The Diary Game Season 3 - Better Life (Selasa, 1 Desember 2020): Desember 2020 Tiba, Saatnya Evaluasi Target Goal-Goal KitasteemCreated with Sketch.

in Steem SEA4 years ago (edited)

IMG-20201202-WA0005.jpg

Hello Steemit dan teman-teman di manapun anda berada. Selamat pagi, siang, sore dan malam. Semoga di bulan Desember ini semua cita-cita dan impian-impian kita lekas terwujud dengan sempurna, termanifestasi dalam kehidupan kita untuk kehidupan yang lebih baik. Dan Semoga komunitas Steemit ini makin hebat dan berkembang pesat. Aamiin.

Desember 2020 Tiba, Saatnya Evaluasi Target Goal-Goal Kita

My Diary: 1 Desember 2020

Bulan Desember telah tiba, akhir tahun 2020 segera tiba, dan Tahun 2021 segera hadir. Resolusi tahun 2021 segera di rangkai dan menjadi goal target kita berikutnya. Pencapaian demi pencapaian yang sudah kita targetkan di tahun 2020 akan kita evaluasi dan kita syukuri. Pencapaian besar ataupun kecil, target goal yang sudah tercapai atau masih dalam proses terwujud, wajib kita syukuri.

Saya sendiri sudah menetapkan GOAL besar di tahun 2020 ini sejak awal bulan. Alhamdulillah perubahan demi perubahan terjadi dalam hidup saya. Berbagai jalan dan peluang tiba-tiba muncul sendiri. Meskipun belum tercapai 100% tapi saya yakin prosesnya sedang mengarah ke sana.

IMG_20201202_114253.jpg
Salah satu tulisan goal besar saya yang saya tempelkan di dinding-dinding rumah

Yang membuat saya yakin prosesnya sedang berproses terus adalah dari akun YOUTUBE saya yang cuma punya Subscriber 5 biji saja selama bertahun-tahun, saya punya akun youtube sejak tahun 2011, dan sampai awal tahun 2020 itu cuma punya Subsciber 5 saja 😁😁😁.
Tapi tiba-tiba ada email yang memberitahukan bahwa saya sudah memiliki Subscriber 1000 dan di minta untuk segera di MONETIZE.

Jujur saya kaget dan hampir tidak percaya waktu itu..Begitu saya cek akun youtube saya, ternyata benar saya sudah mempunyai subscriber 1000 orang. Sayapun segera memonetize akun youtube saya sesuai permintaan Youtube dan sukses terverifikasi.

Screenshot_20201202-120055.png
Bukti screenshot dari email saya

Dan saat ini jumlah Subscriber terus bertambah dan bertambah, pundi-pundi dollar terus bertambah setiap waktu meskipun saya tidur. Dan jujur sudah beberapa bulan sejak di monetize sampai detik ini saya belum upload video lagi. Bukannya malas atau apa, tapi belum ada inspirasi 😁.

IMG_20201202_121136.jpg
Bukti screenshot akun youtube saya saat ini

Saya yakin tidak ada yang kebetulan dalam hidup kita, semua yang terjadi dalam kehidupan kita sesuai pesanan dan do'a yang kita panjatkan ke kehadirat Allah Ta'ala, baik kejadian baik ataupun musibah yang kita alami, di sadari ataupun tidak kita sadari yang berasal dari hati dan pikiran kita yang dominan.

Kita sebagai manusia hanya wajib berusaha dengan do'a yang tulus, tapi Alloh lah yang mempunyai kehendak sesuai dengan kebaikan buat kita.

Baiklah saya akan meneruskan tulisan diary saya di awal bulan Desember ini. Semoga seluruh yang kita tuliskan di The Diary Game Steemit bisa menjadi saksi kisah kesuksesan kita semua.

Pukul 6:00
Seperti biasa suasana pagi yang memang masih pagi, saya hanya menemani si bungsu di rumah. Sambil menunggu istri yang sedang beres-beres di belakang dan juga menyiapkan sarapan dan kopi hitam buat saya.
Hari ini saya masuk kerja pukul 10, jadi bisa agak santai dulu di rumah, tidak langsung mandi. Saya hanya menemani si bungsu dan si sulung di rumah.

Pukul 8:00
Saya segera menyuruh anak saya yang paling besar untuk mandi dan mengenakan seragam sekolah bersiap-siap ujian. Hari ini adalah hari pertama ujian sekolah si sulung. Meskipun sudah beberapa bulan ini si sulung tidak pernah mengikuti sekolah online, tapi pihak sekolah meminta untuk tetap ikut ujian sekolahnya.

Setelah si sulung sudah rapi menggunakan seragam sekolahnya, saya minta dia duduk di depan meja menghadapi lembaran-lembaran soal yang kemarin pagi di ambil istri ke sekolah.

Sebagai eviden pihak sekolah meminta foto si sulung sedang ikut ujian untuk laporan ke dinas pendidikan dan yayasan. Sayapun segera menjepret si sulung dan mengirim langsung ke grup WA khusus ujian kelas 3.

IMG_20201201_082226.jpg
Foto eviden absen ujian si sulung ke sekolah

Setelah itu saya segera mengklik link kehadiran yang di kirimkan pihak guru, untuk absen kehadirannya secara online.
Saya biarkan si sulung untuk menjawab soal sebisanya dulu, setelah dia selesai baru saya koreksi ulang dan mengajari si sulung untuk jawaban dan penjelasan dari jawaban dan soal ujiannya.

Pukul 9:00
Tidak terasa jarum jam memberitahukan untuk saya segera mandi dan bersiap untuk berangkat ke kantor.

