THE DIARY GAME { SENIN, 11 OKTOBER } PERJALANAN YANG MELELAHKAN

in Steem SEA3 years ago (edited)

DIARY ALFIRDAUS

IMG_20211011_131156.jpg



Pada pagi hari ini saya bangun agak sedikit lebih cepat dari biasanya. Karena pada hari ini banyak sekali pekerjaan yang harus saya selesaikan, maka selesai bangun pagi langsung melaksanakan kewajiban shalat subuh 2 rakaat kemudian saya pun menuju ke dapur untuk membikin secangkir kopi panas untuk saya seduh di pagi hari sebelum saya berangkat untuk mulai menempuh perjalanan.

Maka selesai menikmati secangkir kopi dan juga mencicipi alakadar kue untuk sarapan, kemudian dari itu saya pun mulai mandi dan mulai bersiap-siap untuk bergegas menempuh perjalanan. Setelah memanaskan mesin kendaraan bermotor saya pun berpamitan kepada keluarga selanjutnya mulai menempuh perjalanan ke kota Lhoksukon. Setibanya di kota Lhoksukon tujuan yang utama saya tujukan adalah Samsat Kabupaten Aceh Utara yang terletak di Kota Lhoksukon, dan pada kali ini saya akan memperpanjang plat kendaraan bermotor milik saya dan juga membayar pajak untuk kendaraan bermotor tersebut. Setelah mengambil nomor antrian maka mulailah saya mengantri untuk menunggu panggilan kemeja kasir untuk membayar pajak di Samsat Kota Lhoksukun tersebut.

Setelah membayar pajak dan membereskan segala sesuatunya saya pun selanjutnya menuju ke suatu tempat ataupun sebuah Gedung Pertemuan yang terletak di pusat kota Lhoksukon, karena salah seorang guru saya pada hari yang sangat berbahagia ini mengadakan akad nikah dan juga selanjutnya kami mengantar pengantin pria tersebut ke tempat kediaman pengantin wanita.

IMG_20211011_095100.jpg

Prosesi akad nikah guru kami


IMG_20211011_102543.jpg

Berphoto bersama dengan kedua mempelai


Setibanya di sana akad nikah pun sudah berlangsung, kemudian selesai berlangsungnya akan nikah kami pun dipersilahkan mencicipi makanan yang telah disediakan di meja VIP. Setelah mencicipi makanan kami pun menyempatkan diri untuk berfoto bersama kedua mempelai, setelah berfoto dan kemudian saya pun langsung pamit kepada kedua mempelai untuk melanjutkan perjalanan karena saya masih harus menempuh perjalanan yang sangat jauh.

IMG_20211011_131156.jpg

Air segar yang dihidangkan oleh @rizal17


Setelah menempuh perjalanan selama lebih kurang 2 jam akhirnya saya pun tiba di Kota Bireuen. Setibanya di kota Bireuen saya langsung menuju ke rumah salah satu sahabat saya yaitu @rizal17 yang beberapa hari lalu sedang dalam keadaan berduka, pasalnya bapak beliau telah pergi menghadap sang Ilahi untuk selama-lamanya, dalam hal ini maksud dan tujuan kunjungan saya adalah untuk bersilaturahmi dan juga bertakziah ke rumah duka.

Sesampainya di sana saya langsung bertemu dengan rizal17 kemudian setelah dipersilahkan duduk saya pun dihidangkan minuman yang segar untuk saya nikmati bersama beliau, kami duduk di teras rumah dan lebih memilih teras rumah untuk tempat kami bongkrong dan juga mengobrol beberapa saat karena suasana yang sangat adem di tempat tersebut. Setelah mencicipi makanan dan juga minuman yang dihidangkan untuk saya akhirnya saya pun pamit untuk melanjutkan perjalanan ke tempat tujuan yang utama yaitu yang terletak di Pidie Jaya.

IMG_20211011_154921.jpg

Bersama @mirza17 dan juga @syakbans di Ms Ulee Kareng Samalanga


Setelah menempuh perjalanan selama 1 jam saya pun tiba di Kota Samalanga, selanjutnya saya pun langsung menghubungi @mirzamg dan @syakbans untuk bertemu bersama mereka, karena sudah lama kami tidak bersua.

Setibanya di salah satu warung kopi yaitu MS Ulee Kareng kami pun berkumpul untuk mengobrol bersama-sama, dan ketika hari mulai menjelang sore nya saya pun pamit untuk melanjutkan perjalanan ke Meurah Dua Pidie Jaya.

IMG_20211011_234523.jpg

Nongkrong di malam hari


Pada malam harinya setelah mandi dan juga makan malam saya menyempatkan diri untuk rebahan di kamar barang beberapa saat, selanjutnya saya pun diajak kawan untuk menuju ke suatu tempat yang terletak tak jauh dari pesantren kami tinggal. Setibanya di sana kami kembali berkumpul bersama kawan-kawan dari kami mengambil tempat di teras rumah untuk tempat kumpul kami malam ini. Dan ketika jam menunjukkan pukul 12 malam barulah kami sepakat untuk kembali ke pesantren.

Inilah diary saya hari ini sampai jumpa di diary saya berikutnya.

Wassalam.

📷 PictureSmartphone
ModelINE-LX2
Android9
Camera usedHuawei Nova 3 i
Photographer@alfirdaus
LocationAceh Indonesia
Edit withLighthroom

Hormat saya kepada : @anroja selaku admin steem sea.

Dan terima kasih juga kepada @nazarul, @ikhsan01, @herimukti, @mirzamg dan komunitas Asia Tenggara.

Regards : @alfirdaus

Sort:  

Tempat acara yang terlihat begitu menyenangkan dengan kemewahan dan keindahan hiasnya yang indah

 3 years ago 

Perjalanan yang cukup jauh tapi karena dalam rangka menjalin silaturrahmi insyaAllah akan berkah, amiinnn

Begitulah kawan, semoga semua lelah akan berubah menjadi berkah.

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

 3 years ago (edited)

Nice post, Bg @alfirdaus


Bersama @mirza17 dan juga @syakbans di Ms Ulee Kareng Samalanga

Mungkin maksud caption foto di sini ingin menulis bersama @rizal17 ...@mirzamg dan juga @syakbans .....

Kayaknya sih begitu kak, maaf sudah salah. Terima kasih sudah mengingatkan kak😂👍👍.

 3 years ago 

Ahaha, take it easy ma vroh 😄

Siap my brada. Dengan kita santai semua masalah akan terselesaikan nantinya, salam kaum rebahan 😁😁😁😆😆.

 3 years ago 

Ahaha
Ane suka statement terakhir anda :
"Salam kaum rebahan juga !" 🎉😂

Iya, memang kita suka rebahan kan?😁

 3 years ago 

Iya ana rasa memang begitu jua
Ahaha 😁

Selamat beristirahat, my brother

Thanks you verry much 🤗.

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.034
BTC 63960.62
ETH 3142.95
USDT 1.00
SBD 3.95