THE DIARY GAME { SABTU, 25 DESEMBER 2021} TETAP BERUSAHA

in Steem SEA3 years ago

DIARY ALFIRDAUS

IMG_20211225_225820.jpg


Halo selamat pagi sahabat semuanya, jumpa lagi bersama saya di flatform Steemit ini. Setelah beberapa hari saya tidak sempat membuat postingan karena dalam keadaan kurang sehat, akhirnya pada hari dan kesempatan yang sangat baik ini saya kembali untuk membuat postingan.

Aktivitas saya dimulai dari pagi hari, setelah bangun pagi dan melaksanakan ibadah shalat subuh kemudian barulah saya mengajak para santri yang berada di pesantren untuk mulai belajar di pagi harinya. Tetapi saya tidak berjadwal mengajar di pagi hari dan saya hanya mengajarkan kitah kuning kepada santri didikan saya pada pukul 09.00 atau tepatnya dinamakan dengan waktu Dhuha.

IMG_20211225_073521.jpg

Suasana pengajian di pagi hari


Tetapi walaupun saya tidak mengajar para santri sesudah shalat subuh, saya tetap mengajak para santri untuk mulai belajar bahasa dan juga supaya mereka tidak melanjutkan tidur sesudah shalat subuh. Karena tidur sesudah shalat subuh itu sangatlah nikmat kawan 😂, tetapi mudharat yang terkandung didalamnya sangatlah banyak, sehingaa Nabi Muhammad SAW sangat melarang kita untuk tidak kembali tidur sesudah melaksanakan ibadah shalat subuh.

Saat tibanya waktu mengajar, saya mulai untuk mengajar para santri/anaka didik saya. Sesudah mengajar selama dua jam, akhirnya kamipun turun dari ruang belajar yang terletak di lantai 2 tempat kami tinggal. Selanjutnya saya dan beberapa orang kawan saya mulai menempuh perjalanan menuju ke suatu tempat untuk menghadiri undangan kenduri maulid. Setelah sama-sama menikmati makanan hidangan di kenduri maulid tersebut akhirnya kami sama-sama kembali ke pesantren untuk melaksanakan ibadah shalat dhuhur.

Setelah shalat dhuhur saya langsung kembali ke kamar untuk beristirahat sejenak karena sangat kelelahan karena cuaca yang sangat panas dengan sengatan sinar matahari yang seakan-akan menusuk dan tembus mengenai ubun-ubun setiap kepala yang melewati jalanan. Saya tertidur dengan sangat lama, hingga ketika jam menunjukkan pukul 17.30 barulah saya terjaga dan bergegas untuk bangun guna menunaikan ibadah shalat ashar.

IMG_20211225_221058.jpg

Menonton pertandingan sepakbola


Pada malam harinya, sesudah makan malam dan shalat Maghrib, saya bergegas nenuju ke warung kopi untuk menonton pertandingan sepakbola antara Timnas Indonesia menghadapi Timnas Singapura dalam ajang leg 2 semifinal Piala AFF Suzuki 2020. Dan tujuan saya kali ini adalah warung kopi Black Premium Coffe yang sudah menjadi tempat langganan saya untuk menonton pertandingan sepakbola ataupun hanya untuk sekedar nongkrong bersama kawan-kawan sembari menikmati secangkir kopi. Dan pertandingan malam hari ini sangat seru dan berjalan dengan sangat keras, tetapi Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Timnas Singapura dengan skor 4-2 walupun harus melalui babak perpanjangan waktu. Dan Timnas Indonesia berhak melaju ke babak Final Piala AFF Suzuki 2020 dengan skor agregat 5-3 setelah pada peg pertama mereka bermain imbang dengan skor 1-1.

IMG_20211225_225741.jpg

Nongkrong di Hamba Kopi


Setelah menonton pertandingan sepakbola tersebut, saya melanjutkan menuju ke Hamba Kopi untuk menemui beberapa kawan disana, setelah berada disana beberapa saat dan juga sempat menikmati secangkir kopi akhirnya saat jam sudah menunjukkan pukul 00.00 barulah saya kembali ke pesantren untuk beristirahat di malam hari.

Inilah diary saya hari ini sampai jumpa di diary saya berikutnya.

Wassalam.

📷 PictureSmartphone
ModelINE-LX2
Android9
Camera usedHuawei Nova 3 i
Photographer@alfirdaus
LocationAceh Indonesia
Edit withLighthroom

Regards : @alfirdaus

Sort:  
 3 years ago 

Selamat Ustaz @alfirdaus atas penghargaan yang diberikan. Seumoga beureukah.

 3 years ago 

Insyaallah, alhamdulilah ala kulli hal rakan. Doa bak droneuh 😂

 3 years ago 

Ya Razzak 🤲🙏😁.

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 60268.51
ETH 3201.96
USDT 1.00
SBD 2.43