THE DIARY GAME ( SABTU 03 APRIL, 2021) BERTEMU TAMU ISTIMEWA

in Steem SEA3 years ago (edited)

Assalamualaikum, selamat pagi sahabat stemians semua, jumpa kembali bersama saya @alfirdaus di flatform yang sangat hebat ini.

IMG_20210403_133021.jpg

Bangun pagi
Hari ini saya bangun sangat telat,tidak seperti biasanya saya bangun awal sebelum waktu shalat tiba, hari ini saya bangun pukul 09.15 pagi karena semalam saya tak bisa tidur. Setelah melaksanakan shalat subuh saya baru bisa memejamkan mata.

Setelah bangun pagi saya langsung menuju kamar mandi untuk mencuci muka, rupanya sekembalinya saya dari kamar mandi salah seorang kawan saya yang kebetulan baru datang dari rumah telah membawakan kami sekantong kopi dan beberapa potong kue pagi, alhamdulillah saya berujar dalam hati seraya hati saya berkata " emang kalau sudah rezeki tak akan kemana" atau dalam bahasa aceh orang-orang terdahulu sering berkata " Menye ka raseuki ata kalheuh geuteukedi han meutuka" (Bahasa Aceh-red).

Mengajar Zuha
Setelah minum kopi dan sarapan pagi dengan sepotong kue saya pun bersiap-siap untuk mengajar waktu zuha, walaupun hari ini saya mengajar agak telat dari biasanya karena biasanya saya mengajar pukul 09.00 pas tetapi karena benerapa faktor yang menyebabkan saya harus mulai mengajar pukul 09 lewat 25 menit.

Jam sudah memunjuki pukul 11.00 saya pun menyelesaikan proses belajar mengajar walaupun agak telak dari biasanya. Setelah mengajar selesai saya pun kembali ke kamar untuk sekedar rebahan, istirahat dan menuliskan sebagian diary yang telah saya lalui mulai dari saya bangun pagi.

Setelah istirahat dan waktu shalat dhuhur sudah tiba saya bergegas ke tempat wudhuk dan segera menuju ke masjid untuk melaksanakan shalat dhuhur secara berjamaah.

Setelah shalat dhuhur selesai saya pun seperti biasa menuju dapur umum untuk makan nasi bersama para santri.

IMG_20210403_124901.jpg
Ketika menuju shalat dhuhur saya mengambil foto Rusunawa tempat kami tinggal

Setelah shalat dhuhur selesai saya pun seperti biasa menuju dapur umum untuk makan nasi bersama para santri.

IMG_20210403_132157.jpg
Santri mengambil nasi di dapur umum

Setelah makan siang selesai saya pun kembali ke kamar untuk duduk dan ngobrol bersama kawan kebetulan ada kawan yang baru datang dari Dayah Samalanga, entah mengapa hari ini bawannya saya mager alias malas gerak.

Tak terasa terbawa arus obrolan yang nyaman jam pun sudah menunjuki pukul 15 lewat 55 menit pertanda waktu untuk melaksanakan kewajiban shalat asar sudah tiba. Saya pun mengajak teman saya untuk bergegas untuk menunaikan shalat asar di Masjid An Nur.

Setelah shalat asar selesai dan saya rasa tidak ada kegiatan lagi saya mandi sore dan berencana untuk pergi ke Pasar Meureudu untuk membelanjakan keperluan acara bakar ayam nanti malam.

IMG_20210403_162518.jpg
Seusai melaksanakan shalat ashar

Sesampainya di Pasar Meureudu saya mulai membeli ayam potong yang berjumlah 2 ekor sebagai bahan utama acara nanti malam.

Setelah membeli ayam selesai saya pun menuju ke pelosok pasar untuk membelanjakan rempah-rempah yang akan saya gunakan untuk acara bakar nanti malam.

IMG_20210403_171354.jpg
Tempat saya membeli ayam

Setelah merasa semua persiapan sudah saya belikan saya pun kembali ke pesantren bersama kawan saya @dirhd, kali ini kami pulang melalui rute yang berbeda, karena ketika kami pergi tadi kami melewati jalan Simpang 4 dan ketika pulang kami mengambil rute jalan Simpang 3 yang tembus ke Jalan Layang.

IMG_20210403_173354.jpg
Membeli rempah-rempah

Setibanya dipesantren saya menyimpan semua persiapan yang telah saya belanjakan tersebut kedalam kulkas yang ada dikantin supaya awet dan segar.

Setelah itu saya pun mampir di kantib sambil menunggu waktu shalat maghrib tiba.

Setelah shalat maghrib dan sambil menunggu waktu shalat isya tiba saya pun makan malam ditemani beberapa orang kawan saya di kantin pesantren. Mengapa kami sering makan di kantin? karena disana banyak tersedia kue-kue dan cemilan makanan ringan yang sangat cocok dipadukan dengan makanan kami ala santri pondok.

Setelah shalat isya saya pun menuju ke pentas utama acara Perlombaan Hari Besar Islam sebagaimana yang telah kami lalui beberapa malam yang lalu.

Acara malam ini yaitu pidato dalam Bahasa Inggris dan Muhadasah dalam Bahasa Inggris(Conversation In English Language).
Kebetulan malam ini acaranya sangat seru karena yang menjadi juri malam ini adalah Mr Muhammad dari Senegal & Mr Abu Ali dari Tajikistan.

IMG_20210403_214609.jpg
Perlombaan pidato dan dengan juri dari luar Negeri

Dan Alhamdulillah dengan izin Allah Swt pukul 23.00 acara pun selesai para santri berfoto bersama para tamu istimewa tersebut dan kemudian bubar menuju kamar masing-masing untuk beristirhat malam.

IMG_20210403_225134.jpg
Foto bersama Mr Muhammad dari Senegal dan Mr Abu Ali dari Tajikistan

Sementara santri pulang ke kamar saya pun menuju tempat acara bakar ayam bersama kawan. Setelah acara ini selesai saya pun kembali ke kamar untuk beristirahat malam.

Wassalam.

📷 PictureSmartphone
ModelINE-LX2
Android9
Camera usedHuawei Nova 3 i
Photographer@alfirdaus
LocationAceh Indonesia

Saya ucapkan Terima kasih kepada @anroja yang telah mengajak saya berpartisipasi di The Diary Game.

Terimakasih kepada :
@steemcutator08
@inwi
@booming

Regards : @alfirdaus

Sort:  
 3 years ago 

si Ikhsan sudah tinggi dia ya, gmna sama fauzan...

 3 years ago 

Fauzan masih seperti yang dulu, heheh.

Waduh kepengen ikut acara bakar-bakar nanti malem sepertinya 🤭

 3 years ago 

Kalau bisa kenapa tidak? Hehe

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 56775.06
ETH 2345.64
USDT 1.00
SBD 2.36