The Diary Game Season 3 - Better Life (Selasa, 29 Desember 2020) ~ SELAMAT ULANG TAHUN YANG KE-9 ANAK KU, HAIKAL TAHERsteemCreated with Sketch.

in Steem SEA4 years ago


IMG_20201229_171608.jpg

SELAMAT ULANG TAHUN YANG KE-9 ANAK KU, HAIKAL TAHER

10% Hasil Reward Postingan ini kami donasikan melalui akun @steem.amal untuk program steemit better life

Hello teman-teman Steemit, saya do'akan di penghujung tahun 2020 ini semoga teman-teman selalu dalam keadaan baik, sehat dan semakin sukses bahagia. Aamiin.

Malam sebelum tidur ini, sambil menemani anak-anak tidur, saya akan melanjutkan kisah keseharian saya dalam The Diary Game Better Life di hari Selasa, 29 Desember 2020.

Tanggal 29 Desember ini adalah tanggal bersejarah yang sangat membahagiakan saya dan istri. Karena di hari itu, tepatnya tanggal 29 Desember 2011, kami di berikan kepercayaan oleh Alloh SWT, dengan lahirnya anak yang di tunggu-tunggu kehadirannya dalam kehidupan kami. Anak itu bernama Haikal Taher, anak sulung kami. Tapi sebenarnya si Taher adalah anak ke-3 bagi kami, tapi berhubung ke dua anak kami sudah meninggal duluan, maka si Haikal Taher menjadi anak sulung.

Pukul 7:00

Saya sudah terbangun sejak tadi, karena hari ini adalah hari ulang tahun si sulung. Dia sudah sibuk membangunkan kami sekeluarga dan ingin hari ulang tahunnya di rayakan. Saya hanya bisa mengucapkan selamat ulang tahun pagi ini.

Istri menyiapkan sarapan dan kopi buat saya. Saya segera mandi bersama anak-anak. Selesai mandi kami sarapan pagi. Hari ini adalah hari libur ke dua bagi saya.

Pukul 8:00

Tiba-tiba adik ipar menelpon saya. Dia minta di setting laptopnya yang tidak bisa untuk internetan. Akhirnya dia sepakat akan datang ke rumah saya untuk saya perbaiki settingan di laptopnya. Sayapun menunggu tidak kemana-mana dulu, sambil menemani si bungsu bermain.

Pukul 9:00

Akhirnya adik ipar datang juga. Saya segera mensetting pengaturan di laptop nya agar bisa menangkap jaringan wifi lewat hotspot smartphone adik saya. Tidak butuh waktu lama bagi saya untuk membereskan permasalahan laptop milik adik saya, meskipun saya sendiri tidak punya laptop.

Adik ipar saya langsung mengerjakan tugas-tugas dari kantornya, karena kebetulan dia sedang jadwal WFH ( Work From Home ). Sedangkan saya segera menemani si bungsu yang sudah terlihat mengantuk dan akhirnya dia tidur juga.

Pukul 11:00

Si bungsu sudah terbangun lagi dari tidurnya. Adik ipar pamit ingin pulang. Sayapun mengajak si bungsu jalan-jalan keliling untuk mengobati kebosanan di rumah. Saya ajak si bungsu melihat kambing, sambil mencari si sulung yang sedang bermain sejak tadi.

IMG_20201229_110206.jpg
Si bungsu sedang di kandang kambing

Pukul 11:45

Setelah puas berjalan-jalan siang dengan sepeda si bungsu, kamipun kembali ke rumah dan makan siang. Si bungsu mau makan sendiri tanpa di suapi.

Selesai makan siang, saya hanya menemani si bungsu bermain-main di sekitaran rumah saja, karena cuaca siang ini tidak menentu, mendung dan gerimis.

Pukul 15:00

Sampai sore begini si sulung belum juga pulang, saya memang sengaja menunggu si sulung sejak siang tadi yang bermain sepeda bersama teman-teman sebayanya. Saya berencana mengajak si sulung pergi untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-9.

Pukul 16:00

Akhirnya si sulung pulang juga dan segera saya suruh semua mandi bersiap-siap jalan-jalan. Istri dan anak-anak terlihat sangat kegirangan, karena mau di ajak pergi oleh saya. Mereka langsung mandi dan dandan yang rapi.

Rencananya saya mau ajak makan sekeluarga dan sekalian main ke TranStudio untuk merayakan ulang tahun si sulung.

Setelah kami semua rapi, kami segera berangkat. Sebelum ke lokasi tujuan, saya ajak ke ATM terlebih dahulu untuk mengambil uang, sambil mengisi bensin. Cuaca sore itu cukup cerah, sudah tidak gerimis lagi.

Pukul 17:00

Akhirnya kami sampai juga di Transmart. Setelah memarkirkan kendaraan, saya minta si sulung mau makan apa dan di mana. Sambil berjalan ke dalam Transmart, si Sulung menunjuk Wendys, dia minta makan di sana. Kamipun masuk ke Wendys dan memesan 4 porsi.

