-4d2e-886b-7278da34792c.jfif
membeli lupis

Di perjalanan pulang, sayapun melewati daerah mon geudong. Saya melihat tumpukan sampah yang berserakan begitu saja di jalan, bahkan beberapa sampah hampir masuk ke jalan. Memang, pemandangan tersebut cukup miris dilihat karena banyak masyarakat yang tidak menggubrisnya dan semata-mata menganggap bahwa itu adalah urusan pemerintah dan pihak petugas kebersihan. Padahal segala bentuk manfaat dan kebaikan dari dampak bersihnya lingkungan adalah kita sendiri yang merasakannya. Maka dari itu, alangkah baiknya bagi pihak-pihak yang punya wewenang, pihak yang bertanggung jawab dan juga pihak yang memiliki kemauan, kiranya masalah tersebut dapat teratasi. Karena, jika pemandangan suatu tempat itu buruk tentunya itu dapat mencerminkan keburukan pula bagi masyarakan tempat itu.

fcc151dc-6491-4026-8f22-28454d5e0733.jfif
sampah

Tak lama kemudian, sesudah kami menjumpai hal yang negatif atau tentang buruknya sistem pembuangan sampah, kami juga menemukan hal positif lainnya. Hal positif tersebut adalah pemandangan seorang laki-laki lanjut usia yang sedang berolahraga. Tentunya olahraga tersebut merupakan hal yang sangat positif bagi setiap insan. Karena selain membuat tubuh tetap prima, olahraga juga dapat mencegah diri dari penyakit dan itu semua insyaAllah berdasarkan ketentuan Allah.

0c39d6cb-f932-4a40-a274-8611f643847b.jfif
bapak-bapak yang sedang berolahraga

nah, begitulah keseharian saya pada hari ini dan semoga teman-teman yang membacanya merasa terhibur dan mohon maaf atas segala kekurangan dan keterbatasan, sampai jumpa. wassalamu'alaikum.

salam @almass

CC:
@steemcurator01
@steemcurator02
@anroja
@ernaerningsih
@radjasalman
@nazarul

Coin Marketplace

STEEM 0.15
TRX 0.12
JST 0.025
BTC 55910.18
ETH 2507.08
USDT 1.00
SBD 2.27