THE DIARY GAME { SENIN, 08 NOVEMBER } MEMPERSIAPKAN MENTAL DALAM MENGARUNGI KERASNYA KEHIDUPAN

in Steem SEA3 years ago

DIARY ALFIRDAUS

IMG_20211108_135927.jpg


Pada hari ini saya kembali akan hadir dan memenuhi undangan Maulid di salah satu desa yang berada di Kecamatan Samalanga, saya menghadiri maulid tersebut beserta beberapa orang dewan guru dan juga sejumlah santri yang terdiri dari anak yatim, piatu dan yatim piatu. Setelah sarapan pagi saya masih berada di pesantren guna mengerjakan beberapa pekerjaan di pesantren, ketika jam menunjuki pukul 11.00 saya pun mulai bersiap-siap mandi dan memakai pakaian putih kemudian barulah saya mengajak para santri untuk berkumpul di posko guna menunggu kedatangan mobil yang akan menjemput para santri yatim tersebut untuk menuju ke tempat Maulid.

IMG_20211108_111021.jpg

Santri sedang menunggu mobil yang menjemput mereka


Tak lama menunggu akhirnya mobil yang menjemput para santri yatim pun tersebut tiba, maka mulailah kami berangkat menempuh perjalanan ke tempat Maulid tersebut.

Setelah menempuh perjalanan selama lebih kurang 15 menit, akhirnya kami tiba di tempat acara tersebut. Setibanya disana kami langsung dipersilahkan untuk mencicipi makanan yang telah dihidangkan, setelah mencicipi makanan barulah kami dipersilahkan untuk membacakan dzikir dan doa kepada almarhum kerabat pemilik rumah tersebut.

Setelah membaca doa mereka tak lupa memberikan sedekah ataupun salam tempel kepada kami, kami pun mengucapkan terima kasih kemudian langsung berpamitan kepada mereka, para santri langsung kembali menuju ke pesantren sedangkan saya melanjutkan perjalanan ke Kota Samalanga untuk menemui beberapa orang kawan saya.

IMG_20211108_135832.jpg

Berkumpul bersama kawan


Tujuan saya yaitu MS coffee Ulee Kareng. Setibanya di sana saya tak lupa menelpon kawan untuk datang dan berkumpul bersama kami di MS tersebut, dan kali ini kebetulan saya pergi ke MS bersama Rizki97, Rizal17 juga ditemani Mas Faruq Adam yang sudah duluan tiba di sana.

Cukup lama saya berada di sana hingga ketika jam menunjukkan pukul 17.15 barulah saya pamit dan beranjak dari kafe tersebut menuju ke Meurah Dua.

IMG_20211108_225816.jpg

Menikmati kopi dimalam hari


Pada malam harinya hujan turun membasahi bumi dengan sangat derasnya, maka saya hanya bisa berdiam diri di kamar karena tak bisa keluar efek dari pada hujan tersebut. Barulah ketika jam menunjukkan pukul 22 hujan mulai reda dan saya mengajak Imkaichi untuk menikmati secangkir kopi di malam hari.

Inilah diary saya hari ini sampai jumpa di diary saya berikutnya.

Wassalam.

📷 PictureSmartphone
ModelINE-LX2
Android9
Camera usedHuawei Nova 3 i
Photographer@alfirdaus
LocationAceh Indonesia
Edit withLighthroom

Regards : @alfirdaus

Sort:  
 3 years ago 

Apakah sekeras baja?

 3 years ago 

Kayaknya begitu kak😁😁

 3 years ago 

😁😁😁😁😁
Berati mental harus sekuat Besi

 3 years ago 

Lebih dari besi, sekuat baja🤣

 3 years ago 

Dimana beda baja sama besi?

 3 years ago 

Bacut saho😂

 3 years ago 

Sang barosa na lon kalon droe neuh bak jalan tingeuh neblo ungkot 🤣🤣

 3 years ago 

Butoi, jalan sp Matang kan,🤣
Paken han neupiyoh man?

 3 years ago 

Ka mekarat that tgk barosa sebab lon yak tung ngen ka hek di preh

 3 years ago 

Nyan ban😁

 3 years ago 

Meuye hana mekarat ka lon piyoh hare tgk😂 man pajan sit ta ngopi tgk🤝

 3 years ago 

Bak droneuh lah tgk, man nyo ka lon wo ugampong siat, wate lon balek udayah lon piyoh disamalanga tgk beh.

 3 years ago 

Gett tgk, pajan ne balek man tgk nyan

 3 years ago 

Hom, baro tawo soal jih🤣

 3 years ago 

Hope you can build your mental stronger than before, brada 💪🏻
You are what you think !

Have a blessed day 🎉

 3 years ago 

Thank you my sista, 😁. It about change in our live to better live.
Because, change will be change if u want to change, right? 🤗

 3 years ago 

MasyaaAllah
You are so smart today
What a statements ! 👏🏻👏🏻👏🏻
😂😂

 3 years ago 

Berrati hanya hari ini saya pintar ya?

 3 years ago 

Ahaha, don't take it personal ma brada
Just a joke...

InsyaaAllah you always smart every day 😄

 3 years ago 

Insyaallah😂😂, amin ,🤲

 3 years ago 

Ahaha 😂😂

Aamiin Yaa Robbal 'Aalamiin 🤲🏻

 3 years ago 

Amin😁😁

 3 years ago 

Giat dan penuh semangat hingga sukses paling tidak postingan anda ini terpilih.

 3 years ago 

Terima kasih atas perhatiannya dan supportnya pak @cmdd.🤗

 3 years ago 

Sama sama

Hidup ini keras ustazd,,,jadi siapkan mentalnya sekuat baja,,,kalau tidak dunia akan menguasai kita...🤗

 3 years ago 

Benar sekali bunda @muthmainnah, saya setuju sekali dengan pendapat bunda 🤗

Terimakasih...🤗🤗🤗

 3 years ago 

Sama-sama bunda

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 59209.84
ETH 2659.93
USDT 1.00
SBD 2.43