IMG_20201229_171520.jpg

IMG_20201229_171313.jpg

IMG_20201229_170937.jpg
Kami sedang merayakan ulang tahun si sulung yang ke-9 Tahun

Terima kasih Ya Allah.... Si sulung terlihat sangat bahagia sekali hari ini, bisa merayakan ulang tahunnya bersama ayah, mamah dan adik tersayangnya. Sayalah yang sangat bahagia karena bisa membuat keluarga kecil saya sangat bahagia.

Setelah acara makan-makannya selesai, saya ajak mereka bermain ke Trans Studio yang terletak di lantai paling atas. Istri dan anak-anak semakin gembira dan sangat senang. Saya ijinkan mereka bermain sepuasnya, menaiki semua permainan yang ada di Trans Studio.

IMG_20201229_181826.jpg

IMG_20201229_181046.jpg
Merayakan ulang tahun si sulung di Trans Studio Bogor

Semua jenis permainan mereka coba, termasuk istri yang terlihat sangat lepas dan senangnya. Intinya hari ini adalah saya persembahkan semua untuk membahagiakan keluarga kecil kami.

Pukul 19:00

Saat kami sedang asyik-asyiknya bermain, tanpa kami sadari cuma tinggal kami sendirian di atas. Semua orang termasuk pegawai Trans Studio sudah tidak ada. Kami di sadarkan oleh semua lampu penerangan dan permainan tiba-tiba mati. Kami semua sangat kaget. Anak-anak dan istri terlihat pucat ketakutan karena seluruh ruangan gelap dan sepi. Sayapun berusaha menenangkan mereka dan segera menggendong memeluk si bungsu. Saya ajak mereka untuk turun.

Rupanya mungkin ada jam malam sejak covid19 melanda. Biasanya pukul 22 malam masih buka, tapi sekarang pukul 19 malam sudah wajib tutup. Kamipun segera menuju ke parkiran dan pulang ke rumah.

Pukul 20:30

Alhamdulillah kami sudah sampai di rumah dengan selamat. Tapi ada satu permintaan ulang tahun si sulung yang harus di laksanakan malam ini juga. Si sulung tidak mau menunggu sampai besok, yaitu memodifikasi sepeda kesayangannya ke bengkel sepeda.

Sayapun menuruti kemauan si sulung dan membawa sepedanya ke bengkel sepeda. Untungnya masih ada bengkel sepeda yang masih buka malam-malam begini.

Setelah semua asesoris sepeda saya belikan dan di pasangkan oleh sang montir sepeda, barulah si sulung kembali ceria dan kegirangan. Sayapun mengajak dia pulang.

Pukul 22:00

Hari sudah semakin larut, saya segera menyuruh istri dan anak-anak tidur. Setelah mereka semua tertidur, saya segera melakukan ritual rutinitas sebelum tidur, sampai akhirnya sayapun tertidur dengan pulasnya.

Demikianlah kisah keseharian saya di hari Selasa, 29 Desember 2020 dari pagi hingga malam hari yang bisa saya abadikan dalam jejak digital di blockchain Steemit ini. Semoga bermanfaat. Saya mohon maaf jika ada tulisan-tulisan saya yang masih kurang sempurna dalam tata bahasanya.

Terimakasih saya ucapkan kepada teman-teman yang mendukung saya, khususnya KOMUNITAS STEEM SEA dan juga terima kasih tak terhingga saya ucapkan kepada @steemcurator01, @steemcurator02 dan @steemcurator08 yang masih selalu memberikan dukungan untuk semua Steemian indonesia yang masih aktif berpartisipasi dalam kontes THE DIARY GAME hingga detik ini.

Bogor, 30 Desember 2020

Salam Bahagia
@alhasan

Sort:  
 4 years ago 

Haikal Taher, nama yang luar biasa. Saya suka sekali namanya a'. Oh iya, saya kirim salam buat istri dan Haikal ya a', semoga suatu saat kita dipertemukan oleh-Nya, in syaa Allah...

Untuk Haikal, barakallahu fi 'umrik. Semoga kelak menjadi anak yang berguna bagi agama, nusa dan bangsa!

Aamiin. Terima kasih tante cantik @firyfaiz, nanti saya sampaikan ke Haikal Taher.

Insha Alloh kita pasti akan di pertemukan, karena getaran vibrasi nya sudah sangat kuat dengan neng @firyfaiz. Jaga kesehatan ya, sukses selalu buat neng geulis.

 4 years ago 

Selamat ultah, semoga kelak menjadi anak soleh

Aamiinn... Terima kasih om.

 4 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Terima kasih @steemcurator08.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 56596.99
ETH 2394.78
USDT 1.00
SBD 2.32