The Diary Game : Better Life (13 Juni 2021) - kenangan di indah kebun

in Steem SEA3 years ago

assalamu'alaikum steemians..

ini adalah postingan terbaru saya pada komunitas steemsea dan pada kontes the diary game. pada kesempatan kali ini saya akan menceritakan keseharian saya pada tanggal 13 Juni 2021, yang bertepatan dengan hari minggu.

Hari ini, saya mengawali hari dengan beraktivitas dengan sesuatu yang agak berbeda dari hari biasanya. Hari ini, saya pergi ke kebun belakang rumah bersama suami, suami mendapat tugas dari ayah untuk menggantikan beliau memberi pakan ayam-ayam peliharaan ayah dikarenakan ayah sedang ada keperluan di luar kota. Maka, selama ayah diluar kota, suami harus rutin memberi pakan ayam 3 kali sehari yaitu pagi, siang dan sore. Sudah lama rasanya saya tidak main ke kebun ini, padahal letaknya di belakang rumah. Dahulunya kebun ini penuh dengan buah-buahan yang ditanam oleh ayah dan kakek seperti buah delima, buah mangga, buah jambu, buah nangka, buah pisang, buah rambutan dan lain sebagainya. Namun, selama pembangunan rumah abang pohon-pohon tersebut banyak ditebang dan ditimbun. Hal tersebutlah yang membuat saya jadi malas ke kebun ini, sisa pohon-pohon yang masih tertinggal pun hanya pohon kelapa, pohon pisang dan nangka. Pohon tersebut hanya untuk dinikmati ketika masa panen saja, selebihnya tidak ada. Seusai memberi pakan ayam, saya dan suami pun langsung masuk kerumah.

97b3cb48-8031-404d-be02-dccbe8c5b1f5.jfif
suasana kebun belakang rumah

Singkat cerita, hujan pun mengguyur daerah kami dan baru reda siang hari. Kamipun baru keluar rumah pada siang harinya menuju pasar cunda untuk mencari sesuatu yang bisa dimasak untuk siang ini. Sesampainya disana, ternyata penjual ikan hanya mendagangkan beberapa ikan yang tidak berniat untuk saya beli sehingga saya tak jadi belanja hari ini. Selanjutnya saya hanya membeli bubur kacang hijau di depan pasar. Kacang hijau tersebut adalah titipannya kakak ipar, namun ketika memnbelinya saya pun merasa ingin sehingga saya turut membelinya, alhasil kami membeli 2 porsi bubur.

0081fb91-5a08-4625-b40f-08bb6a58962d.jfif
suasana pasar cunda

Di malam hari, tepatnya pukul 10 malam saya mengajak suami ke kota untuk membeli dan mencari makanan. Entah mengapa, kami berdua sedang tidak selera makan nasi malam ini sehingga kami memutuskan untuk mencari makanan seperti kebab. Sesampainya di warung kebab langganan, sayapun langsung memesan kebab daging sedangkan suami memesan burger. Usai pesanan kami siap, kami pun langsung membayarnya dan kemudian pulang kerumah.

6e77383c-c3c5-429a-9487-6b326d81d83a.jfif
membeli kebab dan burger

nah, begitulah keseharian saya pada hari ini dan semoga teman-teman yang membacanya merasa terhibur dan mohon maaf atas segala kekurangan dan keterbatasan, sampai jumpa. wassalamu'alaikum.

salam @almass

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 61651.16
ETH 2369.36
USDT 1.00
SBD 2.50