The Diary Game Season 3 ,Better Life sabtu (25 April 2021)Bukber alumni ponpes ashabul Yamin Alziziah buni

in Steem SEA3 years ago

IMG-20210424-WA0025.jpg

Apa kabar sahabat semua semoga dalam keadaan sehat walafiat baik rohani dan jasmani,dan di mudahkan rezeki oleh allah SWT amin ya rabbal a'lamin. Jadi kali ini saya ingin menceritakan sedikit tentang kebersamaan kami dalam persahabatan yang kami jalani dari masih dulu di ponpes ashabul Yamin Alziziah buni dulu sampai kami sudah melanjutkan pendidikan perkuliahan yang walau beda kampus beda universitas tetapi tetap satu rasa persahabatan bagaikan rasa persaudaraan yang sudah tertanam di dalam hati masing-masing dari kami , walau beda sikap beda sifat tapi tetap selaras dalam menjaga kekompakan dalam menjalankan sebuah hubungan persahabatan jarak bukanlah jadi sebuah halangan untuk berkomunikasi karena sekarang bukanlah lagi zaman siti Nurbaya tapi zaman dulu begitu indah di mana saat kita mengenang kembali, zaman sekarang zaman di mana sudah zaman melenial semua Kalayak muda mudi mempunyai gadget , jadi untuk komunikasi bukanlah lagi lewat surat menyurat media pos, tapi hitungan detik sudah bisa di konfirmasi dengan sinyal yang diterima. Nah saya dan kawan kawan saya walau ada yang kuliah di Banda Aceh atau di Aceh Utara tetap satu kata yaitu kekompakan. Jadi pada bulan suci Ramadhan ini di tahun 2021 kami seperti biasanya di tahun- tahun lalu yaitu mengadakan berbuka puasa bersama baik itu di rumah makan atau di rumah kawan . Yang seadanya bukan hal mewah yang kami cari tapi sensasi kebersamaan yang kami ukir. Di tahun ini saya dan kawan kawan saya mengadakan berbuka puasa bersama di rumah kawan saya yaitu di rumah Rahmatul uli yang beralamat di desa. Hagu kecamatan matang kuli Aceh Utara, Aceh.
Kenapa saya dan kawan-kawan saya mengadakan di rumah kawan saya yaitu uli nama sering di panggil karena sambil kami silaturahmi ke rumahnya sambil menghibur dia yang selalu dalam keadaan mengungsi karena kenak banjir yang di sebabkan ujan deras dan luapan sungai di belakang rumah uli , seperti di tahun 2020 di bulan Desember banjir yang menimpa lhoksukon dan kecamatan Aceh Utara Lainnya, rumah uli lebih sangat sering kebanjiran sebab desa Hagu di kenal dengan rawan kebanjiran sedikit ujan di atas paya Bakong yaitu di Pante bahagia di desa menasah hagu sudah muali naik air karena sungainya d belang rumah uli, iya begitulah nasib rumah kayu yang bercat dengan lumpur di dinding rumah karena keseringan banjir. Dan kawan saya itu Rahmatul uli Sangat lah sabar dalam menghadapi cobaan yang ada tapi Alhamdulillah saya merasa senang bisa berkunjung ke rumah uli keluarganya yang begitu ramah dan baik hati .

IMG-20210424-WA0007.jpg

Beginilah kondisi rumah kawan saya yang penuh kesederhanaan dan keceriaan dalam keluarga tersebut semoga uli dan keluarganya sehat selalu dan tabah dalam menghadapi bencana banjir yang sering kali melanda amin ya rabbal a'lamin. Jadi saya dan kawan Lainnya mempersiapkan semua kebutuhan untuk berbuka puasa kami kami jauh- jauh hari sudah membagi tugas yaitu ada yang membawa kue dan cemilan saat berbuka puasa dan ada yang belanja untuk kami bakar ayam sebagai menu utama berbuka puasa bersama keluarga Rahmatul uli. Seperti kawan saya yang di Lhoksukon dia membawa cemilan yaitu si mama Galis sebutan nama dari kami karena dia lebih menjiwai sifat seorang ibu dalam persahabatan kami cantik dan manis dan Soal makan pun nomor satu hahaha wajar dapat gelar mama dan sesuai dengan porsi makan dan bobod badan haha.

IMG20210424194135.jpg

Jadi kami yang laki - laki mempersiapkan bahan bakar ayam yaitu dari tempurung kelapa dan arang dan bumbu Laennya dan kami membakar ayam begitu seru dan enak dan di bantu sama ayah kawan saya yaitu ayah uli turut berbaur dengan kami serasa anak sendiri cukup serulah pokonya ,

IMG-20210424-WA0012.jpg

IMG-20210424-WA0016.jpg

Sampai kami sudah siap semua bakar'ayam dan kami duduk sambil menunggu waktunya berbuka puasa saya dan kawan kawan saya syering- syering pengalaman dan cerita dulu dan sekarang , dan ketawa gembira .

IMG20210424180838.jpg

Dan tiba saatnya waktu berbuka puasa saya dan kawan saya berbuka puasa dan melajutkan dengan shalat magrib di rumah , sesudah kami solat magrib baru kami melanjutkan dengan menyantap ayam yang kami bakar tadi bersama- sama ,

IMG20210424195608.jpg

Dan semoga di bulan puasa di tahun depan di berikan oleh allah umur panjang dan sehat selalu mudah-mudahan kami bisa melakukan acara buka puasa bersama lagi seperti di tahun ini amin ya rabbal a'lamin. Itu lah sedikit cerita saya bukan puasa bersama dengan kawan-kawan saya dan terimakasih kepada teman teman semua yang telah sudikiranya mau membaca tentang ke seharian saya pada tanggal 25 April 2021 semoga dapat bermanfaat dan berguna dan mohon maaf jika ada kata kata saya yang salah .Terimakasih kepada teman-teman yang mendukung saya,khususnya KOMUNITAS STEEM SEA.
Dan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada

@steemcurator01 @steemcurator02 @steemcurator03 @steemcurator06
@steemcurator08 @steemitblog @steemseacurator
@booming01 @booming02 @booming03
@anroja @steem.sea @radjasalman
@nazarul @el-nailul @ernaerningsih

Yang telah memberikan dedikasinya kepada seluruh steemian yang ada di indonesia yang masih aktif berpartisipasi didalam #thediarygame sampai saat ini.

@ali2207

Sort:  

https://steemit.com/trending/hive-155655

Subscribe community Please put and posting also, it will be your help to make this community subscribe to your friend too. Open this link 03481454359 Contract on whatsapp 03481454359 Contact on whatsapp

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.14
JST 0.028
BTC 59117.70
ETH 2597.31
USDT 1.00
SBD 2.43