The Diary Game Season 3 ,Better Life Senin ( 27 Desember2021) jonging pagi dan panen jahe serta rutinitas lainnya

in Steem SEA3 years ago

Assalamualaikum

IMG_20211227_211607.jpg

sahabat semua sehat selalu dan selalu dalam lindungan Allah dan selalu di mudahkan rezeki oleh yang maha kuasa.
Amin amin ya rabbal a'lamin.
Sedikit uraian kegiatan pada hari yang penuh keceriaan dan penuh kebahagiaan. Kenapa demikian Karena kita harus besar rasa syukur kita terhadap yang maha memberi Segalanya.
Jadi awal hari yang baik di mulai pun dengan penuh kebaikan.

Pagi hari
Dimana hari libur tidak ada kegiatan walau hari Senin yang begitu cerah semangat tetap membara dan saya joging pagi untuk meningkatkan stamina tubuh dan biar otot saya lebih sehat saya jonging dengan kawan saya saya jonging jam tujuh pagi dan siap kira kira jam sembilan pagi lalu saya istirahat sejenak dan lalu saya pulang karena ada niat mau panen jahe yang saya tanam di bulan puasa kemarin jadi Alhamdulillah sudah bisa saya panen walau harga sangat murah iya apa boleh buat yang penting sudah berusaha untuk bisa iya mungkin belom rezeki . Lalu saya ajak kawan saya cepat pulang dan sampai di rumah saya langsung turun ke lahan tempat saya Tanak jahee yakni di depan rumah saya dan berdekatan dengan kolam ikan saya lalu saya cabut semuanya jahe yang sudah bisa di panen dan saya di bantu oleh ayah saya untuk memberikan jahe bagus dan yang kurang bangus hingga siang hari.

IMG-20211227-WA0027.jpg

pemanasan joging

IMG20211227111738.jpg

proses panen jahe

Siang hari
Karena proses pemanenan jahe lama hingga siang hari tapi Alhamdulillah selesai juga hingga tahap penyucian supaya bersih dan cantik saat di pasarkan dan lalu saya cuci hingga bersih dan ayah saya bersih diri karena sudah masih waktu sholat zhuhur dan lalu ayah saya istirahat sesuai itu ayah saya membawa jahe yang sudah di bersihkan ke pasar untuk di jual tetapi tidak ada yang mengambil Karen stok di pasar penuh dan harganya pun sangat murah dulu di saat saya pesan bibit jahe dengan harga tiga puluh ribu perkilogram tetapi harganya sekarang turun drastis tapi tidak mengapa nama aja usaha grafik tetap ada naik turunnya lalu saya pulang dari cari rumput kambing saya liat ayah saya bawa pulang lagi jahenya karena tidak ada yang beli lalu ayah saya bilang kita simpan saja dulu mana tau ada yang pesan nanti asal laku berapa harga kita jual saja daripada tidak laku . Dan saya lanjut untuk mencari kambing saya yang saya lepas untuk mencari makan.

IMG20211227132543.jpg

proses pengeringan

Sore hari
Lalu saya sholat ashar dan say bawa masuk kambing saya lalu saya bakar tumpukan sisa rumput untuk tidak ada nyamuk di malam hari supaya ternak saya tidak di Gigit nyamuk lalu saya pulang ke rumah dan mandi tunggu azan magrib dan saya shalat Maghrib .

IMG-20211227-WA0003.jpg

peurabe kameng

Malam hari
Sesuai saya sholat Maghrib saya tunggu azan insya lalu baru saya keluar ngopi sebentar sambil rileks sejenak dan mencari informasi tentang kerja dan ilmu di you tube tentang perikanan karena saya mau tebar benih ikan lele di kolam supaya hasil baik perlu ilmu dan akan saya aplikasikan dengan uji coba apakah berhasil atau tidak semoga usaha kecil-kecilan saya bisa menjadi besar amin nasib anak desa butuh usaha dan kerja keras satu pesan buat kawan-kawan ingat usaha tidak ada yang mudah tapi yakinlah Allah selalu membantu mu dalam segala hal amin.

IMG-20211227-WA0032.jpg

menikmati secangkir kopi

Terimakasih kepada teman teman semua yang telah sudikiranya mau membaca tentang ke seharian saya pada tanggal 27 Desember 2021 semoga dapat bermanfaat dan berguna dan mohon maaf jika ada kata kata saya yang salah .Terimakasih kepada teman-teman yang mendukung saya,khususnya KOMUNITAS STEEM SEA.
Dan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada

@anroja @ikhsan01 @herimukti @radjasalman
@nazarul @el-nailul @ernaerningsih @

Yang telah memberikan dedikasinya kepada seluruh steemian yang ada di indonesia yang masih aktif berpartisipasi didalam #thediarygame sampai saat ini.

Salam
@ali2207

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.030
BTC 58510.90
ETH 2522.39
USDT 1.00
SBD 2.36