Pukul 10:00
Saya sudah sampai di kantor. Rekan-rekan saya yang lain sedang melakukan pekerjaan terjadwal maintenance servis cuci AC outdoor di lokasi lain. Di basecamp hanya ada pak leader @chimot23 sedang sibuk membuat laporan bulanan. Saya hanya menemani beliau dan standby untuk memfollow up komplainan kerusakan dari karyawan lain.

Tiba-tiba ada komplainan kerusakan, sayapun segera meluncur untuk memfollow up dan memperbaiki kerusakan itu.

IMG_20201201_105242.jpg
Kami sedang melakukan perbaikan kerusakan, memfollow up komplainan yang datang

Pukul 13:00
Setelah jam istirahat makan siang selesai, kamipun mulai melakukan pekerjaan lainnya, sesuai dengan target pekerjaan terjadwal kami.

Kali ini kita harus maintenance mesin penghancur tinja dengan teknologi BIOTEK, bakteri yang bertugas menghancurkan sisa-sisa kotoran.
Kita melakukan perawatan dan memastikan semua beroperasi dengan normal dan bakteri bisa tetap hidup, dengan mengecek asupan udara bersih ke dalam septictank tetap lancar.

Pukul 16:30
Setelah kami selesai memaintenance biotek tersebut, hari sudah sore. Karena satu perawatan biotek tersebut membutuhkan waktu yang cukup lama agar semua alat bisa terawat maksimal, ada laporan kerusakan AC di ruang pak bos yang harus segera di tindak lanjuti.

Kami semua segera melakukan perbaikan AC tersebut dan selesai hingga pukul 17:45. Alhamdulillah pak bos senang dan mengapresiasi pekerjaan kami, karena AC di ruangannya sudah normal dan dingin.

IMG_20201201_172352.jpg
Kami sedang melakukan perbaikan AC sesuai komplainan pemilik ruangan

Setelah semua pekerjaan terselesaikan dengan baik, rekan-rekan yang harusnya pulang pukul 17, mereka semua pulang kembali kerumahnya masing-masing. Sedangkan saya dan yang lainnya harus menunggu jam pulang kami pukul 20:00.

Pukul 20:00
Waktunya pulang bagi kami dan di gantikan oleh tim malam. Saya segera absen online yang ternyata servernya error, tidak bisa absen pulang online. Akhirnya saya hanya menggunakan foto map GPS sebagai eviden absen pulang hari ini.

Sesampai di rumah,si bungsu dan si sulung sudah tertidur pulas. Hanya istri yang membukakan pintu buat saya.
Setelah bersih-bersih badan, saya dan istri hanya berbincang ringan saja sampai akhirnya sang istri tertidur dengan nyenyak.

Pukul 22:00
Setelah istri tidur, saya pun mulai melakukan rutinitas kegiatan sebelum tidur yaitu tafakur dan mereset ulang mindset saya. Kemudian tertidur dan tidak ingat apa-apa lagi.

Demikanlah yang bisa saya bagikan di hari ini, cerita keseharian saya dalam The Diary Game Better Life Steemit pada hari Selasa, 1 Desember 2020.

Terima kasih kepada

@anroja, @inwi ,@ernaerningsih, @radjasalman, @muzack1, @el-nailul, @nazarul, @steem-indonesia, dan teman-teman semua di Komunitas Asia Tenggara @steem.sea atas masukan, penyemangat dan motivasi kepada kami semua untuk terus memberikan kontribusi yang positif di platform kebanggaan kita, Steemit.

Bogor, 2 Desember 2020

Salam Berkelimpahan

@alhasan

Sort:  

Thank you for taking part in The Diary Game on Steem.

And thank you for setting your post to 100% Powerup.

Keep following @steemitblog for the latest updates.

The Steemit Team

Thank you so much @steemcurator01. I am very happy with your support.

 4 years ago 

Wow ternyata a'ak ku ini youtuber juga ya.. selamat mas atas pencapaiannya . Semoga tembah banyak yang berlangganan di akunnya. Cepat-cepat cari ide dan inspirasi mas 👍💪💪

Hehehehe.... Saya hanya mencoba mengevaluasi hasil goalnya. Kalau menjadi youtuber belum pernah terpikirkan sama sekali, apalagi mengkhayal bisa di monetize seperti youtuber2 lainnya. Mungkin bukan pasion saya kali ya 😁. Cuma kaget aja waktu itu. Terus saya positif thinking, mungkin itu salah satu prosesnya, terbukanya peluang di antara peluang-peluang lainnya yang sedang di garap dan berproses 😁. Aamiin.

 4 years ago 

Luar biasa sekali resolusi anda di tahun ini. Kita semua tahu bahwa tidak semuanya berjalan mulus disebabkan pandemi. Ada saja goals yang melenceng dari rencana awal, dan itu mungkin adalah jalan terbaik. Sukses selalu a'...

Siap bang @el-nailul, goal-goal yang kita buat hanya sebuah target sasaran agar kita fokus ke target yang di capai, meskipun belum bisa 100% terwujud, setidaknya itu bisa menjadikan kita tetap semangat dalam menatap kehidupan yang lebih baik 😁. Sukses buat bang @el-nailul juga.

 4 years ago 

untuk sementara ini akunnya saya yng handle mas, ini dengan saya @firyfaiz mas

salam

Hehehe... Kok si neng @firyfaiz ternyata 😁.

 4 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Terima kasih @steemcurator08 atas dukungannya.

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63267.39
ETH 2572.65
USDT 1.00
SBD 2.80