The Diary Game : Better Life (12 Juni 2021) - Day Of Life

in Steem SEA3 years ago

assalamu'alaikum steemians..

ini adalah postingan terbaru saya pada komunitas steemsea dan pada kontes the diary game. pada kesempatan kali ini saya akan menceritakan keseharian saya pada tanggal 12 Juni 2021, yang bertepatan dengan hari kamis.

Hari ini, saya mengawali pagi hari dengan keliling-keliling komplek. Pagi ini cuacanya sangat adem dan sangat cocok untuk beraktivitas dan berolahraga karena matahari yang tidak terlalu panas. Pagi ini, sambil-sambil saya berjalan tiba-tiba saya melihat seekor biawak yang cukup besar memasuki selokan. Saya hampir tidak percaya dengan adanya biawak tersebut. Pikir saya, bagaimana mungkin bisa ada biawak sedangkan tidak ada rawa dekat-dekat sini. Sesudah menelusuri ke arah perginya biawak tersebut saya pun menemukan sebuah lubang selokan dan kemungkinan besar biawak tersebut hidup di selokan itu. Suami pun berkata bahwa memang sangat banyak biawak yang berkeliaran di komplek ini, bukan hanya yang besar saja namun yang kecil-kecil juga sangatlah banyak. Hal itu berarti, para biawak sudah beranak pinak di selokan tersebut. Hal ini tentunya agak meresahkan mengingat para biawak suka memangsa ayam-ayam dan ketika kemunculan mereka pun terkadang mengahadirkan rasa takut bagi kita phobia akan reptil. Sesudah kejadian tersebut, mood saya pun berkurang untuk melanjutkan jalan-jalan pagi pun matahari juga sudah mulai menyengat. Oleh karena itu, kamipun pulang kerumah.

4d4d5b46-1776-4170-a44e-8fd025b76280.jfif
selokan tempat masuk biawak

Siang harinya, ibu tidak masak hari ini sehingga kami sekeluarga sepakat makan diluar rumah. Sebagaimana biasanya, warung favorit kami adalah warung pulau intan yang sangat lengkap akan sayurannya. Sesampainya disana kamipun langsung mengambil sendiri makanan yang kami sukai. Suami sebagaimana biasanya dengan kuah asam keueng san ikan pepes, karena memang lidah acehnya yang sangat kental. Di samping itu ada ayah yang makan dengan kuah bandengnya dan ibu beserta saya makan dengan ikann denchis dan sayur yang banyak. Kamipun makan dengan lahapnya dan sesudah siap makan kamipun beranjak pulang kerumah.

8239d4a6-3a27-459e-8ab6-6d6b2e061e5e.jfif
makan siang bersama keluarga

Malam harinya, saya duduk-duduk di teras dan mendapati beberapa kucing. Seekor induk kucing membawa anaknya untuk makan dan main bersama, saya sangat lucu melihat tingkah mereka. Sesaat kemudian, sayapun membawakan mereka makanan dan mereka pun makan dengan lahapnya. Sayapun sangat senang dan puasa melihat kelakuan mereka.

bc98c8f2-6c9f-4b3e-bb6c-d30e680c58b4.jfif
kucing dan anaknya

nah, begitulah keseharian saya pada hari ini dan semoga teman-teman yang membacanya merasa terhibur dan mohon maaf atas segala kekurangan dan keterbatasan, sampai jumpa. wassalamu'alaikum.

salam @almass

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63183.53
ETH 2643.93
USDT 1.00
SBD 2.78