The Diary Game : Better Life (18 Agustus 2021) - makan pagi, siang dan malam

in Steem SEA3 years ago

Hari ini, saya mengawali kegiatan pagi saya dengan membuatkan makanan si kecil. Si kecil yang mulai tumbuh pun kini membutuhkan asupan nutrisi yang lebih dari Asi. Untuk nutrisi tambahan tersebut, saya membuatkan pisang untuk makanannya. Maka dari itu, pemilihan pisang pun tidak bisa yang sembarang, mengingat sekarang ini pisang banyak yang karbitan tentunya itu dapat membahayakan kesehatan bagi bayi. Urusan pisang, biasanya ayah yang membelinya karena beliau tahu tempat yang menjual pisang yang bagus dan alamai serta pastinya bebas dari karbitan. Pisang yang saya buat hari ini adalah pisang pembelian ayah, Alhamdulillah semenjak memakan pisang si kecil jadi lebih sehat dan pencernaan juga lancar. Semoga tumbuh kembang si kecil makin baik setiap harinya.

ac6d22b5-89fd-4b1b-9e6f-02254c604df5.jfif
mengolah makanan si kecil

Siang harinya, saya dan suamiakan di luar. Awalnya karena suami melihat saya yang kelelahan sehingga tak sanggup memasak hari ini, suami pun mengajak saya makan di kota. Kami makan di warung langganan kami yaitu pulau intan. Pulau intan adalah warung yang sudah sangat lama, warung ini menyediakan lawuk yang memang tak begitu spesial dibandingkn warung lain. Tapi untuk urusan kelengkapan sayurannya, warung ini tak ada duanya, sayuran sangat lengkap disini dan pemilik nya juga sangat ramah sehingga kami sangat suka makan disini. Saya dan suami sama-sama mengambil ikan denchis, kemudian saya menambahkan beraneka ragam sayuran dan banyak sambal. Sedangkan suami lebih fokus ke kuah asam keueng nya dan tempe serta telur asin. Kamipun makan dengan sangat puas. tak lupa kami memesan teh, suami memesan teh hangat sedangkan saya memesan teh dingin. Usai selesai makan kamipun langsung membayar dan sesudah iyu langsung pulang.

835a3eb9-6cad-42b1-b79a-3ef5f98f65ba.jfif
makan siang di warung

Malam harinya, barulah saya sempat untuk memasak. Saya memasak tumis aceh ikan bandeng kesukaan suami. Suami sangat suka makanan dengan bumbu khas aceh, ya memang orang aceh asli begitu, lidahnya sudah melekat dengan rempah aceh dan susah untuk makan yang lainnya. Kemudian untuk ikannya saya memasak ikan goreng, itulah makan malam kami.

9468d69e-42d3-4b5d-ae35-d406e16b27bd.jfif
menu makan malam

nah, begitulah keseharian saya pada hari ini dan semoga teman-teman yang membacanya merasa terhibur dan mohon maaf atas segala kekurangan dan keterbatasan, sampai jumpa. wassalamu'alaikum.

salam @almass

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 57495.90
ETH 2348.52
USDT 1.00
SBD 2.36